Simak 4 Fakta Menarik Tentang Pomade Yang Wajib Pria Tau

Eksistensi pomade kembali muncul seiring dengan tren gaya rambut undercut di kalangan pria. Namun tahukah Anda fakta apa saja yang akhirnya membuat pomade kembali banyak digandrungi pria?
0

Simak 4 Fakta Menarik Tentang Pomade Yang Wajib Pria Tau

Pada sebagian tahun baru-baru ini, para pria lazimnya amat cuek dengan perawatan rambut. Namun seperti yang kita lihat kini, sudah banyak barbershop khusus pria dan perawatan rambut pria buatan lokal kian marak. Lazimnya di tiap-tiap barbershop, pasti memasarkan pomade merek lokal dan kapster senantiasa menawarkan jasa styling menerapkan pomade buatannya.

Jikalau kau salah satu pria yang termasuk tertinggal kabar mengenai tren pemakaian pomade dalam tatanan rambut pria masa kini, jangan cemas. Berikut penjelasan singkat dan terlengkap mengenai hal yang perlu kau kenal seputar pomade!

1. Pomade lebih banyak mengandung bahan alami

Jika ditilik dari bahan dasarnya, pomade terbuat dari dari senyawa bahan alami dan sedikit campuran kimia yang aman bagi rambut dan kulit kepala. Terdiri dari minyak kelapa, wax alami, lanolin, dan wewangian, campuran tersebut membuat pomade bekerja dengan sempurna pada tatanan rambut dan membuatnya mampu bertahan lama.

2. Pomade terdiri dari 3 jenis

Jenis pomade bida dibagi dalam tiga kategori. Pertama adalah light hold atau original yang dapat membuat rambut sleek terlihat lebih alami dan tidak terlalu keras. Kedua adalah medium hold yang mampu membentuk rambut terlihat agak kaku. Sedangkan kategori ketiga adalah heavy hold atau firm hold yang dapat menata rambut dengan tingkat kekakuan maksimal.

URL shopee.co.id Shopee
3. Pomade berbeda dengan wax

Dua hal yang membedakan keduanya adalah komposisi dan daya kerjanya. Pomade membuat rambut menjadi kaku, mengkilap, serta tahan lama. Sedangkan wax hanya membuat rambut menjadi kaku saja.

4. Penggunaan pomade harus sesuai jenis rambut

Rambut lurus cocok menggunakan pomade jenis light hold, namun juga masih cocok dengan jenis heavy hold. Sedangkan rambut ikal cocok menggunaan pomade jenis medium hold. Adapun rambut keriting dapat menggunakan pomade jenis medium hold dan heavy bold.

Comment

No comments yet. Write yours!