Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Twitwar PanjangTak Berujung Faldo Maldini vs Arie Kriting + Rumail Abbas Berawal dari "People Power" ala Amien Rais Sampai Seret-seret Buku Bung Karno

Faldo Maldini vs Arie Kriting + Rumail Abbas
3
Faldo Maldini @FaldoMaldini

Belajar retorika, logika, wacana di twitter | Silahkan Kritik, Hina Jangan

youtube.com/faldomaldini

Faldo Maldini @FaldoMaldini

Demokrasi bermakna "rule of the people"."To rule", maka "the people" butuh "power". Yang alergi sama "people power", kayaknya lagi halusinasi.

03/04/2019 22:31:47 WIB
CINTA NKRI 🇮🇩 @Arie_Kriting

Comedian, Melanesian, Indonesia CP: @Dipaaa 08 7878 8989 85 / 0877 8134 1841

facebook.com/pages/Arie-Kri…

INDONESIA DAMAI 🇮🇩 @Arie_Kriting

@FaldoMaldini Selamat malam, jadi kongkritnya bagaimana tuh wujudnya people power?

03/04/2019 22:48:17 WIB
Faldo Maldini @FaldoMaldini

Kongkretnya byk, Bro: protes, boycott, civil disobedience, dsb. Saya kasih referensi ya: (Tilly: 2008), (Tarrow, McAdam, &Tilly: 2001), (Diamond:1994), & (Skocpol: 1979). Nah segitu dulu. Semoga budaya literasi kita semakin baik di pemerintahan yg baru, minimal melampaui Sinchan. twitter.com/Arie_Kriting/s…

04/04/2019 09:18:24 WIB
INDONESIA DAMAI 🇮🇩 @Arie_Kriting

@FaldoMaldini Yang saya tanyakan itu kongkret dari pengerahan "People Power" yang dimaksud oleh Amien Rais. Bukan penjelasan tekstual gitu. Kalau cuma itu sih browsing bentar juga ada. Ngapain saya nanya. Yang dimaksud Amien Rais itu kongkretnya akan seperti apa?

04/04/2019 11:51:57 WIB
Faldo Maldini @FaldoMaldini

@Arie_Kriting Perintah Allah pertama itu adalah iqra! Pahami dong yang saya bilang, referensi udh saya kasih. Sudah saya jawab. Semua opsi itu mungkin kalau yg dibilang Pak Amien revolusi tanpa darah, sperti strike, protes, boycott, dll. Yg jelas bukan yg pake darah: riot, teror, rebelion, dsb

04/04/2019 12:00:34 WIB
Faldo Maldini @FaldoMaldini

Revolusi kok dianggap degradasi demokrasi. Makanya, Iqra', Iqra', dan Iqra', Bro. Bung Karno itu nulis buku "Di Bawah Bendera Revolusi", yang takut istilah revolusi adalah penguasa yg sudah terlalu nyaman. Ini bukan revolusi mental ya. 😂 twitter.com/Arie_Kriting/s…

04/04/2019 12:11:54 WIB
INDONESIA DAMAI 🇮🇩 @Arie_Kriting

@FaldoMaldini Jaman Bung Karno kan bahasa revolusi dibawa untuk melawan kolonialisme. Rovolusi mental juga utk memerangi permasalahan mentalitas yang menghambat kemajuan bangsa. Jelas. Itu Amien Rais revolusi untuk mengubah apa? Melawan apa? Melawan proses demokrasi? Apa gimana? ☺️

04/04/2019 12:16:58 WIB
Faldo Maldini @FaldoMaldini

@Arie_Kriting Duh ini makin nggak karuan sesatnya. Buku itu terbit tahun 1959, Bro. 14 tahun setelah Indonesia Merdeka. Lalu, itu dicetak ulang tahun 1963. Udah mudik Belandanya, Bro. Silakan baca yg banyak saudaraku. Harapanku besar kepadamu.

04/04/2019 12:23:59 WIB
Gtaufik @GTaufik

@FaldoMaldini @Arie_Kriting Aduh faldo baca buku yang mana ?. Maksud bung karno memang revolusi thdp kolonialisme, yang tersisa Irian (papua) blm bebas, ekonomi masih dikendalikan sama antek2 nekolim. Lawannya Bung Karno yah bung Hatta, revolusi sudah selesai.

04/04/2019 12:43:59 WIB
al yours ted @Regga__

@FaldoMaldini @Arie_Kriting Terbit tahun 1959 tapi isi nya tentang pengusiran belanda juga bro, saya bingung apa iqra yg anda maksud

04/04/2019 12:32:13 WIB
Faldo Maldini @FaldoMaldini

@Regga__ @Arie_Kriting Tapi juga sampai jadi Presiden. Jadi, bukan hanya soal kolonialisme dong?

04/04/2019 12:34:12 WIB
INDONESIA DAMAI 🇮🇩 @Arie_Kriting

"jadi bukan hanya soal kolonialisme dong" 😅 Gapapa bro. Tarik napas dulu deh. twitter.com/faldomaldini/s…

04/04/2019 13:01:01 WIB
INDONESIA DAMAI 🇮🇩 @Arie_Kriting

@FaldoMaldini Hahaha. Ini nih sama kayak kejadian Pak Jokowi bilang KPK menyatakan indeks korupsi tahun 98, terus dibilang hoax karena KPK berdiri 2002. Emang kalau buku terbit 1959, yang diomongin keadaan tahun 1959 doang? Emang kalender? Yang diomongin kan perlawanan atas kolonialisme. 😅

04/04/2019 12:43:19 WIB
Faldo Maldini @FaldoMaldini

@Arie_Kriting Keren banget analogimu. Protes aja ke Bung Karno sana. Setelah Indonesia merdeka, Presiden Soekarno sendiri yang bilang "Revolusi Belum Selesai". Kamu lebih hebat dari Bung Karno kayaknya.

04/04/2019 13:02:00 WIB
INDONESIA DAMAI 🇮🇩 @Arie_Kriting

Hahahaha. Apaan sih ini orang? Sumpah deh. Klean kalo baca dari awal pasti menemukan kelucuan. Sa dari tadi ketawa mulu ini. 😅 twitter.com/faldomaldini/s…

04/04/2019 13:08:35 WIB
Gusnawan Roflin @roflinsigiro

Hahaha mantap mas Arie, padahal dia yg bawa2 bung Karno. Malah dia nyuruh tanya k bung Karno lg twitter.com/Arie_Kriting/s…

04/04/2019 13:27:14 WIB
Faldo Maldini @FaldoMaldini

Bantah aja argumennya, kita tidak lagi membahas komedimu. Kelucuan itu tidak perlu dikatakan, apalagi dilabeli kyk cap halal. Jadi, jgn maksa juga buat sekedar memenuhi KPImu. twitter.com/Arie_Kriting/s…

04/04/2019 13:16:42 WIB
Zaffraaaan @zaff_rann

@FaldoMaldini @Arie_Kriting dek Faldo, iqra coba dek. ini definisi revolusi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia > perubahan ketatanegaraan (pemerintahan atau keadaan sosial) yang dilakukan dengan kekerasan (seperti dengan perlawanan bersenjata). iqra! iqra! iqra!. jangan bikin malu almamater!!!

04/04/2019 13:24:45 WIB
INDONESIA DAMAI 🇮🇩 @Arie_Kriting

@ciamikboy @FaldoMaldini Yaahhh, diterusin. Udah Kak Faldo. Istirahat saja dulu. Saya undur diri deh.

04/04/2019 13:27:02 WIB
Faldo Maldini @FaldoMaldini

@ciamikboy @Arie_Kriting Kak Putra yang baik. Orang yang bikin malu almamater itu, yang senang liat orang tidak penuhi janjinya. Harusnya, dikritisi, bukan malah bikin deklarasi. 😂

04/04/2019 13:39:27 WIB
Syarif Hidayat @Syarifsyaciko

@FaldoMaldini @ciamikboy @Arie_Kriting Diemin aja bang faldo,mending diskusi sama yg pinter aja biar nanti kita makin pinter, ketular pinter, daripada meladeni yg begini lebih parah efek pengrusakan sel berpikir sehat. Bau mulut pulak mereka tuh, busuk.

04/04/2019 14:26:14 WIB
Load Remaining (29)

Comment