Selamat Ulang Tahun Ke-21 BUMN

Berbagai pendapat dan harapan yang disampaikan oleh beberapa pejabat negara dalam HUT Ke-21 BUMN.
BUMNItuKita bumnhadiruntuknegeri hut bumn
0
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Sore, Gaes. Kali ini masih cuap-cuap dalam rangka keseruan HUT BUMN Ke-21 yang puncaknya diadakan di Semarang hari Minggu lalu. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Sebulan sebelum acara puncak ini, BUMN telah menggelar berbagai acara dan kegiatan di beberapa daerah di Indonesia juga. Semua rangkaian kegiatan ini tentunya diharapkan memberi dampak positif dan manfaat bagi masyarakat. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Banyak pendapat dan tanggapan di masyarakat, termasuk netizen yang turut mengamati via media sosial mengenai kegiatan yg telah dilaksanakan BUMN ini. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Seperti biasa, apa saja yang kita lakukan atau orang heits lakukan, ada yang pro dan ada juga yang kontra. Yekaaan. Inces merit aja, banyak yang dukung, banyak juga yang nggak 😁 #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Contoh kecil aja deh, Rasulullah aja ada yang menentang, namun banyak juga yg mendukung beliau ❤ Begitupun dengan kegiatan yg digelar BUMN dlm rangka merayakan HUT ke-21 nya ini. Pastilah ada beberapa suara sumbang yg beredar di media sosial. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Lepas dari semua itu, kalo saya sering mengecek dulu sih kebenaran info yg disebar. Karena kenyataannya, perayaan HUT BUMN ini tak saja dilakukan tahun ini, tapi sudah mulai digelar sejak tahun 2016 lalu. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Yap! Setelah itu, bisa diambil sisi positifnya aja, apakah kegiatan ini bermanfaat atau nggak bagi masyarakat. Misalnya kegiatan Padat Karya Tunai yg bersifat produktif, yg bermanfaat utk memberdayakan masyarakat desa. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Trus kegiatan Paket Pangan Murah, yang tentu saja dapat membantu masyarakat menengah ke bawah utk memperoleh bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau di kantong mereka. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Trus ada kegiatan BUMN Goes to Campus juga, yg bermanfaat bagi generasi muda, khususnya mahasiswa utk memperoleh sertifikat dgn ikut program magang di perusahaan2 BUMN. Ini tentu saja berguna utk meningkatkan kualitas SDM kita. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Aktivasi LinkAja juga bagus menurut saya sih. Karena gimanapun jg di era digital ini, masyarakat mesti beralih ke sistem transaksi digital juga, yg emang banyak memberikan manfaat bagi kita. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Beberapa manfaat digital payment adalah lebih praktis, lebih cepet, lebih akurat, dan lebih aman. Ini udah aku rasakan sendiri lho! Gak perlu repot2 bawa dompet atau uang, apalagi kalo jumlahnya banyak 😁 #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Nah, HUT nya tahun ini, BUMN mengusung maskot Badak. Penggunaan Badak ini ternyata punya filosofi sendiri lho, yaitu ingin BUMN ini bisa terus besar, kuat, namun tetap lincah seperti Badak. #BUMNItuKita pic.twitter.com/mu1QsbHkbD
Expand pic
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Di luar pendapat dari para netizen, beberapa pejabat ikut memberikan ucapan selamat ultah, serta pendapatnya mengenai HUT BUMN Ke-21 ini. Kuy, dilanjutkan baca cuitannya yaa 😀 #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Pertama dari Menteri BUMN sendiri nih. Menteri BUMN mengatakan bahwa BUMN harus bisa terus besar dan memberi manfaat bagi masyarakat. #BUMNItuKita pic.twitter.com/F2pToUUU0c
Expand pic
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Menurut Menteri BUMN lagi, BUMN bisa kuat jika semuanya bisa bersinergi dengan baik. Berkat kerja keras semuanya, BUMN bisa meraup keuntungan 200 triliun dalam 4 tahun ini. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Beberapa perusahaan seperti Krakatau Steel dan Barata yang dulunya mengalami kesulitan, sekarang sudah mulai sehat, dan mengalami kemajuan. Untuk itu kerja keras dan sinergi yang baik mesti dipertahankan ya. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Lalu ada Menteri fenomenal yg lekat dengan kalimat 'tenggelamkan'nya, yaitu Menteri Kelautan yg juga memberikan ucapan selamat ultah buat BUMN. #BUMNItuKita pic.twitter.com/Iw4VY4lj6d
Expand pic
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Sama seperti yg diharapkan Menteri BUMN, Menteri Kelautan pun berdoa dan berharap BUMN bisa membawa BUMN menjadi perusahaan milik bangsa, yang hasilnya digunakan utk kemakmuran bangsa, dan dpt menjaga bangsa ini. Amiin 😇 #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Selain Menteri Kelautan, ada Menteri ESDM juga yg mengucapkan selamat ultah pada BUMN. Setali tiga uang dengan Menteri Kelautan, Menteri ESDM berharap BUMN bs jadi lebih baik, lebih profesional, dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Menteri ESDM jg berharap agar keberhasilan salah satu perusahaan BUMN bisa jadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam meningkatkan nilai tambah dari perusahaan tsb. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Ada Menteri Desa PDTT juga nih, yang ngucapin selamat ultah buat BUMN. Beliau menyatakan kebanggaannya melihat kemajuan yg dialami di BUMN. Menurutnya visi BUMN sangat jelas, pengelolaannya transparan dan akuntabel. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Menteri Desa PDTT berharap BUMN dapat menjadi motor dalam pembangunan Indonesia, untuk menuju Indonesia yang lebih maju lagi. Amiin 😇 #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Menteri Perhubungan pun gak ketinggalan. Sebagai kementerian yg sering bersinergi dengan BUMN, Menteri Perhubungan berharap sinergi di antara mereka terus berkelanjutan, demi membangun bangsa utk kemajuan Indonesia. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Kementerian Perhubungan dan BUMN sering bersinergi dalam membangun infrastruktur dan konektivitas, serta membantu membangun perekonomian masyarakat, baik di daerah maupun nasional. #BUMNItuKita
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Selain itu ada Ketua Mahkamah Agung RI dan Jaksa Agung RI juga nih yang ngasih ucapan selamat ultah buat BUMN. Ketua MA berdoa semoga apa yang dicita-citakan oleh Kementerian BUMN dpt tercapai. #BUMNItuKita
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.