"Lihat Kaya Gini, Masih Ada yang Mau Golput?" Foto-foto Perjuangan Pahlawan Pemilu, Bekerja Keras Antar Surat Surat Suara ke Seluruh Pelosok Indonesia Demi Terlaksananya #Pemilu2019

Terima kasih Pahlawan Pemilu
0
=^・ェ・^= @apatidalelahyha

Buat yang kerja keras nganterin surat suara jauh-jauh ke seluruh Indonesia: makasih, kalian semua keren! pic.twitter.com/2H7X1LRT08

17/04/2019 21:48:59 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
=^・ェ・^= @apatidalelahyha

semoga pada inget negara kita tuh luas banget. Pemilunya ga sempurna dan masih banyak kekurangan, tapi bolehlah kita bangga dan terima kasih sama yg uda kerja keras mastiin kita semua bs nyoblos ❤️ pic.twitter.com/gLDTL2XQW0

18/04/2019 00:46:22 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
=^・ェ・^= @apatidalelahyha

Foto oleh Antara, ide & edit oleh diriku & tim 😬 pic.twitter.com/UrxMxeNzJJ

18/04/2019 00:47:56 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ayi🐰 @yellowbaze

@zefaniadiani @pradanafa Permisi kak izin share foto disertai credit ya😊 pic.twitter.com/MiEPwL8oF7

18/04/2019 07:44:07 WIB
Expand pic
nova⁷🍓 @hey__ay

@zefaniadiani Luar biasa foto2nya, terimakasih sudah mendokumentasikan :')))

18/04/2019 08:58:04 WIB
Sela @faselaw

@zefaniadiani Kak, foto2nya keren! terima kasih yaaa kak. 🙏

18/04/2019 06:08:52 WIB
=^・ェ・^= @apatidalelahyha

@fa___sel Difoto oleh Antara, saya dan tim hanya kurasi dan edit 🙂 konten lebih banyak: @optimis_maju di ig

18/04/2019 08:32:30 WIB
auk ah @dipikirsantai

@zefaniadiani @mahasiswikupu2 perjuangannya begitu keras,nggak peduli akan panas dan hujan dan kalian masih ada yg golput? Heyyyy ra masok!!

18/04/2019 09:25:08 WIB
Icha @icha_ichiii

@zefaniadiani Ini salah satu alasan yang bikin aku ga golput

18/04/2019 09:20:03 WIB
adria @naaaaaaatsp

@zefaniadiani Terima kasih atas apresiasinya 🙏🏻😊 foto-fotonya bagus sekali! Ini sedikit kisah sebelum surat suara didistribusikan: twitter.com/tembokungu/sta…

18/04/2019 09:05:58 WIB
tom yum goong @gapakecabe

alive, but not really.

adria @naaaaaaatsp

Tiap baca atau denger berita surat suara kurang, udah dicoblosin, gak sampe di pemilih LN, rusak, atau malah banyak yg ga kebagian karena hak pilihnya tiba-tiba dipake orang lain entah siapa, rasanya sedih banget. Marah. Kecewa. Sakit hati! This is why.

16/04/2019 01:24:43 WIB
adria @naaaaaaatsp

Papa saya, manusia paling berdedikasi terhadap keluarga dan pekerjaannya, berminggu-minggu harus pulang jauh lebih larut dari biasanya karena perusahaan tempat beliau bekerja mendapat mandat untuk mencetak surat suara Pemilu 2019.

16/04/2019 01:24:44 WIB
adria @naaaaaaatsp

Selama mencetak surat suara, Papa pulang kantor jauh lebih larut. Biasanya beliau pulang pukul 5 atau 6 sore, kini beliau pulang sekitar pukul 10 malam. Bekerja mulai dari sekitar pukul 7. Ini berlangsung 6 hari seminggu. Seringkali, di hari Minggu, Papa tetap bekerja untuk ini.

16/04/2019 01:24:44 WIB
adria @naaaaaaatsp

Syukur Tuhan selalu cukupkan waktu dan tenaga untuk semua kegiatan Papa; bekerja, berdoa, istirahat. Syukur Tuhan berikan Papa kesehatan yang luar biasa selama beliau mengerjakan tugas ini. Papa adalah sosok yang kuat dan tidak pernah mengeluh dalam situasi apapun.

16/04/2019 01:24:45 WIB
adria @naaaaaaatsp

Beberapa hari lalu, Papa mendapat sebuah rompi dengan logo perusahaan dan pemerintah. Bangganya bukan main! Beliau selfie dan mengirimkannya ke semua anggota keluarga. Beliau pakai rompi itu kemanapun beliau berkendara dengan motornya. Beliau sungguh bangga.

16/04/2019 01:24:46 WIB
adria @naaaaaaatsp

Di saat yang sama, kami menonton berita di TV tentang surat suara yang sudah tercoblos, rusak, kurang. Entah siapa yang melakukannya, tapi tekanan darah saya melejit. "BAPAK GUA LEMBUR TIAP HARI CETAK SURAT SUARA, INI ORANG2 SEENAK UDEL COBLOS COBLOS. BGST!" Begitu, kira-kira.

16/04/2019 01:24:46 WIB
adria @naaaaaaatsp

Sesungguhnya kami bangga, Papa menjadi bagian dari Pemilu 2019. He and every other employee in the selected printing companies are some of the unsung heroes behind the election. Banyak cerita-cerita dari kantor, dari kemenangan proyek hingga hari-hari terakhir ini.

16/04/2019 01:24:46 WIB
adria @naaaaaaatsp

Melalui berita di TV, kami tahu kerja keras Papa (dan papa-papa lainnya) lembur berminggu-minggu hingga jarang ketemu keluarga, dihancurkan hanya untuk kepentingan buruk. Untuk kebohongan yang mengganggu proses kita menuju negeri yang lebih baik.

16/04/2019 01:24:47 WIB
adria @naaaaaaatsp

Kami kehilangan banyak jam-jam berharga bersama Papa. Papa (and the other unsung heroes) kehilangan banyak waktu istirahatnya. Resiko pekerjaan? Ya. Tapi saat hasil karya anda dirusak oleh tangan-tangan yang jahat untuk tujuan buruk, itu bukan resiko. Itu biadab. Egois. Bangsat.

16/04/2019 01:24:48 WIB
adria @naaaaaaatsp

Saya lihat banyak juga yang membulatkan tekad untuk golput, bahkan mengajak orang-orang untuk turut golput. Mungkin buat kalian, pemilu ini gak penting. Calon-calonnya gak meyakinkan. Suara kalian mahal. Gpp! Senyamannya aja <3 yg penting jgn kayak orang-orang di tweet sblmnya.

16/04/2019 01:24:49 WIB
adria @naaaaaaatsp

Sekarang, surat suara hampir selesai dicetak. Sebagian sudah didistribusikan, bahkan teman-teman di luar negeri sudah mencoblos meski banyak yang tidak kebagian. Papa saya juga masih sibuk nambah surat suara karena katanya kurang, kurang, kurang, atau rusak. Lha tinggal 2 hari..

16/04/2019 01:24:49 WIB
adria @naaaaaaatsp

Mudah-mudahan, kasus-kasus surat suara ini bisa diusut sampai tuntas. Mudah-mudahan, polisi tidak takut. Mudah-mudahan, cepat ketahuan siapa pelaku dan dalangnya. Mudah-mudahan ngga ada lg yg manfaatin surat suara buat hal buruk.

16/04/2019 01:24:50 WIB
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!