Cara menghilangkan wajah kusam dan belang pada pria

Sering beraktivitas di bawah sinar matahari tidak jarang membuat kulit jadi belang. Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari bisa membuat kulit yang tidak terlindungi oleh pakaian akhirnya jadi lebih hitam daripada kulit yang tertutupi pakaian.
0

Cara menghilangkan wajah kusam dan belang pada pria

Sebagai pria, paparan sinar matahari kadang memang nggak bisa dihindari, bener gak, bro? Entah itu karena pekerjaan, atau liburan, seringkali membuat kulit kamu menjadi belang akibat sinar matahari langsung. Nah, kali ini saya akan membahas soal gimana sih cara mengatasi kulit belang, atau mengembalikan warna kulit agar sama rata seperti semula. Langsung aja ini 5 tips nya

1. Gunakan Lotion Kulit Yang Ber-SPF

Buat kamu yang pengen menghilangkan belang pada kulit, menggunakan lotion yang mengandung Sun Protecting Factor (SPF) sangatlah dianjurkan, bro. Kamu perlu tahu bro bahwa kandungan SPF bisa meminimalkan dampak buruk sinar matahari pada kulit. SPF ini meminimalisir bahkan menghalangi Sinar UV A dan UV B supaya kulit kamu nggak makin belang dan iritasi. Gunakanlah lotion yang nggak hanya mengandung SPF, tapi juga yang mengandung vitamin untuk kulit ya, seperti vitamin B3 yang bisa membantu kulit menjadi cerah karena bisa menghambat pembentukan melanin.

2. Rutinlah Melakukan Eksfloitasi Kulit

kulit kita adalah sel hidup yang akan terus menerus berganti setiap harinya, bro. melakukan eksfloitasi kulit, akan membuat lapisan kulit mati lo atau kulit lo yang gelap, menjadi terangkat dan tergantikan dengan yang baru. tumpukan kulit mati bisa menyamarkan warna asli kulit lo dan membuatnya kelihatan makin gelap. makanya, melakukan eksfolitasi itu penting.

3. Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Kamu bisa menggunakan aksesoris yang melindungi dari sinar matahari langsung salah satunya adalah kamu bisa menggunakan topi. kalopake motor, kamu bisa menggunakan masker, jaket panjang dan sarung tangan.

4. Gunakan Bahan-bahan Alami

Bagi pria, menggunakan bahan-bahan alami untuk masalah kulit memang terdengar ribet ya, bro. Tapi jangan salah, beberapa hal bisa Lo lakukan dengan praktis kok. Lo bisa mencoba bahan-bahan alami berikut ini:

  • Kunyit
  • Kulit Jeruk
  • Air lemon
5. Tetap Maintenance Meskipun Berada Di Dalam Ruangan

Berada di dalam ruangan bukan berarti Lo terbebas dari sinar UV. Pastikan Lo selalu menggunakan lotion ber-SPF ya dan jangan lupa rajinlah membersihkan kulit setelah beraktifitas!

Comment

No comments yet. Write yours!