0

Survei asal Amerika bernama Precision Public Policy Polling (PPPP) menyebutkan Prabowo-Sandi menang dibandingkan Jokowi-Ma'ruf. Unggul 55 persen ketimbang capres 01 Jokowi yang disebut survei ini memperoleh angka 39 persen.

Asan Al-Bangkalany Al-Madury @Asan_Almadury
Bukan sesuatu yg berlebihan klu Prabowo bisa dikalahkan dgn kecurangan. Survei yg terkenal akurat di Amerika bukan survei abal2 spt LSI cs sdh merilis hasil surveinya, Menurut survei tsb, @prabowo menang 16% dr Jkw. Semoga menjadi kenyataan πŸ™ wartaekonomi.co.id/read222908/sur…
Aryasatya @Aryasat78684858
@Asan_Almadury @CakKhum @prabowo Widih, boleh tahaaannnn... 🀣 Lembaga survey mana lagi nih PPPP?Udah tabayyun blm? Setidaknya googling website PPPP atau nama Jokovic Martinez? Ktemu hasilnya gak? πŸ˜†
Rustamaji 𝟜.𝟘 @rustamaji
media-media mainstream ini bareng-bareng mempublish hasil survey PPPP tanpa menyebutkan sumbernya. Ada apa ya?
Anda @eleventwice
@rustamaji Nah iya. Mencurigakan. Keinget dulu gallup
adilmer @adilmer4
@rustamaji Dan Litbang Kompas nggak rilis lagi, ya? Nggak kayak LSI yg berkali-kali.
adilmer @adilmer4
@rustamaji Kalo yg ini apa? Beneran? Ada yg tau nggak? pic.twitter.com/zRVUAiWG5I
Expand pic
RastaMan @RastaMa88899271
@iyut975 @paquitacumadebu @KwikKianGie_ @wr200465 Nanya dong PPPP itu lembaga survey dari amerika? mau dong web nya? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #02prokoruptor
Nadirsyah Hosen @na_dirs

PhD in Islamic Law (NUS). PhD in Law (UoW). Working at UQ (2005-2007), UoW (2007-2015), Monash (2015- current). RT-Like β‰  endorsements. Twits are personal views

https://t.co/P2L7dnCwEV
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Ini pentingnya #SaringSebelumSharing. 02 diklaim menang oleh 2 lembaga survei Amerika. Repotnya nama 2 lembaga itu gak ada website resminya. Bahkan diklaim nama direkturnya Jokovic Martinez (2 nama pemain tenis). Kalau gini caranya akan ada sujud syukur ngawur lagi th 2019πŸ™ pic.twitter.com/RnISMhCIoE
Expand pic
Expand pic
Andy Sasmaya @AndySasmaya
@na_dirs lhoooo.. katanya 02 anti asing & aseng, kok tukang surveinya dari asing, mana ngibul pulak 🀣
URL Indonesiakoran.com 998 Survei Amerika Sebut Prabowo Menang 55 Persen dari Jokowi Sebanyak 13 Persen Responden Belum Menentukan Pilihan.

Hasil survei ini disampaikan oleh Director of Operations of Precision Public Policy Polling (PPPP) Amerika, Jokovic Martinez melalui siaran pers yang diterima, Senin (8/4/2019) malam.

Jokovic Martinez menyebutkan salah satu indikator surveinya ialah menanyakan kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan capres petahana Jokowi."Dari 3.032 responden, sebanyak 58 persen menyatakan bahwa Indonesia sedang dikelola oleh pemerintahan Jokowi memburuk. Indonesia dianggap dalam ancaman hutang yang makin meningkat naik 69 persen menjadi Rp4.416 triliun pada 2014-2018," ujarnya.

Dalam pertanyaan selanjutnya, apakah masyarakat menginginkan presiden baru untuk memimpin? Survei ini, dijelaskan Jokovic, sebanyak 54 persen responden menginginkan presiden baru. Sedangkan yang memilih jawaban akan kembali memilih Jokowi sebagai Presiden hanya 37 persen. Adapun sebanyak 9 persen responden tidak memberikan jawaban.

"Sebanyak 54 persen responden menganggap Jokowi tidak menjalankan pemerintahan dengan benar yang menghasilkan clean government dan banyak temuan bocornya uang negara yang digunakan untuk proyek proyek infrastruktur," dia menjelaskan.

Kemudian, dalam survei ini Jokovic juga membuat pertanyaan simulasi pemilihan presiden jika digelar hari ini. Hasilnya, sebanyak 38 persen memilih nama Jokowi.

"Sementara yang memilih Prabowo sebanyak 40 persen. Dan ketika Nama pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan Prabowo-Sandi disodorkan pada 3.032 responden untuk dipilih dengan pertanyaan jika pemilihan presiden digelar hari ini siapa yang anda pilih? Maka jawaban responden sebanyak 36 persen memberikan suaranya pada Jokowi-Ma'ruf Amin dan sebanyak 51 persen memberikan suaranya pada Prabowo-Sandi," dia mengungkapkan.

Sebanyak 13 persen responden mengaku masih belum memutuskan pilihan. Dari 13 persen yang belum memutuskan itu, Jokovic kembali mengklarifikasi apakah ada kemungkinan mereka memilih.

Saat kembali disodorkan pertanyaan yang sama, sebanyak 3 persen responden memastikan memilih Jokowi-Ma'ruf Amin, dan sebanyak 4 persen memilih Prabowo-Sandi, sementara 6 persen tetap tidak memutuskan untuk memilih.

Survei ini dilakukan melalui wawancara langsung yang dilakukan pada 22 Maret- 4 April 2019. Jumlah responden yang diambil yakni sebanyak 3.032 dari 800.091 TPS di 499 kabupaten/kota dari 349 provinsi.

Wawancara dipilih secara acak dan dilakukan melalui telepon menggunakan profesional-staf peneliti survei terlatih (agen langsung) dari pusat panggilan telepon Precision Public Policy Polling di Jakarta.Proses jajak pendapat dimonitor secara ketat untuk memastikan sampel representatif dari pemilih terdaftar di pemilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) tercapai berdasarkan partai, geografi, jenis kelamin, usia dan demografi lainnya. Margin of error survei ini +/- 1,78 persen dan tingkat kepercayaan yang mencapai 95 persen.

A/M @admahasa
@na_dirs Saya juga heran sama mereka 02, sll memainkan kata akal sehat, seakan2 mrk memiliki akal paling sehat, tp hal yg tdk masuk akal, mrk dgn gampang percaya, jika mrk memang memiliki akal sehat seperti yg mrk katakan, seharusnya mrk saring dulu sebelum ngegas.
URL Rmol.co 21 Tak Jelas Statusnya, Survei PPPP Asal Amerika Diragukan RMOL. Survei yang diklaim berasal dari Amerika Serikat, yakni Precision Public Policy Polling (PPPP) mencatat pasangan calon presiden dan wakil
TJ RTN @wdscholast89
@na_dirs Jadi semangat mengajak saudara, teman dan orang lain untuk pilih coblos 01. Relawannya aja cendikiawan muslim muda dan cerdas sekelas njenengan gus. #RabuPutihJokowiMenang #PilihJokowiYangSudahPasti #CoblosPutihJokowi #PeopleVoteJokowi
Franks @fr4nkhs
@na_dirs Heran Liat kedua orang tua itu, usia sdh dewasa tp twitnya Hoak mulu..πŸ‘Ž
Pemerhati Umum πŸŽƒ @Mikrolet
@na_dirs @chicohakim Ini pertanda Jokowi harus bikin survei tandingan dengan ketua pelaksana riset Murray Nadal.
garis lurus @sunrise_rg
@na_dirs Ini hoax nggak gus? Luar Biasa sambutan dari masyarakat Palembang menyambut kedatangan Pak @Prabowo dalam Kampanye Akbar hari ini Selasa, 9 April 2019 di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang. #PrabowoSandi Wong Kito Galo πŸŽ₯ Bobby Aryadi pic.twitter.com/fBDwSV6MmQ
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.