3
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja

diagnosed with Bipolar & BPD | mind-wanderer | bollywood lovers | tweets are personal | CP: nicko - 081808189910 (whatsapp)

https://t.co/vnHOIeYvDm
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Saat lo bercerita di igs ttg modal nikah ga cuma cinta sama nyaman doang, kudu ada keyakinan finansial yang stabil kedepannya juga kepastian masa depan yang terjamin, disitu para lelaki kemudian menyerang lewat dm :)))
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Padahal buat gw keuangan itu hal yang sangat krusial dalam pernikahan, harus diomongin dari awal sebelum nikah. udah banya gw liat temen dan sodara pada akhirnya pisah gara2 masalah keuangan :))
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Gini deh para lelaki yang ego nya terluka karena pernyataan gw. Lo minta anak orang nih ya kan yah yang dilahirin, disayangin, dididik, disekolahin yg bener, dijamin kenyamanan hidupnya sama orang tuanya buat lo nikahin nih.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
ketika semua teriak "sah!" Didepan wali, penghulu, saksi bahkan Tuhan, saat itu semua tanggung jawab dari ortunya ud berpindah ke lo. Iya SEMUANYA. Ortunya pasti berharap kan ya lo bisa menghidupi dengan layak dan tentunya masa depan anaknya baik sama lo. Bkn buat dibikin susah.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Jadi gini lah yhaa menurut gw pic.twitter.com/EWPKYwCk7O
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Sekelumit curhatan yang akhirnya cerai gara2 masalah keuangan pic.twitter.com/6t12z7pHah
Expand pic
Expand pic
Expand pic
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Ya memang banyak terjadi sih yang pisah karena masalah keuangan pic.twitter.com/wyppBmVETt
Expand pic
Expand pic
Expand pic
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Banyak bgt dm masuk cerita ttg kondisi keuangan yg morat marit; cicilan banyak gaji ga cukup, laki keukeuh pengen berenti kerja tp blm dpt kerjaan baru tabungan g ad sementara istri baru lahiran & utang dmn2, ad yg ud 15th nikah tp g ad peningkatan taraf hidup alias ttp sengsara.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Ada lg yg begini: cicilan kebanyakan, gaji suami abis buat cicilan, istri mo bantu kerja ga boleh. Akhirnya gali lubang tutup lubang. Yha. Sampe kapan? pic.twitter.com/mDN4dBBGWc
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Gw pribadi sebelum nikah dulu memastikan bahwa calon gw punya pekerjaan tetap yang akan berkembang jabatan/levelnya, trs gw jg memastikan apakah keuangan calon gw itu stabil dan mengalami peningkatan kedepannya.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Adalagi bisa menjamin masa depan gw dan anak2 kelak, walaupun harus pisah tapi seengganya dia masih bisa bertanggung jawab dgn baik untuk anak2 & menjamin masa depan anak2, ini buat gw wajib. Ketika semua sudah dipastikan dan gw yakin bisa, ketika itu gw memutuskan "yuk nikah"
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Dr awal sebelum nikah pun ud ngebahas duit. Gaji dia brp, gaji gw brp, fasilitas kantor apa aja, kesehatan anak istri nanti dicover jg kah, bonus tahunan,thr,uang cuti dll ada atau engga. Nanti konsep keuangan pas udah nikah gmn, trs mulai bikin rencana keuangan.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Pun ketika udah nikah dia meminta gw untuk berhenti kerja, saat itu jg gw berenti krn semua pengeluaran dan kebutuhan serta biaya ini itu terjamin bisa dicover dr gaji dia dan ada lebihan untuk nabung, investasi juga hura2 :))
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
"Tapi nikah kan membuka pintu rejeki, bisa aja pas mau nikah masih dibawah rata2 sapa tau pas udah nikah langsung jd kaya raya. Yang penting nyaman dan adaptasi dgn keadaan. G usah itung2an kl mo nikah." Yha itu kan teorinya, pas praktek dilapangan mah beda. Banyak yg tumbang :)
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
ga ada yg salah dgn menikah membuka pintu rejeki tp rejeki kudu dijemput g bisa turun gt aj dari langit ketujuh, ada proses. Kuat ga mendampingi ketika proses berlangsung? Dari hidup yg enak sama org tua ke hidup apa adanya sama pasangan dalam jangka waktu yg g bisa ditentukan?
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Udah siap mentalnya hidup pas2an atau bahkan nanti kekurangan?? Kalo siap, silahkan para cewe2 ini jalanin tapi jangan ngeluh dipertengahan bilang "aku mo beli ini itu aja ga bisa!" "Bayar tagihan ini darimanaaa?" "Uang makan kuraaang!" Bcs It's a part of your choice :)
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Buat para bujang: Ketika baru keterima kerja ada baiknya nabung bukan "aseeek uda punya gaji bisa nikaaah." Ya boleh langsung lamar anak orang tapi liat dulu beberapa perihal ttg pekerjaan ini buat kedepannya hidup berkeluarga
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Pastikan apakah status lo udah pegawai tetap atau kontrak? Kl kontrak berapa lama dan ad kemungkinan diangkat jd tetap ga? lo akan mengalami peningkatan karir, jabatan atau apapun itu ga di perusahaan tempat lo bekerja dalam 5-10 thn kedepan?
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Terus fasilitasnya apa aja kaya THR (buat beli baju baru untuk diri sendiri, istri, anak, ngasih orang tua, ngasih mertua, ngasih ponakan2, beli vicenza), bonus tahunan (buat ditabung dp rumah) kesehatan (anak istri dicover jg g?) uang cuti (mayan kan bawa istri traveling) dll.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Gaji 5-10jt sih gede kalo masih single, beda cerita kl udah ad bini ama anak. single abis gajian bisa hura2, udah berumah tangga sok geura pas gajian langsung "duh euy urang kudu mayar cicilan motor, kartu kredit, ngasih bini, nabung, ngasih orang tua, ongkos kantor. Gustiii😭"
Fajar Aris V @fajararisv
@Hujandisenja Maafin aye ya kk naaj 😂 urusan finansial itu esensial beut
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
@fajararisv Tapi masih ada lelaki2 yg mikirnya masalah keuangan dan masa depan itu "Ya jalanin aja" :))
Fajar Aris V @fajararisv
@Hujandisenja Ya mungkin punya prinsip "karena selaw, sungguh selaw, sangat selaw, tetap selaw, syantai, syantai ku yakin tuhan berikan gacoan" Termakan doktrin gimana nanti, Tuhan udah nentuin rejeki kok
KRISTY PERMATA @kristyprmt
@Hujandisenja mereka mungkin org2 yg ga percaya diri kalo dihari depan finansial mrk akan stabil?
Load Remaining (81)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.