8
drake ramoray @ozzynelwan
IND0MI3 CARBONARA🍝 —a thread (recipe) ✨ pic.twitter.com/cxQ1OLoDgi
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
Thread recipe ini berasal dari kak edlnlaura. Aku coba ikutin cara dia hehe tapi 3x gagal apa emang salah cara atau gimana aku kurang paham tapi ALHAMDULILLAH KALO UDAH BERHASIL TUH SENENG BGT HEHE. pic.twitter.com/f04xbNtd3A
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
Ini bahan-bahannya yaaa. (Utk 1 porsi) 1. Ind0mi3 goreng 1 bungkus 2. Susu uht full cream 200ml 3. Sosis 3 buah. (Aku pake sosis sonice yang siap saji tapi digoreng lagi hehe) 4. Keju cheddar (sckpny) 5. Tepung terigu 1sdm 6. Margarine 1 sdm 7. Merica ladaku (sckpny) pic.twitter.com/GG4rAnzL1E
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
Kalo mau tambah porsi bisa dikali aja. Misal kalo mau bikin 3 porsi semuanya dikali 3 aja bahan2nya kecuali keju sm merica krn secukupnya.
drake ramoray @ozzynelwan
1. Siapin alat bahannya sama potong-potong sosisnya dan parut kejunya tapi secukupnya aja jgn banyak-banyak. Trus goreng sosisnya di frying pan. Kalo udah digoreng taro di mangkok. pic.twitter.com/uMeP7BcXG9
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
Ohiya lupa, ini disini alatnya pake frying pan, sauce pan, sama spatula atau apalah namanya saya kurang paham.
drake ramoray @ozzynelwan
2. Rebus mi nya setengah matang di frying pan. Jangan sampe mateng apalagi kematengan krn nnt dimasak lagi. Trus bumbunya yang dipake cuma bumbu ini, kecap sambal dan minyaknya nggak dipake. Tapi kalo mau pake terserah sih. pic.twitter.com/dN71AgWX5p
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
3. Setelah rebus mi nya, siapkan sauce pan lalu cairkan 1 sendok makan margarine. Apinya api kecil aja. pic.twitter.com/Q1RDRkqOzB
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
4. Setelah cair, tambahkan tepung. Aku pake tepung terigu segitiga biru. Pas masukkin tepung apinya matiin aja trus aduk-aduk. pic.twitter.com/l93ft027aQ
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
5. Masukkan susu cairnya, nyalakan api tapi api kecil aja. Aduk-aduk sampe agak kental trus masukkin keju parutnya. pic.twitter.com/DTw8MQQG1W
Expand pic
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
6. Udah menggumpal gitu masukkin sosis gorengnya. pic.twitter.com/yDwP958xA7
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
7. Api nya naikin jadi api sedang, trus masukkin indomi nya. Sambil diaduk-aduk lalu masukkin bumbu merca secukupnya trus sama bumbu mi tadi. pic.twitter.com/8t4OOBDHhJ
Expand pic
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
8. Aduk sampai rata, kalau menurut kamu udah matang bisa langsung dimatiin trus pindahin deh ke piring hehe. Ini hasil akhirnya. pic.twitter.com/HWtWySuOvT
Expand pic
Expand pic
drake ramoray @ozzynelwan
Ayo masak! Jangan takut gagal hehe akupun bikin ini gagal 3x dulu baru berhasil. Semoga kalian bisaasaknya dan maaf kalo threadnya berantakan, soalnya baru bikin thread masak gini hehe. pic.twitter.com/1opVxBS7r9
Kentang @LovablePotatoes
@ozzynelwan Aku kalo bikin carbonara biasanya pake maizena buat ngentelinnya, baru tau kalo pake terigu juga bisa hmm
drake ramoray @ozzynelwan
p.s. di tweet ini gue lupa nyantumin berapa sendok tepung terigunya. jadi tepungnya itu sama kayak margarinnya. cukup 1 sendok makan aja hehe maaf kelewatan. pic.twitter.com/ZxmF7NFjSn
Expand pic
. @takuklepek2smdy
@ozzynelwan @pororopenguin12 AKO MAU KASIH SARANN, coba deh pake susu ultra kalo ga salah yang rasa COCONUT! sumpah enak, berasa lebih gurih:( aku kmrn pake susu itu berawal dr salah beli, trs pas udah abis baru sadarrr😫 dan seenak ituuu!!!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.