#LautanPrestasiBUMN

0
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Sore, selamat wiken teman2, wiken2 gini lagi ngapain nih?Ada yg lagi piknik gak? Lewat jalur laut mungkin? Ngobrolin soal lautan, saya mau berkicau2 dikit ah ttg kemajuan pembangunan maritim Indonesia. Ada yg penasaran gak sih, kyk apa lalu lintas laut skrng? #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:05:17 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Kalau ttg pembangunan di laut yang lagi hits di era skrng adalah ttg tol laut. Apakah tol laut itu? #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:16:02 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Tol laut adalah jalur pelayaran bebas hambatan yang mengusung suatu konsep pengangkutan logistik di Indonesia utk mempermudah distribusi barang #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:17:16 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Jadi, bukan serta merta membuat jalan tol di atas laut gitu hehe, walaupun jalan tol di atas laut juga sdh ada seperti Suramadu di Jatim. Tapi tol lau maksudnya bukan kyk gtu :D #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:17:30 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Tol laut ini merupakan program yang telah dicanangkan sejak tahun 2015 #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:17:46 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Tujuan dari adanya tol laut ini, selain memudahkan distribusi barang, juga supaya bisa menurunkan biaya logistik. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:18:01 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Selain itu, harapannya dengan adanya tol laut ini, nanti bisa menekan angka disparitas harga barang. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:18:14 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Disparitas maksudnya ketimpangan wilayah, jd kan selama ini kita suka denger tuh barang A di Jawa murah, eh di Sulawesi, misalnya mihil. Nah, kalau udah ada jalan tol laut, disparitas bisa berkurang #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:18:31 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Konsep tol laut dibuat sebagai pelayaran secara rutin dan terjadwal dari Barat sampai ke Timur Indonesia untuk memperkuat jalur pelayaran dan logistik. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:18:46 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Dari tahun ke tahun penyelenggaraan angkutan barang di laut (tol laut) terus ditingkatkan. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:19:00 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah trayek, di mana pada tahun 2018 dan 2019 mencapai 18 trayek yang dilayani oleh 19 armada kapal #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:19:13 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Awalnya ketika tahun 2015, tol laut menjalankan enam trayek/ rute. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:30:37 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Trus pada tahun 2016 ada juga 6 trayek tol yang digunakan dengan penambahan pada pelabuhan singgah menjadi total 31 pelabuhan. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:30:49 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Lalu pada 2017 ada lagi 13 trayek yang bisa menjangkau 41 pelabuhan singgah. Pokoknya dari tahun ke tahun makin banyak/ bertambah program tol laut ini. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:31:01 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Apalagi awal 2018, di awal tahun ada 2 trayek baru dan di akhir tahun ada 3 trayek baru. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:31:13 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

FYI, tiga trayek terakhir yang saya sebut tadi itu khusus buat mengangkut semen ke kawasan Timur Indonesia. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:31:29 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Total sampai 2018 kira2 ada yaaa sekitar 18 trayek tol laut yang aktif deh di perairan/ laut Indonesia. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:31:42 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Teman-teman mau tahu tidak trayek tol lautnya jalur mana aja? Oke saya coba sebut satu per satu yaaaa #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:32:00 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Trayek 1- Teluk Bayur-P Nias (Gunung Sitoli)-Mentawai (Sikakap)-P Enggano-Bengkulu dengan Opertor PT ASDP KM Prima Nusantara 01 #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:34:50 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Trayek 2 -Jakarta Tanjung Priok-Tanjung Batu-Blinyu-Tarempa -Natuna (Selat Lampa)-Midai-Serasan-Tanjung Priok Operator PT Pelni KM Cempaka Jaya Niaga III-4 #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:35:10 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Trayek 3 - Surabaya Pelabuhan Tanjung Perak-Belang-belang - Sangatta-Nunukkan-Pulau Sebatik (Sungai Nyamuk)-Tanjung Perak PT ASDP KM Melinda 01 #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:35:31 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Trayek 4 Tahuna-27-Kahakitang-30-Buhias-23-Tahulandang-20-Biaro-144-Lirung-4-Melangoane-50-Kakorotan-65-Miangas-81-Marore-73-Tahuna PT Pelni KM Logistik Nusantara 1 #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:36:00 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Trayek 5 ada dua Surabaya dan Tobelo. Operator yang ditugaskan yaitu PT Mentari Sejati Perkasa a. Tangjung Perak-Makasar-Tobelo-Tanjung Perak. b. Tobelo-Maba-P.Gebe-Obe-Sanana-Terak. #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:36:21 WIB
April Hamsa - アプリル 八厶サ @april_hamsa

Trayek 6 yang ada di Surabaya yaitu jalur Tanjung Perak-Tidore-Morotai PT. Pelni KM Logistik Nusantara 2 #LautanPrestasiBUMN

06/04/2019 15:36:40 WIB
Load Remaining (38)

Comment

No comments yet. Write yours!