Created on App

BUMN Majukan Desa

BUMN membangun BTS di pelosok desa
0
Leyla Hana @LeylaHana

Alhamdulillah, wifi di rumah saya sudah nyala setelah kemarin tersambar petir. Dua hari tanpa internet di rumah, karena sinyal operator seluler lainnya gak begitu bagus. Ugh, rasanya tersiksa. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:13:06 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Yup, kerjaan pun banyak terbengkalai. Malah ada yang lewat deadline. Soalnya kalo mau dapat sinyal internet, saya harus ke luar rumah dulu atau naik ke atap 🤣 Makanya saya langganan wifi. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:14:12 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Setelah wifinya lancar, saya pun bisa menyelesaikan semua pekerjaan karena memang kerjaan saya mengandalkan internet sebagai blogger dan media sosial influencer. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:14:49 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Kebayang nggak sih buat sodara-sodara kita yang tinggal di pelosok desa dan belum terjangkau internet? Padahal, banyak banget manfaat yang bisa didapatkan dengan internet yang lancar. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:15:51 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Seperti saya yang bisa kerja dari rumah dengan modal internet. Alhamdulillah, hasilnya bisa buat jajanin anak-anak atau diri sendiri. Bahkan nraktir suami. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:16:43 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Sebagai ibu rumah tangga, saya juga bisa mendapatkan banyak ilmu dan wawasan dengan hasil browsing di internet. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:17:22 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Jika warga desa mendapatkan akses internet yang bagus, mereka pun bisa mendapatkan kesempatan bekerja via internet. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:18:17 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Dulu saya pernah ke suatu daerah di Jateng, yang mana para pemudanya merantau semua ke Jakarta. Jadinya daerah itu sepi banget. Kenapa? Soalnya di desa sedikit lapangan pekerjaan. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:19:16 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Padahal, kalau ada internet, para pemuda itu bisa lho menjadi blogger juga seperti saya. Jadi nggak perlu merantau. Atau malah membantu memasarkan hasil kerajinan daerahnya via internet. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:20:11 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Sekarang ini orang lebih suka belanja via online shop. Mereka bisa membeli oleh-oleh dari suatu daerah via internet. Dikirim langsung dari daerah asal oleh-oleh tersebut via kurir #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:21:20 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Intinya, ada banyak lapangan kerja yang terbuka lebar di desa jika internet dapat diakses dengan lancar. Jadi, nggak hanya warga kota yang butuh internet. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:24:09 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Saat ini, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) telah memasang menara BTS di 800 titik di pelosok desa. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:25:25 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Masih ada 5 ribu BTS lagi yang akan dipasang di pelosok-pelosok desa. Wow, nggak ada lagi istilah nggak dapat sinyal ya kalau mahasiswa mau Kuliah Kerja Nyata di desa 🤣 #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:26:36 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Iyup, saya ingat banget tuh dulu waktu Kuliah Kerja Nyata di desa, susah banget dapat sinyal 🤣 Padahal kita butuh untuk nelepon orangtua. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:27:27 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Gambaran warga desa yang antusias mengakses internet. Masih pake caping petani ya 😂 #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/QPJCxvlMdi

10/04/2019 20:28:46 WIB
Expand pic
Leyla Hana @LeylaHana

Wuih nelayan-nelayan aja udah bisa internetan sambil melaut. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/R5ZJdl8RHF

10/04/2019 20:29:54 WIB
Expand pic
Leyla Hana @LeylaHana

Kebetulan keluarga saya yang tinggal di Pekalongan dan bekerja sebagai pelukis kain batik, kini tak hanya menjual hasil karyanya di Pekalongan. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:33:08 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Dengan akses internet yang lancar, keluarga saya di Pekalongan bisa memasarkan kain batik hasil karyanya ke seluruh Indonesia. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:33:48 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Keberadaan internet bisa memajukan UKM-UKM yang ada di desa. Mereka tak perlu lagi hanya menjual dari pintu ke pintu atau membuka toko di pasar. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 20:34:36 WIB
Leyla Hana @LeylaHana

Program desa broadband terpadu dari Kominfo menjanjikan pembangunan akses internet di beberapa kabupaten dengan melihat potensi masing-masing desa. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/uPZ1kZrO1U

10/04/2019 20:36:23 WIB
Expand pic
Leyla Hana @LeylaHana

Jadi saat ini sudah ada 189 ribu menara BTS di 458 kota dan kabupaten serta menjangkau 79 ribu desa di Indonesia. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/BSlGRsOYOd

10/04/2019 20:38:42 WIB
Expand pic
Leyla Hana @LeylaHana

Gak perlu takut lagi tinggal di desa, karena orang desa kini bisa kaya raya juga seperti orang kota dengan adanya internet. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/A2IekK1MRk

10/04/2019 21:07:10 WIB
Expand pic
Leyla Hana @LeylaHana

Urusan jual beli mah sekarang online saja. Belum punya toko fisik pun tak masalah. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/VtTZg7l318

10/04/2019 21:08:51 WIB
Expand pic
Leyla Hana @LeylaHana

Kalo dulu mau belanja tuh kita mesti keliling pasar, sekarang tinggal buka marketplace atau ecommerce. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/tRfLMlYCJS

10/04/2019 21:25:25 WIB
Expand pic
Leyla Hana @LeylaHana

Saya sendiri lebih suka belanja online, karena nggak cape, bebas milih-milih, harga lebih murah, dan banyak diskonnya. #BUMNMajukanDesa

10/04/2019 21:26:05 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!