0
Story "Hal Yang Menarik Ketika UAS Bicara Ke PRB Soal Ulama Kasyaf" by @Nadiku18 Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi 3650 pv 27
Effendi @Nadiku18
1. Ustaz Abdul Somad hari Jumat (8/2/2019) datang menjumpai Habib Luthfi bin Yahya Rais Aam JATMAN. UAS mengkonsultasikan sanad Tarekat Sathariyah yang beliau terima dari ayahanda beliau. pic.twitter.com/9hJCbmmPnq
 Expand pic
Effendi @Nadiku18
2. Abah @HabibluthfiYahy meminta yang hadir pada pertemuan tersebut memanggik UAS dengang panggilan Syeikh Abdul Somad (SyAS). Syeikh itu bisa bermakna yang dituakan. Dituakan dalam konteks ini ilmunya bukan fisiknya.
Effendi @Nadiku18
3. Banyak yang bertanya, kenapa @HabibluthfiYahy mendukung @jokowi, padahal 2014 mendukung @prabowo. Saya yang ikut beri saran ke Mas Pram agar JKW sowan ke Habib Lutfhie dan cium tangannya. Sayangnya pas sowan, JKW cium tangan kiri Habib Lutfhi karena posisi duduknya.
Effendi @Nadiku18
4. Saya mendengar kabar dari Pak Yahya, sering sowan ke Abah @HabibluthfiYahy kalau Abah banyak mendapat informasi jika @prabowo menang aliran Wahabi akan merajalela. Saya bilang Abah mendapat informasi keliru. Harusnya Abah filter informasi itu.
Effendi @Nadiku18
5. Sepanjang saya yang saya tahu, Abah @HabibluthfiYahy tidak ada pernyataan Beliau tuk dukung @jokowi. Tapi di wall resmi Habib Luthfie gambar JKW bersama Abah, langsung dikonotasikan dukung JKW. pic.twitter.com/kF7GlaKI7V
 Expand pic
Effendi @Nadiku18
6. Admin akun twitter @HabibluthfiYahy harusnya lebih bijak. Dalam situasi Pilpres 2019, foto di wall harusnya lebih bijak agar tak terkesan memihak. Sebagai anggota Jatman, saya tak dukung JKW dan jamaah Jatman yang pro Prabowo.
Effendi @Nadiku18
7. Tiga ulama Kasyaf yang disebutkan Syeikh Abdul Somad, bisa saya pastikan, Abah @HabibluthfiYahy bukan termasuk di dalamnya. Ciri-ciri yang disebutkan ulama kasyaf yang tak populer. Para salik yang memberi cahaya di jalan sunyi.
Effendi @Nadiku18
8. Jadi meski di akun @HabibluthfiYahy ada foto Abah dan JKW tapi sepengetahuan saya, banyak sekali Mursyid di bawah Jatman yang mendukung @prabowo. Sekali lagi, tiga ulama kasyaf yang disebutkan Syeikh AS, Habib Luthfi tidak termasuk di dalamnya.
Effendi @Nadiku18
9. Para pencari jalan sunyi yang tergabung dalam tarekat atau tak gabung di dalam Jatman, bebas menentukan pilihan pada 17 April. Abah @HabibluthfiYahy itu Rais Aam Jatman bukan ketum parpol. Doa dan ajaran tasawufnya layak diamini tapi soal pilihan poliitik, boleh tak diamini.
Effendi @Nadiku18
Banyak yang segan memberi masukan yang benar ke Abah @HabibluthfiYahy terkait Pilpres 2019. Ewuh pekewuh. Gak enak. Selama masukannya disampaikan dengan bahasa yang benar dan santun, Abah Luthfi pasti menerima.
Login and hide ads.