Berujung Di-block: Ketika Dandhy Laksono Dapat Kritik dan Disuguhi Fakta oleh Warga yang Tinggal di Desa yang Disebut Dalam Film Sexy Killers

Ketika Dandhy Laksono Dapat Kritik dan Disuguhi Fakta oleh Warga yang Tinggal di Desa yang Sebut Dalam Film Sexy Killers
dandhylaksono sexy killers fakkta Famous People kritik warga
26414 View 0 comments
5
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@hansdavidian Kebetulan saya tinggal sekitar 2km dari desa yg disebut di film itu. Kalo mau disetop kira2 sjw sjw itu bisa kasih gabti lapangan pekerjaan ribuan orang didesa itu apa ngga ya? Puluhan taun desa kami tertinggal, baru setelah ada tambang perekonomian baik, desa maju
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@hansdavidian Disana ada void/lubang bekas tambang yg jadi folder air, sekarang kami punya pdam sumbernya air yg tertampung di lubang bekas tambang, keramba, dari lubang tersebut. Itu sawah di desa kerta buana dapat air drmana kalo ga dari lubang tambang 😂😂
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@hansdavidian Puluhan taun transmigran didesa kami hidup sulit, banyak pengangguran, hasil tani ga seberapa, kalo ga ada tambang ga tau gimana nasib desa2 disana, mungkin masih termasuk desa trtinggal ~
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@hansdavidian Tolong salamin @dandhy_laksono dong bang. Salam dari saya warga desa bukit pariaman yg bisa sekolah, n hidup dari kegiatan pertambangan disana, kebetulan ga jauh dr desa mulawarman n desa kerta buana
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@hansdavidian @Dandhy_Laksono Yg gbs diterima adalah, sjw ingin desa kami seperti dulu. tp para sjw ibukota hidup dgn brbgai privilege Lapangan kerja ada Akses mudah Pake produk2 batubara Kalian hidup dalam kenikmatan kalian dikota, menjual penderitaan orang desa, plus masih ingin menumpahkan “priuk kami”
mz wiznu @lelegurame
@rizalefriansyah @hansdavidian Mantap nh, kalo ada dokumentasi tambahan, mungkin akan lbh oke lagi sbg narasi perbandingan
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@lelegurame @hansdavidian Saya ga bisa bikin dokumentasi, tapi bisa kasih foto2 gimana warga desa dulu dapat keaempatan kerja, dilatih dari nonskill, trus ada juga ini lubang tambang yg skrg jadi sumber pdam kami. Sebelumnya kami ga ada pdam ~ bisa saya fotoin nanti
Tommy Albert Tobing @alberTobing
@rizalefriansyah @hansdavidian Mas Rizal masih kerja di PT. Alam Jaya Bara Pratama? Itu ada bara-baranya maksudnya perusahaan batu bara?
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@alberTobing @hansdavidian Yup masih. Dulu saya bisa kukiah juga ya dari uang bara2 gitu mas ~ Sebelumnya ga tau bisa kuliah apa ngga
Tommy Albert Tobing @alberTobing
@rizalefriansyah @hansdavidian Selamat mas, kuliah itu penting. Berempati kpd mrk yg jadi korban bara2 jg penting. Semoga semua bs bahagia tanpa ada yg dirugikan. Di film itu ada yg dikorbankan tuk kebahagiaan orang lain yg kebahagiaannya bkn lg sekedar berkuliah/bekerja, tp menumpuk pundi2 & menguasai negara
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@alberTobing @hansdavidian Mungkin tafsir kita akan “korban” ga sama mas. Sekali-kali main domg ksini kita keliling liat2 realita disni
jani @nasikebuliy
@rizalefriansyah @hansdavidian Mas mau tanya, untuk masalab pembebasan lahan gimana tuh? Apa bener seperti yg di video? Karena yg paling saya soroti kok disitu bener2 seenaknya aja ttg pembebasan lahan baru ttg amdal-nya
rizal efriansyah @rizalefriansyah
@nasikebuliy @hansdavidian Itu salah satu yg paling kocak difilm itu masalah pembebasan. Pembebasan itu malah yg sebenernya bikin orang desa kaya mendadak, kami nyebutnya “uang gusuran” didesa mulawarman itu ganti ruginya miliaran mba untuk pembebasan lahan. Kadang suka2 warga minta ganti rugi berapa. 🤣🤣
jani @nasikebuliy
@rizalefriansyah @hansdavidian Nah saya dari awal udah skeptis sama film itu dan ga setuju sama yg blg harus ditutup karena pasti ada lapangan pekerjaan yg terserap disitu. Kalo untuk fakta yg warga sekitar terkena dampak sakit paru2 itu apa benar mas? Oh ya masnya desa yg mana kalo boleh tau
#NO2ISIS @TolakBigotRI
SJW POLISI MORAL @dandhy_laksono TERNYATA ANTI KRITIK!! SAMPAH BENAR LU!! pic.twitter.com/9QvN7txAr0
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Fandi A.J @SuatuSaat_
@TolakBigotRI @rombenganjebol @Dandhy_Laksono Saat nonton film tsb sy merasa ada sesuatu yg janggal, ada beberapa hal yg menurut sy tdk dimasukkan, tp dampak buruk terhadap lingkungan juga gk bisa di bantah. Yg sy tekankan dlm pikiran sy ya udahlah gausah merasa suci, kedepannya kita harus lebih hemat dlm menggunakan energi
uncultured swine @rombenganjebol
@SuatuSaat_ @TolakBigotRI @Dandhy_Laksono Betul sekali pak fandi, kelihatannya yg susah2 saja yg diekspos Ya mungkin karena ini film tentang dampak buruknya saja
Fandi A.J @SuatuSaat_
@rombenganjebol @TolakBigotRI @Dandhy_Laksono Yoi,wajar mereka mengekspos dampak buruk pertambangan krn concern mereka memang di permasalahan lingkungan hidup,kemanusiaan,sosial & budaya. Mereka baik krn tujuannya mengedukasi, membuka mata kita agar lebih bijak lgi dlm bertindak/memanfaatkan lingkungan hidup.
Riska Kojongian @Riskabrigitta
@TolakBigotRI @Dandhy_Laksono Sebenernya setuju sm dokumenternya. Tp kita g bs juga telan mentah mentah2 film itu.. harus lihat dr beberapa sisi. Dan ga bisa juga langsung salahin presiden atopun kedua capres. Anti Golput Golput Club. Tugas kita pilih presidennya dan kritisi juga.
Herfida Farrah Dhiba @herfarrah
@NatalDmrr @Riskabrigitta @TolakBigotRI @Dandhy_Laksono Setuju mbak. Semua orang yg hidup di Indonesia juga punya andil. Maka kita masing2 juga harusnya jadi lebih baik kalau sudah tahu
Load Remaining (15)
Login and hide ads.