Cara membedakan jaket kulit asli dan palsu

Jaket kulit asli memiliki ciri khas yang unik, salah satunya adalah pola tekstur yang tidak pernah sama antara satu dengan yang lainnya, karena memang terbentuk secara alami. Hal ini menjadikannya spesial dan membuat jaket kulit asli sangat eksklusive.
HUMOR jaket kulit asli atau palsu disease CURE memilih jaket asli atau palsu jakarta politician
0
Cara membedakan jaket kulit asli dan palsu

Tidak dipungkiri, jaket kulit merupakan salah satu pakaian yang bisa memberikan kesan macho kepada pemakainya. Itu sebabnya kenapa banyak banget pria yang suka memakai jaket ini karena bisa memberikan kesan maskulin kepada mereka.

Banyak banget pilihan jaket kulit yang bisa kita beli saat ini, namun sayang banyak jaket kulit yang palsu sehingga kita jadi ketipu. Nah, biar nggak ketipu atau salah beli, dibawah ini adalah panduan untuk membedakan mana jaket kulit yang asli dan mana jaket kulit yang palsu. Simak penjelasannya dibawah ini ya, bro!

1. Cek Harga

Harga bisa menjadi poin penting untuk menentukan jaket kulit itu asli atau tidak. Kalo harga yang ditawarkan sangat murah, maka keasliannya pantas untuk diragukan, bro. Jaket kulit yang asli itu udah pasti mahal nggak mungkin murah karena proses pembuatannya juga nggak gampang.

Harga jaket kulit asli biasanya ada di kisaran 500.000 ke atas. Kalo kamu kurang percaya diri menentukan apakah jaket tersebut asli atau palsu dengan harga yang ditawarkan.

2. Raba Tekstur Kulitnya

Kulit asli bisa dirasakan dari tekstur permukaannya, bro. Teksturnya lembut ketika kamu raba. Kalo kamu merasakan licin atau kesat, maka bisa dipastikan jaket tersebut terbuat dari bahan sintetis alias palsu. Jaket dengan bahan sintetis akan mudah kusut dan robek bro apalagi jika berada dalam suhu yang panas.

3. Cek Potongan Bahan Dan Jahitan

Kulit hewan tidak akan bisa dibuat mulus sampe perfect, bro. Meskipun pinggir-pinggirnya udah diperhalus, kamu masih bisa meraba sisa-sisa serat dan lapisan bahannya. Jika jaket tersebut palsu atau terbuat dari bahan sintetis, maka bagian pinggir pada jahitan akan terasa sempurna tanpa serat.

4. Amati Bagian Pori-pori Kulit

Kamu bisa melihat perbedaan ini dengan mudah, bro. Bahan sintetis akan memiliki pola pori-pori yang konsisten sedangkan kulit asli tidak.

5. Perhatikan Ketebalan Dan Elastisitas

Kulit asli akan terasa tidak terlalu lentur ketika dipakai. Selain itu, biasanya ketebalan jaket kulit yang asli adalah sekitar 0.6mm-0.7mm. Ini merupakan ketebalan yang sulit untuk dicapai oleh jaket kulit dengan bahan sintetis, bro.

6. Menjaga Suhu Tubuh

Pada dasarnya jaket kulit yang asli memiliki fungsi yang hampir sama dengan kulit kita. Ketika kamu memakainya pada musim dingin, maka jaket ini bisa menghangatkan. Tapi ketika kamu memakainya disaat cuaca panas, jaket ini akan menjaga suhu di dalam jaket tetap sejuk. Beda dengan jaket sintetis yang umumnya hanya menutup panas bro sehingga akan membuat kamu gerah ketika dipakai saat panas.

Nah bro, kira-kira itu yang bisa dilakukan ketika ingin mengetahui jaket kulit yang asli dan palsu. Semoga bermanfaat ya..

Baca Juga !!!
Folti Baffi Cream Penumbuh Brewok Ampuh

Akses Cepat Pemesanan Klik Link Disini

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.