#memetwit membuktikan Sendiri Kerajaan di Alas Lali Jiwo Gunung Arjuno by@yoit_sijelek

mungkin ada alam lain yang eksis di antara kita semua
Memetwit Cerita Horor awesomes
3
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Hampir hilang di gunung Arjuno, mitos ngunduh mantu dan kerajaan di alas lali jiwo. Bertemu 7 arwah anak kecil. -A Thread-
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Ya oke sambil eek lah yaa. Sebelumnya kita kenalan dulu. Gue biasa di panggil daple, asal Jakarta kebetulan lagi kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di malang. Kejadian ini terjadi bulan september tahun lalu.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Waktu itu bulan september yang dingin dan basah, kebetulan kota malang emang lagi ujan. Hari itu sebenernya gue ga ada niatan buat mendaki gunung karena emang lagi tanggal tua. Tapi ada suatu kejadian yang bikin gue akhirnya memutuskan buat mendaki hehe
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Waktu itu ceritanya gue lagi kelas sore, even dosennya bosenin akhirnya gue yang duduk di belakang ngobrol lah tentang pengalaman mendaki ke temen gue ini. Catatan: gue ikut organisasi pecinta alam cuma pas sma, dan di kampus gue ga lanjutin
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Temen gue bilang kalo sebenernya hari ini doi dan anak-anak impala pengen ngadain diklat, tapi dia bukan panitia. Karena udah lama ga naik dan ga ke daftar jadi panitia, temen gue ngajak lah tuh naik ke Arjuno
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Pertamanya gue nolak karena cuma megang duit sedikit dan gue buta banget sama gunung Arjuno tuh. Tapi temen gue ini maksa gue buat ikut, yaudahlah ya daripada dia jalan sendiri akhirnya gue acc. Dan bodohnya gue yang buta sama itu gunung ga baca artikel apapun tentang itu gunung
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Sorenya sekitar jam setengah 6 gue packing di kosan temen gue. Sebenernya sempet ada rasa ragu di hati gue buat jalan hari itu. 1. Ujan gede banget dari siang, 2. Orangtua gue di telpon gabisa jadi gua naik gunungnya tanpa persetujuan orang tua.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Malemnya sekitar jam 8, ujan udah berenti. Gue akhirnya berangkat ke Base camp tretes, lokasinya di daerah pandaan Pasuruan. Gue kesana naik motor berdua sama temen gue.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Sampe di Base camp tretes sekitar jam 12 malem. Menurut gue Base camp tretes ini asik sih, banyak tukang jualan, jadi kalo lo pada mau santai sebelum mulai mendaki bisa ngopi dulu di depan. Tapi yang bikin gue bingung ini Base camp sepi banget, ga kaya gunung lainnya.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Disana cuma ada beberapa motor doang, di loket simaksi juga ga ada orang. Akhirnya gue nanya dong ke warung deket loket, yang jaga bapak bapak udah berumur. Kata doi loket bukanya pagi sampe sore, abis maghrib yang jaga pulang.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Terus gue nanya lagi kok sepi banget, ga ada yang naik apa gimana?. Ternyata udah dua minggu ini gunung Arjuno itu kebakaran dan baru di buka tadi pagi, di sosmed juga belum resmi di buka jadi wajar kalo ga ada yang naik. Kata si bapak
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Karena gue ga ada waktu banyak dan emang planing awal pas nyampe Base camp langsung naik, gue izin tuh sama si bapak tapi ga dibolehin. Bahaya katanya. Gue ga ngerti tuh bahayanya kenapa soalnya gue ude sering kan trek malem. Si bapak malah nyuruh gue pulang dan balik lagi besok
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Lanjut. Karena jarak dari Base camp ke kosan gue jauh banget, akhirnya gue minta izin tuh sama si bapak buat diriin tenda di sekitar situ dan di bolehin sama bapaknya. Akhirnya kita berdua bermalam di Base camp.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Jam 3an tiba-tiba ada yang nyamperin tenda gue. Ternyata ada 2 anak muda gitu izin sama gue mau tektok malem ini. Kaget dong gue, gege bgt masnya. Fyi gunung Arjuno itu tingginya 3339mdpl dan mayoritas treknya (via tretes) curam berbatu, sangat tidak mungkin untuk tektok.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Ternyata ini anak bawa rombongan sekitar 2 mobil dan ada cewenya. Gue tanya dong, karena sumpah gue ga yakin ini anak bakal sanggup tektok. Mukanya masih bocah banget, ga bawa peralatan hike, pake sneakers, dan jeans. Ini anak mau ke kotu apa naik gunung sih?
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Ternyata ini anak mau ke gunung penanggungan. Gue jelasin dong, ini Base camp Arjuno welirang mas, penanggungan bukan disini. Tapi ini bocah tetep ngeyel, emang dasar milenial gabisa dibilangin. Karena males ladenin bacotnya, yaudah gue suruh nanya aja sama si bapak tadi
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Dan diluar dugaan si bapak ngebolehin mereka buat naik malem ini. WHAT DA... gue protes dong, masa gue yang lengkap gini gaboleh naik, sementara mereka yang kesannya asal asalkan dan mau tektok dibolehin.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Si bapak kampret dengan santai, atau dengan bodohnya bilang "biarin aja mas, toh nanti pagi juga turun lagi. Masnya istirahat aja dulu biar besok semangat jalannya", katanya dengan senyum manis semanis jeruk bali.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Karena udah kesel dan kedinginan juga diluar (gue cuma pake bokser san kaosan) gue balik lagi ke tenda. Gue liat temen gue masih bocan, karena bentar lagi subuh dan gue gabisa tidur, gue ngopi aja sambil dengerin lagu silampukau.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Paginya sekitar jam setengah 6, gue bangunin temen gue buat sarapan sebelum mulai pendakian. Warung si bapak yang semalem masih buka, cuma bapaknya udah ga ada (DOI PULANG YA BUKAN MENINGGAL) dan di gantiin sama istrinya.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Selesai makan, kita rapih-rapih, mandi, beresin tenda, dll. Jam set 8 gue bayar simaksi, sekitar 20k perhari buat 1 orang dan parkir motor 5k perhari. Karena gue 2 hari berdua jadi abis sekitar 90k.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Perjalanan dari Base camp ke pos 1 lumayan asik. Belum masuk ke hutan, tapi lewatin kebun warga dulu, abis itu tembus ke desa kecil, baru sampe di pos 1. Dan semua trek berbatu dan lumayan curam. Jadi lumayan abis juga tenaga disitu. Dari Base camp ke pos 1 kira kira 45 Menit
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Sampe di pos 1, ternyata di suruh bayar lagi 20k 1 anak buat satu hari. Anjir mahal juga ni gunung, di Semeru cuma 35k perhari dan sekali bayar. Langsung nyesel gue. Dan disana gue ketemu sama anak-anak alay yang tadi malem mampir ke tenda gue.
Load Remaining (76)
Login and hide ads.