1
Nobiiii @Chynnob_
PANDORA (Siapakah Pandora?) --------A THREAD--------- pic.twitter.com/ClfFG2PPSg
 Expand pic
Nobiiii @Chynnob_
Kalian pasti udah nggak asing dengan istilah Kotak Pandora kan? Kenapa bisa muncul istilah itu? akan ku beri tau bagaimana kisahnya:)
Nobiiii @Chynnob_
Semua berawal dari Zeus yang merasa sangat marah dia merasa Prometheus telah menipunya dengan mencuri api dari Gunung Olimpus, dan sang raja para dewa pun menginginkan pembalasan dendam yang setimpal.
Nobiiii @Chynnob_
Dia juga ingin mengingatkan manusia agar mereka tidak akan pernah bisa menjadi sekuat para dewa.
Nobiiii @Chynnob_
Sejauh ini, semua manusia yang diciptakan adalah laki-laki. Wanita masih belum diciptakan, walaupun tentu sudah ada dewa wanita, atau dewi.
Nobiiii @Chynnob_
Memperkenalkan wanita pada manusia merupakan bagian dari rencana balas dendam Zeus.
Nobiiii @Chynnob_
Untuk mengawali rencana balas dendamnya Zeus pergi ke bengkel pandai besi Hapaestus dan memintanya untuk membuat manusia yang akan menjadi wanita.
Nobiiii @Chynnob_
Dengan teliti Zeus menjelaskan bahwa wanita ini haruslah seperti laki-laki di bumi, namun harus juga memiliki perbedaan yang mencolok.
Nobiiii @Chynnob_
Haphaestus yang mendapatkan perintah langsung dari Zeus pun sangat gembira dan semangat untuk melakukan pekerjaan yang telah Zeus berikan, diapun langsung mulai bekerja pada saat itu juga.
Nobiiii @Chynnob_
Haphaestus merupakan pandai besi yang sangat berbakat. Apapun yang dia buat selalu indah, dan begitu pula dengan ciptaan barunya ini.
Nobiiii @Chynnob_
Ketika Haphaestus telah selesai dia memperlihatkan hasil pekerjanya kepada Zeus, yang mana sangat senang dengan hasil kerjanya. Zeus pun langsung memberi nama makhluk baru ini dengan nama "PANDORA"
Nobiiii @Chynnob_
Dia merupakan manusia, dan sudah jelas bahwa dia adalah wanita. Dia sangat cantik dan bagaikan seorang dewi.
Nobiiii @Chynnob_
Dia memiliki rambut panjang tergerai, kulit yang halus sempurna, dan mata indah yang berkilauan. Dia sangat lembut selembut hembusan angin, dan dia memiliki senyum yang sangat menawan. (Bayangin aja cantik banget pasti)
Nobiiii @Chynnob_
Zeus berharap dengan kecantikan yang Pandora miliki akan membuat para manusia lelaki menerima dan mempercayainya.
Nobiiii @Chynnob_
Setelah Haphaestus selesai menambahkan sentuhan terakhir kepada Pandora sebagai peyempurna untuk manusia wanita pertama, para dewa lalu menganugerahi Pandora dengan banyak hadiah
Nobiiii @Chynnob_
Athena mengajarinya menenun dan menjahit serta memberinya pakaian, Afrodit memberinya kecantikan dan hasrat, para Kharis memakaikan padanya perhiasan, para Hoirai memberinya mahkota--
Nobiiii @Chynnob_
Apollo mengajarinya bernyanyi dan bermain musik, Poseidon memberinya kalung mutiara, Hera memberinya rasa penasaran yang besar, Hermes memberinya kepandaian berbicara.
Nobiiii @Chynnob_
Dan masih banyak lagi hadiah yang di berikan kepada Pandora, tapi diantara hadiah-hadiah itu ada sebuah kotak yang dilapisi dengan permata, dan dengan pahatan dan dekorasi yang sangat rumit.
Nobiiii @Chynnob_
Kotak itu sangat indah, dan Pandora yakin bahwa kotak yang sangat indah itu pasti menyimpan sesuatu yang senilai harganya dengan pembungkusnya.
Nobiiii @Chynnob_
Akan tetapi, para dewa telah memperingatkan bahwa Pandora tidak boleh membuka kotak tersebut. Pandora tidak mengerti mengapa kotak itu tidak boleh dibuka, namun karena kotak itu sangat indah, Pandora pun menuruti perintah para dewa.
Nobiiii @Chynnob_
Tidak lama kemudian Pandora pun dikirim ke bumi untuk tinggal dengan manusia lainnya. Ketika dia sampai, dia bertemu dengan Epimetheus yang hidup berdampingan dengan para manusia bersama saudaranya yaitu Prometheus.
Nobiiii @Chynnob_
Epimetheus sangat terkagum-kagum dengan kecantikan Pandora, dan dia pun jatuh cinta kepada Pandora. Prometheus yang sadar akan ketertarikan saudaranya terhadap Pandora, merasa curiga bahwa para dewa Olimpus merencanakan suatu tipuan.
Nobiiii @Chynnob_
Prometheus pun memperingati saudaranya untuk berhati-hati terhadap hadiah apapun yang dikirim para dewa Olimpus ke bumi. Tapi seperti biasa, Epimetheus tidak memperdulikan peringatan Prometheus.
Nobiiii @Chynnob_
Epimetheus telah sangat tergila-gila pada Pandora, dan dia akhirnya menikahi Pandora lalu membawa Pandora ke rumahnya. Epimetheus juga tidak pernah terpikir untuk bertanya kepada istri barunya tentang kotak yang selalu ia bawa
Nobiiii @Chynnob_
Pasangan itu hidup bahagia setelah pernikahannya. Setiap hari, Pandora selalu memandangi dan mengagumi kotak indah itu, namun dia tetap mematuhi larangan para dewa untuk tidak membuka kotak tersebut.
Load Remaining (10)
Login and hide ads.