0
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Selamat sore tweeps ๐Ÿ˜„ Apa yang kalian bayangkan jika Indonesia tanpa listrik? Aku sih ogah bayangin. Soalnya aku pernah hidup di zaman "kegelapan" ๐Ÿ˜‚ #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Tapi, meskipun listrik udah merata se-Indonesia bukan berarti kita bhebas pakai ya guys. Tetep harus hemat ya ๐Ÿ˜Š #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Setuju banget ๐Ÿคฃ Saya aja sebagai ibu rumah tangga, gak bisa produktif kalau gak ada listrik. Bisa sih produktif meski gak ada listrik, produktif bikin anak tapi ya ๐Ÿ™ˆ #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/tpL5djXkPA
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Semoga tahun 2019 benarยฒ listrik sudah mencapai 100% ya teraliri seluruh tanah air. Amiin #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/wXoZAsHdYl
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Gencarnya program elektrifikasi bertujuan agar masyarakat dapat mengembangkan dan memajukan perekonomiannya ๐Ÿ˜„ #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Semoga terlaksana ya target pak Menteri ESDM karena tahun 2018 aja di Natuna sudah mencapai 90% Semangat pak menteri ๐Ÿ’ช #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/HtvxKmRs3n
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Sebanyak 528 rumah tangga miskin terbantu oleh program bantuan dari PT PLN. Luar biasa kan ๐Ÿ˜ #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/uAqQgjhfea
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Ya kalau di Jawa gak ada masalah mayoritas udah pakai listrik semua. Kalau di luar Jawa? Masih ada beberapa daerah yg blm teraliri listrik. Namun beruntung daerah 3T akan segera terjangkau listrik dari PLN #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Dan yang butuh listrik ini gak cuma kota saja. Daerah terpencil pun butuh. Jadi inget cerita mahasiswa yg pernah tinggal di daerah 3T. Ngeces hp pas malam doang. Gimana mau produktif? #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Coba kalau gak ada listrik, apa bisa produktif? Bisa aja sih, hanya terbatas. Soalnya kan sekarang zamannya udah serba pakai listrik. #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Pas kecil aku pernah tinggal di daerah tanpa listrik. Nonton tv aja harus jalan puluhan kilo. Dan itu enggak enak banget. Makanya kalau sekarang aku pelit banget sama listrik. Hemat lah sebelum listrik tiada. Naudzubillah ๐Ÿ™ˆ #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Sekarang mah listrik adalah kebutuhan vital. Kok kayaknya gak bisa ngapa-ngapain gitu tanpa listrik. Kalian merasa kayak aku gak sih, guys? #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Bukan hanya untuk kebutuhan ekonomi. Anak sekolah juga butuh listrik lho. Belajar di malam hari kan butuh penerangan juga ๐Ÿ˜„ Jadi adanya program "listrik masuk desa" tuh keren banget lho. #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Bahkan katanya udah tinggal 1% aja Kalau emang ini kenyataan ya Alhamdulillah. Ikut senang dong Indonesia udah keluar dari "kegelapan" ๐Ÿ˜‚ #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/Vpc70Q3ukN
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Program yg sangat bagus dari PLN adalah penyambungan listrik gratis. Melalui program ini, 1000 warga kurang mampu di Jepara dan Jateng bisa menikmati listrik ๐Ÿคฃ #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/MZoZpboQ3h
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Makanya, sekarang bersyukur banget karena listrik udah menjangkau daerah terpencil. Bahkan daerah 3T (Tertinggal Terdepan Terluar) juga sudah mulai ada listrik. #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/yiIdTPihuo
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Enggak semua orang kerjanya siang guys. Ada di beberapa industri rumah tangga kerjanya malem. Jadi penting banget arti listrik bagi mereka. #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/GWqfN1JFT1
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Kata Pak Menteri ESDM sih akhir tahun 2019 nanti 9,9% listrik sudah harus masuk ke semua desa dan rumah tangga seluruh Indonesia. Anion #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Untuk kejar target elektrifikasi, PLN melaksanakan program sambungan listrik gratis untuk keluarga tidak mampu di NTT #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Begitu juga di Maluku yang telah dapat menikmati listrik setelah 20tahun desanya berada di zaman "kegelapan" #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/6EgOOEHwPi
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Ada juga program "menerangi negeri" guna mencapai target rasio elektrifikasi 100% di tahun 2019 #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Gimana ya caranya agar di tahun 2019 rasio 100% elektrifikasi bisa tercapai? Menurut Dirjen Ketenagalistrikan KemenESDM Rida Mulyana, target dicapai melalui kerjasama seluruh pihak, PLN dan kementrian serta pemerintah daerah #BUMNTerangIndonesia
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Vital banget. Lha wong mati listrik 1jam aja rasanya udah gak bisa ngapaยฒin kok. Mati gaya ๐Ÿ˜… Kalau kamu, senang gak kalau lampu mati? ๐Ÿ˜‚ #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/Kq76gi5T8h
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah
Biasanya sih yg belum teraliri listrik tuh yg ada di pelosok hingga tak terjangkau PLN. Jadi salah satu caranya adalah melalui program lampu tenaga Surya #BUMNTerangIndonesia
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.