BUMNTerangIndonesia

Prestasi dari usaha BUMNTerangIndonesia
breakingnews
0
IG_cputriarty @cputriarty
Listrik bukan hanya untuk kepentingan ekonomi atau industri saja namun juga di desa-desa terpencil *1 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Kira-kira siapa saja sih temans yang memerlukan adanya penerangan atau elektrifikasi di Indonesia ini ? *2 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Listrik ternyata sangat berguna untuk penerangan bagi para pelajar yang belajar di malam hari *3 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Juga para industri rumah tangga yang ada di desa-desa yang biasanya bekerja di malam hari tentunya tanpa adanya listrik berakibat tidak bisa bekerja *4 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Wiih jadi keingetan cerita ibu saya dulu sekitar era 70-an masih banyak masyarakat yang pake lampu templok atau lampu sentir lho *5 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Ternyata keadaan tersebut masih juga dialami terutama di Indonesia bagian timur, yang mengalami krisis listrik parahnya malah pasokan listrik belum dinikmati secara merata * 6 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Menurut info bapak Presiden tentang perihal listrik di Jawa sudah dinikmati merata sayangnya di sebagian Indonesia wilayah timur, pulau juga desa terpencil selama kurun 4 tahun sebelumnya belum merasakan pasokan listrik merata *7 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Persoalan pemenuhan kebutuhan listrik memang menjadi salah satu fokus pemerintah selama beberapa tahun belakangan *8 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Jadi patut disyukuri dong adanya penyambungan listrik gratis yang merupakan bantuan dari 35 (BUMN) kerjasama membiayai penyambungan listrik bagi rumah tangga tidak mampu saat itu di sekitar Jawa Barat * 9 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Alhamdulillah adanya target dari Kementerian ESDM bahwa akhir tahun 2019 ini 99,9 persen listrik harus sudah masuk ke semua desa dan rumah tangga yang ada di seluruh Tanah Air *10 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Data yang diperoleh Menteri ESDM sekarang ini sudah 98,2; 98,2 listrik di Indonesia ini sudah masuk ke rumah-rumah yang di desa-desa terpencil, tinggal kecil sekali, tinggal 1,8 yang belum *11 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Kini sangat bersyukur banget karena listrik udah menjangkau daerah terpencil ya temans. Hingga daerah pelosok atau istilahnya 3T (Tertinggal Terdepan Terluar) juga sudah mulai ada listrik. *12 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/IKzeAncMnm
 Expand pic
IG_cputriarty @cputriarty
Upaya dari Direktur bisnis regional Sumatra PLN Waluyo Kusudihardjo berharap terus berbenah mengcover infrastruktur ketenagalistrikan daerah 3T tadi *13 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/OKVDCdwtq6
 Expand pic
IG_cputriarty @cputriarty
Ditambah nih ada bantuan Program terencana dari PLN adalah penyambungan listrik gratis. Melalui program ini, 1000 warga kurang mampu di Jepara & Jateng bisa menikmati listri *14 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/3MXR8Nze5K
 Expand pic
IG_cputriarty @cputriarty
Yuk patut bersyukur aja teman jika di wilayah Indonesia ini sekarang bisa menikmati aliran listrik merata, hingga tinggal 1% yang perlu ditingkatkan *15 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/xk47pMzGc0
 Expand pic
IG_cputriarty @cputriarty
Manfaat listrik sangat penting peranannya,menurut kepala Distrik Warsa, Marthen Wompere, meringankan kebutuhan sehari hari, seperti air, anak anak juga bisa belajar pada malam hari *16 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/07TU4zpnt9
 Expand pic
IG_cputriarty @cputriarty
Nih contoh pasokan listrik yg merata diNikmati pada 13 desa di Kanb. Natuna dan 6 lokasi bisa merasakan listrik 24jam *17 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/mwv3pfJadP
 Expand pic
IG_cputriarty @cputriarty
Efek positifnya warga bisa mengakses hiburan seperti nonton TV, masak dengan perlengkapan listrik juga bisa charge gadget. No worry lobet ya temans *18 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Dengan program seperti ini menyeluruh bikin rakyat hidup makmur sejahtera. Listrik kebutuhan vital, bukan *19 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/uqfqQc23Ji
 Expand pic
IG_cputriarty @cputriarty
Eh ini ada yg deket domisili saya (kudus) ternyata ada 528 keluarga kurang mampu yang berasal dari 10 desa di Jepara, mendapat bantuan dari PT PLN yang memiliki program bantuan untuk keluarga miskin .Syukur alhamdulilah yak *20 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/NTIiylhJWZ
 Expand pic
IG_cputriarty @cputriarty
Tetap terus berdoa nih, semoga segera terealisasi ya pemerataan listrik di seluruh wilayah Indonesia. Hingga semua warga bisa maju mengakses keberadaan teknologi yang menggunakan listrik *21 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Menurut saya pribadi sih, peranan Listrik memang kebutuhan penting untuk kelangsungan hidup. Coba bayangin masak sih mau merasakan derita dalam kegelapan di euforia milenials ini *22 #efekkalolistrikmatilama #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Selain itu peranan listrik , juga bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas warga, juga membantu mendorong perekonomian daerah sekitar *23 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Pasti semua tahu, betapa potensi dari daerah terpencil itu unpredictable. Misal tenun soket dll yang bikin takjub akan karya-karya kearifan lokal desa terpencil yang bagus, nantinya bisa dipromosikan ke tingkat nasional atau bahkan internasional *24 #BUMNTerangIndonesia
IG_cputriarty @cputriarty
Bismillah semoga ini targetnya di tahun 2019 bisa terealisasikan temans *25 #BUMNTerangIndonesia pic.twitter.com/VOSkvdiNnL
 Expand pic
Load Remaining (5)
Login and hide ads.