Karies By drg. Endo Sadewa

Tentang karies, beserta cara penanganannya.
0
sadewa.id @endosadewa

bisa donk.. kalo gigi warna item brti pulpa udah mati. Di PSA dlu, lalu di bleaching | @IrtikCantik Bi, kuwi iso diilangi rak sih?

29/12/2012 21:46:01 WIB
sadewa.id @endosadewa

Nah udah tau kan karies (gigi berlubang) itu kek gimana? Kalau mau tanya-tanya nggak usah sungkan sama kita ;) #karies

29/12/2012 21:42:55 WIB
sadewa.id @endosadewa

Sebenernya sakit gigi sama kayak lagi pacaran trus berantem sm pacarnya.. kalo udah nggak bisa diselamatkan, mk di cabut/ putus hehe #Karies

29/12/2012 21:41:18 WIB
sadewa.id @endosadewa

35. Bila pulpa gigi udah mati (nekrosis), perawatannya yaitu PSA (perawatan saluran akar). Diambil semua pulpanya, diganti pasta #Karies

29/12/2012 21:39:56 WIB
sadewa.id @endosadewa

34. Pada lubang gigi yang besar dibutuhkan restorasi yang lebih kuat, biasanya digunakan inlay/ onlay, bhkan mungkin mahkota tiruan. #karies

29/12/2012 21:38:54 WIB
sadewa.id @endosadewa

Masak iya ada yang mau pasien ditambal gigi depan pake Amalgam. Secara amalgam warnanya aja item T_T #karies

29/12/2012 21:38:12 WIB
sadewa.id @endosadewa

33. Kalo gigi depan yang bolong, pake resin komposit (penambalan dengan sinar dan bahannya sewarna gigi) MANTEP KAN! #Karies

29/12/2012 21:37:39 WIB
sadewa.id @endosadewa

Di berbagai sumber, amalgam (logam) katanya jarang digunakan. Tp faktanya, sampe skrg masih banyak digunakan karena sifatnya kuaaaat #Karies

29/12/2012 21:35:18 WIB
sadewa.id @endosadewa

32. Bahan tambal yg digunakan ya tergantung letak gigi mana dan sebelah mananya yang bolong. Misal gigi Molar (geraham) pake Amalgam #Karies

29/12/2012 21:33:11 WIB
sadewa.id @endosadewa

Maksudnya ngebur gigi itu, untuk membersihkan karies gigi, biar kariesnya ilang. Jadi, JANGAN PERNAH TAKUT DI BUR kalo mau sembuh ;) #Karies

29/12/2012 21:31:36 WIB
sadewa.id @endosadewa

INI YANG PENTING.. kalo kita dtg ke dokter gigi, kenapa dokter gigi main ngebur-ngebur gigi kita? padahal kan ngeri? ya kan? #karies

29/12/2012 21:30:08 WIB
sadewa.id @endosadewa

31. Biasanya perawatan yang diberikan adalah pembersihan jaringan gigi yang terkena karies dan penambalan #Karies

29/12/2012 21:29:12 WIB
sadewa.id @endosadewa

30. Karies gigi TIDAK BISA DIOBATI (direstore), namun bisa dihentikan kok :) #Karies

29/12/2012 21:28:13 WIB
sadewa.id @endosadewa

karena pembentukan benih gigi dimulai pada awal trimester kedua. #Karies

29/12/2012 21:25:00 WIB
sadewa.id @endosadewa

29. Penggunaan fluoride baik secara lokal (langsung ke gigi) maupun sistemik (awamnya, harus masuk tubuh dlu). #Karies

29/12/2012 21:26:37 WIB
sadewa.id @endosadewa

28. Perhatikan diet pada ibu hamil dan pastikan kelengkapan asupan nutrisi CONT... #Karies

29/12/2012 21:24:42 WIB
sadewa.id @endosadewa

27. Sadarlah, Lakukan kunjungan rutin ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali. Hal ini kurang diperhatikan di Indonesia :( #Karies

29/12/2012 21:23:24 WIB
sadewa.id @endosadewa

26. Hindari makanan yang terlalu manis dan lengket, juga kurangi minum minuman yang manis seperti soda. #Karies

29/12/2012 21:22:21 WIB
sadewa.id @endosadewa

"flossing" itu sendiri artinya membersihkan gigi dengan menggunakan benang itu lho.. hehe #Karies

29/12/2012 21:21:39 WIB
sadewa.id @endosadewa

25. Lakukan "flossing" sekali dalam sehari untuk mengangkat plak dan sisa makanan yang tersangkut di antara celah gigi-geligi.#Karies

29/12/2012 21:20:54 WIB
sadewa.id @endosadewa

Nih ada beberapa saran agar terhindar dari karies gigi. Lanjut ya, yang tanya nanti di bales abis ini biar yang baca nggak bingung #Karies

29/12/2012 21:18:08 WIB
sadewa.id @endosadewa

24. Sikat gigi dengan pasta gigi berfluoride dua kali sehari: pada pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. cukup :) #Karies

29/12/2012 21:20:27 WIB
sadewa.id @endosadewa

23. Ngeri kan? Semua bisa berpenyakit karies! Tapi tenang, semua yang diciptain Yang di Atas pasti ada obatnya :D #Karies

29/12/2012 21:15:25 WIB
sadewa.id @endosadewa

22. Satu lagi, ada tes perkusi untuk melihat apakah infeksi sudah mencapai jaringan penyangga gigi atau belum #Karies

29/12/2012 21:13:23 WIB
sadewa.id @endosadewa

21. Ada juga tes sensitivitas pada gigi yang dicurigai sudah mengalami nekrosis #Karies

29/12/2012 21:12:52 WIB
Load Remaining (22)

Comment

No comments yet. Write yours!