Perayaan HUT BUMN Ke-21 di Semarang

Keseruan HUT BUMN Ke-21 di Marina Convention Center, Semarang pada tgl 13 April 2019.
0
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Holaa! Sore ini saya bakal cuap2 mengenai HUT BUMN ke-21 yang dirayakan oleh BUMN dgn menggelar berbagai kegiatan, spt Padat Karya Tunai, Paket Pangan Murah, BUMN Goes to Campus, dll. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:12:09 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Sebelumnya saya udah pernah ngasih info, kalo BUMN yg didirikan pada tgl 13 April 1998 ini merupakan sebuah perusahaan dengan keluarga besar, yakni terdiri dari 143 anak perusahaan. Pada tau kan perusahaan apa saja yg tergabung di dalamnya 😀 #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:18:20 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Yap, bbrp perusahaan BUMN yg byk dikenal oleh masyarakat diantaranya adl PLN, Pertamina, Telkom, Bank Mandiri, Bulog, dll. Just info, jml perusahaan BUMN ini berubah2 sejak didirikannya yg disebabkan oleh bbrp hal, spt merger, likuidasi, holding perusahaan, dll #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:22:43 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Perayaan HUT BUMN ini bukan baru tahun ini aja diselenggarakan ya, Gaes! Namun udah sejak dari tahun 2016. Mungkin baru tahun ini gaungnya kedengeran krn melibatkan milenials BUMN dan kebetulan bertepatan pula dengan diselenggarakannya pesta demokrasi. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:27:21 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Perayaan HUT BUMN digelar dalam berbagai rangkaian acara dan kegiatan yg dilaksanakan sebulan sebelum puncak acara, dan sebulan setelahnya. Kebayangkan selama 2 bulan ini, Maret-April, BUMN sibuk mengunjungi daerah2 yg jadi target kegiatannya. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:32:46 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Namun di tengah kesibukan perayaan HUT nya ini, BUMN tidak sampai melupakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari perusahaan milik negara yang melayani rakyat, sesuai dgn tagline-nya BUMN Untuk Negeri. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:36:23 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Dari sekian banyak perusahaan BUMN ini, ternyata gak semua perusahaan yg saling kenal satu dengan yg lainnya. Makanya, salah satu tujuan diselenggarakannya HUT BUMN adl utk mempererat hubungan antar perusahaan BUMN yang ada, bhw mereka mrpkn sbh keluarga besar. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:41:03 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Perayaan HUT BUMN tahun ini tak berbeda dgn tahun2 sebelumnya. Namun di tahun ini ada 2 kegiatan tambahan, yaitu memperkenalkan produk LinkAja, dan juga produk2 retail milik BUMN. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:43:13 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Hayoo, pada tau gak produk retail punyanya BUMN? 😀 Nih, diantaranya beras dari BULOG, minyak goreng dan gula dari PT. RNI, garam dari PT. Garam, serta sarden dari PT. PPI. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:46:10 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Kelima produk retail yang berasal dari perusahaan BUMN ini dikemas dalam bentuk Program Paket Pangan Murah seharga 10 ribu per paketnya. Jadi sekalian mengenalkan produk, sekalian juga membantu masyarakat utk mendptkan pangan berkualitas dgn harga murah. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 18:56:13 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Nah, puncak dari perayaan HUT BUMN ini diselenggarakan tepat pd tgl 13 April 2019 kemarin di Marina Convention Center, Semarang. Katanya di sana hadir ratusan ribu peserta yg menikmati keseruan acaranya. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:01:33 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Banyak kegiatan yg diselenggarakan, mulai dari senam pagi, pemberian penghargaan rekor MURI, peluncuran jingle BUMN, aktivasi LinkAja, dan banyak lagi kegiatan seru lainnya. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:09:22 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Pagi tgl 13 April kemarin, lapangan Marina Convention Center, Semarang sudah rame oleh peserta yang hadir. Acara diawali dengan menggelar Senam Kesehatan Jasmani (SKJ). Hayo, ada yg tau dgn SKJ? 😀 #BUMNTerasadiHati pic.twitter.com/lgGFK9u2PQ

18/04/2019 19:15:59 WIB
Expand pic
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Usai SKJ, dilanjutkan dengan senam Poco Poco, dan kemudian zumba. Pasti pada bertanya2 ya, kok senamnya banyak amir eh amat 😀 Ketiga jenis senam ini ada maksudnya lho! Ketiganya merupakan cerminan senam dari 3 generasi, yaitu generasi X, Y, dan Z 😃 #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:20:22 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Setelah aliran darah lancar dan keringat mengalir dari senam tadi, lanjut dong dengan kegiatan Kirab Budaya yang dilakukan oleh milenial BUMN. Lalu ada pawai Warak Ngendok juga yg merupakan kesenian khas Kota Semarang. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:26:24 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Tak lengkap rasanya jika di HUT BUMN ini jika tidak memberikan apresiasi pada karyawan BUMN yg berdedikasi baik pd perusahaan. Makanya pada puncak acara ini BUMN memberikan penghargaan utk karyawan terbaiknya. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:28:41 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Perayaan puncak HUT BUMN ke-21 sebagai bentuk rasa syukur ini diikuti oleh para karyawan yg berasal dari 143 perusahaan BUMN lho! Katanya di sana juga ada sekitar 75 ribu tenant yg ikut memeriahkan acara HUT BUMN ini. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:32:21 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Utk bisa berbelanja di tenant2 ini, mesti menggunakan LinkAja, sebuah aplikasi digital payment milik BUMN, yg dpt digunakan utk berbelanja berbagai kebutuhan. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:33:59 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam hal ini BUMN utk mensosialisasikan transaksi non tunai di masyarakat. Karena banyak sekali manfaat yg bisa didapatkan dengan transaksi cashless ini. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:35:43 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Manfaat transaksi non tunai ini diantaranya adl lebih cepat, lebih praktis, lebih akurat, dan lebih aman. Makanya diharapkan LinkAja ini nanti bisa digunakan masyarakat tdk saja di mal dan toko2 besar lainnya, namun juga di warung2 dan pasar tradisional. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:39:32 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Oya, pd acara ini jg diluncurkan jingle BUMN, yaitu Sinergi BUMN. Semua peserta yg hadir menyanyikan jingle, yg penggalan liriknya spt ini: "Mari kita satukan hati, bagi bangsa ini. Mari kita wujudkan mimpi, kerja nyata dan pasti. Bakti BUMN untuk Ibu Pertiwi" #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:43:35 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Peserta yg bawa keluarga terutama anak2, gak perlu galau juga anak2nya bakalan cranky atau rewel, karena di sana disediakan playground. So, seluruh peserta dan keluarganya bisa menikmati acara ini :) #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:46:22 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Sesuai dengan slogan BUMN, yaitu "One Family One Nation One Vision to Excellence", maka dalam pidatonya Menteri BUMN berpesan bhw BUMN hrs semangat, kuat, dan tangguh, utk lakukan yg terbaik utk bangsa dan negara. #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:48:14 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Yang keren dari kegiatan ini adalah saat pemberian penghargaan pemecahan rekor MURI pada BUMN. Gak tanggung2, BUMN sekaligus mendptkan 3 rekor MURi lho! #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:51:46 WIB
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty

Yang pertama adalah rekor utk replika Borobudur terbesar menggunakan nasi kuning. Kedua, makan nasi kuning lebih dari 5.800 orang secara bersama, dan yg ketiga adl transaksi QR Code terbanyak sebanyak 50.000 transaksi selama 5 jam. Wow! #BUMNTerasadiHati

18/04/2019 19:54:41 WIB
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!