1
// Jax @JackVardan
Konsistensi Prabowo bicara kebocoran uang negara selalu diejek, bahkan akun menye sok anti politik kerap menggiring pembusukan karakter Prabowo. Ah, macam mereka selama ini tidak reasearch by data tiba-tiba beropini politik. Diajak diskusi impor air yang disebut prabowo, ngerti?
// Jax @JackVardan
Prabowo juga pernah menyebut gaji dokter / petugas medis lebih kecil dari tukang parkir. Diejek, dibusukan karakternya. Waktu akhirnya menjawab. Kebenaran pernyataan itu. Realita bahwa dunia kesehatan berduka mana mau diperhatikan akun menye sok anti politik?
// Jax @JackVardan
Apalagi terkait Neraca Perdagangan dan impor yang disebut Prabowo. Stop impor dikala panen itu berarti bagi petani. Malah lari ke digital. Digital itu juga penting. Namun ide digital tidak akan kalan kalau rakyat lapar dan ekonomi stagnan. Sesimple itu yang dimaksud Prabowo.
// Jax @JackVardan
Masalah listrik. Perbedaan terasa. Silahkan tanya ke orang tua kalian, bagi milenial yang tidak merasakan membeli token listrik sendiri pasti tidak akan pernah tahu perbedaan dari tahun ke tahun masalah listrik ini.
// Jax @JackVardan
Ada yang bicara big data, internet, infrastruktur, dan e sport serta dunia digital seolah fasih di luar kepala. Itu hanya lips service. Kartu yang banyak dan ribet itu tanda orang asal bicara tentang digital. Padahal Sandi memanfaatkan funsi digital yg efisien dan efektif, ektp
// Jax @JackVardan
Diajak berbicara ketahanan pangan, malah teknis digital & petani. Subsidi pupuk saja membingungkan, belum lagi bibit bagi petani. Bagaimana petani akan menjual hasil tani dgn digital. Ketika panen raya dia lakukan impor. Daya beli anjlok karena tak ada perputaran uang di daerah.
// Jax @JackVardan
Konsep besar Prabowo terkait ketahan nasional. Prabowo selalu berucap negara kita harus kuat. Tahukah bahwa ketahanan nasional itu ada pangan dan ekonomi? Keran impor yang dibuka saat panen, tanda ketahanan negara kita gagal. Turunnya daya beli juga kegagalan ketahanan ekonomi.
Story "Jika Otak Tak Paham Soal Pertahanan & Ketahanan Negara, Apa Kalian Masih Tertawa Setela.. Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi 6441 pv 52
// Jax @JackVardan
Mungkin jauh sebelum ada debat kali ini, banyak yang tidak tahu adanya impor air. Pandangan Pak Prabowo tentang impor air, dan swasembada air dan energi banyak dianggap remeh. Apalagi akun menye, tidak pernah berkicau by data lalu menggiring opini.
// Jax @JackVardan
Saya pribadi ketawa tentang debat mengenai infrastruktur dan tahapan tahun demi tahun yang diucapkan Jokowi. Pemerataan pembangunan basis beton. Bukan tidak setuju infrastruktur. Keseimbangan pembangunan juga penting. Ada produksi, distribusi, dan konsumsi. Ketimpangan itu nyata.
// Jax @JackVardan
Kenapa timpang? Yang dibangun secara besar-besaran adl distribusi. Tol dan tol yang padahal juga bayar. Produksi tidak diperhatikan. Makanya neraca perdagangan defisit bahkan rekor terburuk sejak tahun 1975. Konsumsi tetap berjalan, produksi loyo, akhirnya impor oriented.
// Jax @JackVardan
Impor oriented ini yang membuat rupiah melemah dan bahkan pernah memburuk dan masih buruk. Konsumsi berjalan tidak diimbangi produksi massif, lalu jor-joran di sektor distribusi. Apa yang mau diangkut? Benar kata pak Prabowo, jangan-jangan infrastruktur mengangkut produk impor.
// Jax @JackVardan
Saya telah membaca dua buku karya Prabowo. Paradoks Indonesia dan juga Indonesia Menang. Pemikiran besar yang dituangkan dalam buku. Indonesia harus kuat, Indonesia menang; bagi saya ini didasari dulu dengan ketahanan pangan, energi, dan sumber daya alam. Instrumen dasar.
// Jax @JackVardan
Kalau ketahanan pangan kuat, gizi anak negeri terjamin, tentu kecerdasan lewat perbaikan sistem pendidikan juga tercapai. Semalam Pak Prabowo memberi sample bagaimana Gubernur DKI Jakarta, gubernur yang ia usung. Telah bergerak dengan memberi asupan gizi bagi anak sekolah di jkt
// Jax @JackVardan
Anak anak yang cerdas / generasi emas. Kebutuhan nutrisi dan gizi terjamin sejak kecil tentu dengan pendidikan yang baik akan menghasilkan kualitas generasi yang baik. Baru bisa bicara teknologi. Ya ini bagian dari ketahanan pangan. Konsep besar ini yang selalu diucapkan prabowo.
// Jax @JackVardan
Kita malu, bicara teknologi dan e sport yang berlebihan dalam debat pemimpin. Di lain sisi stunting dan kelaparan terjadi di negeri ini. Prabowo mencoba mengembalikan ke letak permasalshan dasar; swasembada pangan. Bukan mau dibilang hebat atau menang debat semata, solusi.
// Jax @JackVardan
Ketahanan nasional itu saling berkaitan. Bagi seorang lulusan Fort Benning seperti Pak Prabowo pasti khatam masalah ini. Indonesia menang harus kuat. Kekuatan itu meliputi pangan, energi, pendidikan, sampai militer. Konsep besar ini dimiliki Pak Prabowo. pic.twitter.com/qxw9w1Mg2Z
 Expand pic
// Jax @JackVardan
Apalagi yang dihadapi hal berikut. Gurita global, tantangan masa depan yang hanya dipahami bagi mereka yang memiliki minat baca dan tulis yang kuat tentu pergaulan internasional yang luas. Bukan yang marah saja pakai teks. pic.twitter.com/oHAOIA8W0r
 Expand pic
Story “Mewaspadai Pangkalan Militer China Di Vanuatu” by @JackVardan Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 1488 pv 34
// Jax @JackVardan
Sebab saat ini, inilah yang terjadi di berbagai titik. Bertahun saya berbusa bicara hal ini. Tapi kerap diledek. pic.twitter.com/Fm0HffeFTT
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
// Jax @JackVardan
Social Media Has Become a Global Battlefield | P.W Singer tell us. theatlantic.com/amp/article/57…
URL The Atlantic 216 Social Media Has Become a Global Battlefield A new book probes how states and terrorists use the internet to wage war.
Story "Perlawanan Terhadap Rencana 'Maritime Silk Road/One Belt One Road' China" by @JackVardan Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 1788 pv 9
// Jax @JackVardan
Gua bicara topeng invasi China bukan benci etnis. China itu negara; di sana banyak suku. Bahkan ketika ada relijius persekusi pemerintah china terhadap warga etnis hui dan uyghur gua juga suarakan. Kalangan beragama baik budha, islam, dan kristen di China dipersekusi.
Load Remaining (8)
Login and hide ads.