Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

#PentingCegahStunting

Mencegah stunting itu penting untuk menciptakan generasi yang maju dan berdaya saing tinggi
0
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Alhamdulillah akhirnya kelar juga beres-beres rumah. Sekarang waktunya berbagi info tentang STUNTING, yuk kepoin! #PentingCegahStunting

31/03/2019 15:08:13 WIB
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Saya pernah mikir, kok ada ya anak yang usianya sama tapi tinggi badannya jauh berbeda? Saya juga sempat mikir, ah mungkin keturunannya emang pendek gitu Kalian pernah mikir gitu juga gak sih, tweeps? #PentingCegahStunting

31/03/2019 15:10:34 WIB
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Barulah saya tahu jika ternyata ada istilah STUNTING yang menjelaskan ketidaktahuan saya. Apakah itu STUNTING? #PentingCegahStunting

31/03/2019 15:11:33 WIB
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. #PentingCegahStunting pic.twitter.com/U43MPB5Rud

31/03/2019 15:12:54 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Eh, ternyata ada lho yang menyamakan stunting dengan gizi buruk, padahal beda kan ya sedangkan gizi buruk adalah kondisi kekurangan gizi dalam kurun waktu lama dan bersifat akut. #PentingCegahStunting

31/03/2019 15:23:13 WIB
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Lalu, apakah stunting ini bisa terindikasi? Tentu saja bisam bahkan sejak dalam kandungan. Kuncinya ada di 1.000 hari pertama kehidupan, yakni masa selama 270 hari atau 9 bulan dalam kandungan ditambah 730 hari atau sampai anak berusia 2 tahun. #PentingCegahStunting pic.twitter.com/IyELwYuz2j

31/03/2019 15:29:56 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Kalau kalian mendapati anak dengan ciri-ciri: pertumbuhan melambat, usia 8-10 tahun anak lebih pendiam, pubertas terlambat, dan pertumbuhan gigi terlambat, bisa jadi anak tersebut terkena stunting ya tweeps #PentingCegahStunting pic.twitter.com/W0iCBSdYvE

31/03/2019 15:40:07 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Bukan hanya fisiknya yang terganggu, stunting juga menghambat perkembangan otak sehingga mempengaruhi produktivitas dan prestasinya di sekolah. Kasihan ya tweeps, makanya #PentingCegahStunting mulai sekarang juga pic.twitter.com/0BFMY9ZOxB

31/03/2019 15:43:08 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

#PentingCegahStunting ya tweeps, jadi kenali dulu penyebabnya penyebab stunting (1) kurangnya pengetahuan ibu tentang gizi dan kesehatan sebelum dan pada masa kehamilan pic.twitter.com/y6PouKINe6

31/03/2019 15:46:53 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

penyebab stunting (2) adalah kurangnya akses ke makanan bergizi Apa iya karena makanan bergizi di Indonesia mahal? #PentingCegahStunting

31/03/2019 15:49:09 WIB
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Penyebab stunting (3) adalah terbatasnya layanan kesehatan termasuk layanan kesehatan ibu pada masa kehamilan, post natal, dan pembelajaran dini yang berkualitas #PentingCegahStunting

31/03/2019 15:50:29 WIB
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

penyebab stunting (4) adalah kurangnya akses air bersih dan sanitasi #PentingCegahStunting

31/03/2019 15:51:33 WIB
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Pola asuh yang kurang baik juga bisa menyebabkan stunting lho Bu ibuu... Meski tidak selalu, tapi pemberian makanan kepada anak mesti diperhatikan ya sehingga tidak kekurangan gizi dan menjadikan anak stunting #PentingCegahStunting pic.twitter.com/6YC54M3GCe

31/03/2019 15:53:45 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia dan ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa. Oleh karenanya pemerintah merasa #PentingCegahStunting dan berusaha menurunkan angka stunting pic.twitter.com/yJr8x0cSOS

31/03/2019 15:56:51 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk menurunkan angka stunting adalah pembangunan infratruktur untuk memperbaiki sanitasi, persediaan air minum, dan membangun tempat pembuangan sampah #PentingCegahStunting pic.twitter.com/HYONEbT8Kr

31/03/2019 15:59:19 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Cara lain yang dilakukan pemerintah untuk menurunkan angka stunting adalah melalui program akses pangan untuk masyarakat #PentingCegahStunting pic.twitter.com/FtQP1Zhgaz

31/03/2019 16:00:35 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Untuk mencegah stunting pemerintah melakukan berbagai cara (1) yaitu melalui imunisasi #PentingCegahStunting pic.twitter.com/S8mxvBDn4p

31/03/2019 16:10:36 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Untuk mencegah stunting pemerintah melakukan berbagai cara (2) yaitu melalui pemberian tablet tambah darah (TTD) untuk ibu hamil. Jadi ingat deh, dulu setiap kali hamil saya mengonsumsi TTD rutin lho, soalnya saya cenderung kurang darah. #PentingCegahStunting pic.twitter.com/zFfUFWMGZW

31/03/2019 16:16:02 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Sebenarnya ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam mencegah stunting yaitu pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih #PentingCegahStunting pic.twitter.com/PwTo7fk57n

31/03/2019 16:18:46 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Hal ini juga menjadi penyebab stunting ya tweeps, makanan kurang beragam karena memang gak mampu beli. #PentingCegahStunting pic.twitter.com/16o29DMhuJ

31/03/2019 16:20:08 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Cakep nih langkah inovasi pemerintahan Pakde untuk mengurangi angka stunting. Pantesan di kampung kakak saya kok ada bagi-bagi Makanan Tambahan untuk bayi dan balita #PentingCegahStunting pic.twitter.com/MsdDJLrr7W

31/03/2019 16:23:00 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Nih buktinya kalau pemerintah emang serius mengatasi stunting sehingga akan tumbuh generasi muda Indonesia yang sehat #PentingCegahStunting pic.twitter.com/D6kbsjBNV8

31/03/2019 16:24:44 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

alhamdulillah ya sudah ada penurunan angka stunting di beberapa daerah. Semoga bisa sampai minim sekali ya angka anak stunting #PentingCegahStunting pic.twitter.com/f3FamGBDwS

31/03/2019 16:31:13 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Dalam 4 tahun tren stunting di Indonesia juga terus menurun lho tweeps #PentingCegahStunting pic.twitter.com/QFrVsXMQW4

31/03/2019 16:34:47 WIB
Expand pic
Eni Rahayu @bunda_dzakiyyah

Stunting juga dapat menurunkan kesehatan dan produktivitas kerja. Duh kasihan banget kalau dewasa nanti kan bisa berpengaruh pada pendapatan. So, #PentingCegahStunting ya tweeps! pic.twitter.com/iHQsyMs7Dj

31/03/2019 16:37:15 WIB
Expand pic
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!