0
ㅤㅤㅤ @hermana_t
Bendera partai koalisi Adil Makmur berkibar di Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK. Selain bendera partai koalisi, ada sejumlah orang membawa bendera PBB. Cadas ! Dan menangis lah Yusril Ihza. #AkalSehatPutihkanGBK #PutihkanGBKDanJakarta m.detik.com/news/berita/d-…
URL detiknews 1329 Massa Bawa Bendera PBB ke Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga di GBK Selain bendera partai koalisi, ada juga sejumlah orang yang membawa bendera berlambang Partai Bulan Bintang (PBB).
Si Kumis @readMeAja
@hermana_t Yaa biarlah, kasian para calegnya Dijauhin, tp kulturalnya dukung 02 Tp klo liat ketuanya, jd enek! #2019GantiPresiden

Bendera PBB besutan Yusril Ihza Mahendra (partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf) berkibar di GBK saat Kampanye akbar Prabowo-Sandi, 7 April 2019

Asdwin Noor @AsdwinN
@hermana_t @MbahSyong Percuma, nanti caleg2 yang berseberangan dengan YIM akan di Recall, dicopot
e t i k a @EtikaMalasari
@hermana_t Mending gk usah dipilih. Nanti klo jadi kan caleg wajib tunduk partai, emang berani sama partai macam fahri hamzah ... dicopot akhirnya #AkalSehatPutihkanGBK

Namun, bendera PBB di-sweeping saat berada di komplek GBK

Amoeykohpang @Kohpangamoey
@Jawara_B411 Hasil sweeping bendera PBB berhasil di amankan laskar dan jawara pic.twitter.com/Yy1EvyHRum
Expand pic
saynotointolerance @ina_intoleransi
Bendera PBB Disita di Kampanye Akbar Prabowo, Yusril: Terima Kasih PKS-FPI detik.id/6OUyMk

"Pada satu sisi PBB berterima kasih pada PKS dan FPI yang telah menyita bendera PBB yang dibawa secara ilegal ke Gelora Bung Karno. Dengan penyitaan itu PKS dan FPI telah membantu menegaskan bahwa PBB memang tidak mendukung Prabowo-Sandi, tetapi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Yusril dalam keterangannya, Minggu (7/4/2019).

Yusril menduga bendera PBB itu dibawa oknum. Meski demikian, dia merasa PBB tidak dipermalukan atas kejadian penyitaan itu.

"Pada sisi lain, bendera PBB yang dibawa secara ilegal itu, mungkin sengaja dibawa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kemudian sengaja disita dan dicampakkan," kata dia.

"PBB takkan pernah tenggelam, betapapun Imam Besar FPI teriak-teriak ingin menenggelamkannya. Sebaliknya kalau polemik ini berterusan, bisa saja Imam Besar FPI yang malah makin tenggelam karena kredibilitasnya makin runtuh di mata umat Islam," kata Yusril.

Atas penyitaan bendera PBB dari arena kampanye Prabowo Sandi itu, maka DPP PBB, kata Yusril, tidak perlu lagi mengerahkan Brigade Hizbullah untuk menurunkan bendera tersebut karena sudah dilakukan PKS dan FPI.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.