0
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Politik itu memang begitu. Jangankan hal-hal yang gak jelas, hal-hal yang jelas saja digoreng-goreng. Kayak surat SBY sebelum kampanye akbar Prabowo-Sandi tempo hari. kompasiana.com/cristinabalqis…
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Surat itu ditujukan SBY untuk ketiga petinggi Partai Demokrat: Amir Syamsudin, Syarif Hasan, dan Hinca Pandjaitan. Mereka ditugaskan untuk mengingatkan Prabowo-Sandi supaya mengedepankan kebhinnekaan dan inklusivitas dalam kampanye akbar tempo hari.
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Artinya, surat itu adalah arahan SBY agar kader-kader Demokrat benar-benar berperan aktif mengawal dan memenangkan Prabowo- Sandi. Pasalnya, Demokrat adalah bagian dari parpol pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi.
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Demokrat berharap Prabowo-Sandi dapat menjadi dua sosok yang senantiasa mencerminkan 'inclusiveness', dengan sasaran 'Indonesia Untuk Semua' juga mencerminkan kebhinnekaan atau kemajemukan.
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Karena kalau nanti Prabowo-Sandi terpilih sebagai presiden-wakil presiden Indonesia, mereka bakalan jadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena itu, sedari awal kampanye nasional pun harus dikemas dengan mengusung prinsip "Semua untuk Semua".
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Surat ini muncul setelah SBY membaca draft awal rundown acara kampanye. Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat SBY tentu berkepentingan memberikan saran dan masukan agar kampanye akbar Prabowo-Sandi benar-benar berlangsung seperti yang diharapkan
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Jadi gak benar kalau SBY baru memberi masukan acara itu, pada hari kampanye akbar Prabowo-Sandi berlangsung. Sebab pesan itu sudah dikirimkan saat SBY membaca draft awal rundown acara kampanye. pic.twitter.com/M3qnS34NtS
 Expand pic
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Alhamdulillah, pesan SBY ini didengar oleh BPN Prabowo-Sandi. Masukan SBY serta tokoh-tokoh bangsa yang lain telah membuat kampanye akbar Prabowo-Sandi tempo hari kental spirit bineka tunggal ika dan NKRI. Bahkan ada sesi doa lintas agama sebagai simbol toleransi.
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Kampanye tempo hari gak menjadi milik satu kalangan. Ada berbagai tokoh agama, serta masyarakat lintas agama dan beragam suku bangsa memadati areal Gelora Bung Karno. Kampanye akbar Prabowo-Sandi telah sukses menyiarkan semangat perjuangan dan merebut hati serta pikiran rakyat.
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Jadi secara iktikad, hak, dan perasaan seperjuangan, gak ada yang salah dengan surat SBY. Andaikan gak lagi di Singapura untuk menemani perawatan Ibu Ani Yudhoyono yang lagi sakit, tentu SBY sendiri yang bakalan menyambangi Prabowo.
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Surat SBY itu juga jadi bukti kalau meskipun raganya berada di Singapura, SBY tetap selalu memonitor perkembangan politik Indonesia terlebih khusus Pilpres. Baik isu-isu yang berkenaan untuk pemenangan Prabowo-Sandi.
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Maupun isu-isu untuk memastikan bhineka tunggal ika dan NKRI tetap terjaga.
Rakyat Rindu SBY @RinduSBY
Pertanyaannya, kok bisa surat SBY bocor ke publik sehingga muncul aksi goreng-menggoreng ini? Padahal, pesan itu hanya ditujukan kepada pengurus inti DPP Partai Demokrat. Siapa yang coba mengail di air keruh?
Login and hide ads.