0
Story "Fenomena Kecebong Media Sosial Dan Jenisnya" by @JackVardan Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 2202 pv 13
Story "Generasi Micin Milenial Yang Jadi Sasaran 'Pembiusan' Propaganda Sesat Petahana" by @Ja.. Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi 782 pv 20
// Jax @JackVardan
Gua komentarin yang gua tau, ada cebi garis kenyal nyinyirin aneka tuit gua. Ekonomi, bahas dagang, bahas IT. Apa yang ada di jalanan belum tentu ada di bangku sekolah, merantaulah, dunia ini luas, lain laut lain ikannya, lain kawan lain juga ilmu yang dipetik.
// Jax @JackVardan
Kalo gua ngerti sedikit ekonomi, sedikit ngerti masalah IT dan digital, atau geo politik, itu ilmu nemu di jalan. Sekali lagi, apa yang ada di jalanan belum tentu ada di bangku kuliah. Perjalanan manusia gak instan, banyak muka yang lu kenal, semua input tergantung sekitar.
// Jax @JackVardan
Jangan malas baca, jangan malas bertanya. Output tergantung dari input. Laku tergantung dari kawan sekitarmu.
// Jax @JackVardan
Jangankan masalah geo politik yang hasil ngemis ilmu sama orang lain. Pola kerja sindikat copet sampai gimana sindikat pengoplos spare part aje gua tau. Gimana tau? Bertemen jangan milih, dan jangan ngikutin negatifnya. Makanya banyakin temen, jangan pilih-pilih bergaul.
// Jax @JackVardan
Jangan ngomong anak gaul, kali belum lihat cara bikin genteng, nyetak batu bata, bikin kembang tahu, bikin roti warung, cari tau bisnis kardus bekas, pembuatan biji plastik, sampe gimana aneka cara basmi hama tikus, ngilangin sundep, dan omset parkir liar. Bermasyarakat.
// Jax @JackVardan
Orang yang sok netral dibibir, kemungkinannya tiga. Pertama main aman dan buta realita di lapangan. Kedua, menaikan harga tawar dan merasa eksklusif. Ketiga, dia bagian mesin politik yang dibentuk untuk meredam arus lawan agar kontrol bisa diciptakan.
// Jax @JackVardan
Berpolitiklah kalau yang dibicarakan terkait nasib 260 juta kepala di negaramu. Ada pilihan gaya berpolitik. Untuk waras juga relatif, karena kadarnya berbeda bagi satu dan lainnya. Netral bukanlah netral, netral juga politis. Cuma tadi, gengsi, nilai jual, atau mesin politik.
// Jax @JackVardan
Oke gua dianggap gak waras berpolitik oleh orang orang yang mengaku waras, karena kadar konten yang high level. Ajari gua waras, bukan ajari gua untuk netral dan diam di saat ada kehancuran di sekeliling.
// Jax @JackVardan
Bahkan sempat di lini masa ini, ada yang berucap, "Saat dua pihak ribut lebih baik kita jadi penjual tiketnya". Tipikal opurtunis dan melihat peluang serta harga tawar lebih menjanjikan. Buktinya sekarang berpolitik bahkan kadar warasnya gua anggap minus.
// Jax @JackVardan
Berpolitiklah dengan indikator keberpihakan nalar; BPJS, Current Account Deficit, Neraca Migas, Indeks demokrasi, Gizi dan nutrisi, Rate ekspor impor, ketahanan pangan sampai hukum. Bagaimana orang yang dianggap tidak waras membahas itu dan yang netral dan mengaku waras, diam?
// Jax @JackVardan
Syiah ini ambil kesempatan di musim pilpres dan kontestasi politik. Rugi kubu Jokowi didukung dia. Aktivitasnya gak jauh dari Pasar Minggu deket Pejaten. pic.twitter.com/l37zXP7LQX
 Expand pic
 Expand pic
// Jax @JackVardan
Ada yang jurnalis, ada yang rekanan kementrian, ada yang kacung taipan, ada yang kerja di surveyor dan konsultan politik, ada yang makelar proyek, ada yang pengemis adsense, ada bloger sangit, beroperasi pakai akun anonim jilat rezim, kita tonton aja.
// Jax @JackVardan
Tontonin aja dulu. Main doxing gak etis, kasihan dapur mereka yang masih harus ngebul buat anak istrinya.
// Jax @JackVardan
Tetap berpegang teguh ame prinsip mang. Sebagai netijen garis kenyal, gua jadi saksi gimana mang jail terjun ke lapangan dan share info lokasi bencana di berbagai titik. twitter.com/RockersPantura…
// Jax @JackVardan
Ayo pindah kapal, gak usah malu, tapi ingat yang pindah kapal ini harus dipantau. Sebab dimana ada kekuasaan mereka akan mendekat.
// Jax @JackVardan
"Rangkul satu musuh untuk menumbangkan satu musuh lainnya yang lebih kuat".
// Jax @JackVardan
Para pemain proyek yang sudah melihat kemungkinan buruk, sensornya lebih kuat. Seperti ular yang paham kapan erupsi gunung itu tiba. Siapkan kandang, untuk sekedar mengontrol agar tidak memangsamu.
// Jax @JackVardan
Mencegah sedari awal, agar ke depannya tidak terjadi "conflict of interest". Jaga agar kedepannya power yang dibangun berdasarkan kekuatan rakyat agar punya kedaulatan dan memihak pada rakyat.
// Jax @JackVardan
Sebab dimanapun dan siapapun pemerintahnya, jika tipikal bunglon ini masih tetap ada Indonesia tidak akan maju. Dari rezim ke rezim, dibesarkan untuk berbagi pada yang kecil, tapi enggan. Jangankan pindah kapal, mereka pernah ikut menenggelamkan kapal induk besar jargon reformasi
// Jax @JackVardan
Sayangnya rezim Jokowi tidak peka atau memang dibesarkan oleh para bunglon ini. Tapi bersiaplah, karena ledakan sosial ini membuat rezim ini perlahan ditinggalkan oleh mereka. Mereka mau cari kapal baru. Hanya sekadar warning buat kubu Prabowo.
// Jax @JackVardan
Saya tidak membenci Jokowi, dan saya akan terus kritik siapapun yang menjalin hubungan dengan para bunglon ini. Termasuk ketika Prabowo memenangkan kontestasi. Sebuah warning sedari awal, atas keberadaan bunglon korporasi yang bersiap mencari kapal baru.
// Jax @JackVardan
Sebagian bunglon ini yang membuat Indonesia jadi terbelah. Bukan semata-mata dua kubu dalam politik. Tetapi mereka menyibukan kalian, sedangkan lumbung mereka terus terisi. Maka perlu gebrakan untuk memutus leher bunglon ini.
Load Remaining (13)
Login and hide ads.