Geliat BUMN di Udara

BUMN dalam 4 tahun ini mentargetkan akan membangun 15 bandara di Indonesia. 10 diantaranya telah selesai dibangun dan mulai beroperasi di tahun 2018.
bandara GeliatBUMNdiUdara AirPort bumn bumnhadiruntuknegeri
0
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Senyum-senyum mesem pas baca meme ini deh! 😆 Emang beneran Bandara Kertajati lebih indah dibanding kenangan mantan? 😂 Mesti nyobain dulu nih bandara yang satu ini 😀 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/XNoX1LLpHy
 Expand pic
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Fyi, Bandara Kertajati atau dikenal dgn Bandar Udara Majalengka ini baru beroperasi sejak pertengahan tahun 2018 lalu. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Walo belum pernah melihat lgsg Bandara Kertajati, namun dilihat dari foto2 yg terdpt di berbagai media online, bandara ini keren bingit desainnya. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/L6nZTn9nU2
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Ternyata Bandara Kertajati merupakan bandara internasional kedua terbesar di Indonesia lho, setelah Bandara Soeta. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Beberapa thn belakangan pemerintah dlm hal ini BUMN memang lagi giat2nya membangun dan merevitalisasi bandara di Indonesia. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Tercatat ada sekitar 10 bandara yg telah dibangun, termasuk Bandara Kertajati ini. Serta sekitar 24 bandara yg terletak di wilayah perbatasan yang direvitalisasi #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
10 bandara tsb adl Bandara Letung, Bandara Namniwel, Bandara Miangas, Bandara Morowali, Bandara Werur, Bandara Maratua, Bandara Koroway Batu, Bandara Kertajati, Bandara Samarinda Baru, dan Bandara Tebelian. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Oya, tak hanya bandara di perbatasan, revitalisasi jg dilakukan di 59 bandara rawan bencana, 48 bandara daerah terisolasi, dan 39 bandara untuk rehabilitasi runway. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Kemenhub sendiri menargetkan akan menyelesaikan pembangunan 15 bandara di periode 2015-2019. Hingga akhir thn 2018 sdh ada 10 bandara yang sudah selesai dibangun dan siap beroperasi. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Nah, 5 bandara lainnya ditargetkan kelar dan bisa beroperasi tahun ini, yaitu Bandara Siau, Tambelan, Muara Teweh, dan Pantar. Sementara bandara Buntukunik ditargetkan selesai pada 2020. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Sementara utk bandara yg direvitalisasi, pembenahan bandara dilakukan untuk meningkatkan keselamatan, keamanan, dan pelayanan transportasi udara. #GeliatBUMMdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Wilayah pengembangan bandara yg jadi perhatian antara lain KEK, Kawasan Industri, dan kawasan pariwisata. Pembangunan bandara dilakukan di 6 KEK dan 7 kawasan industri sehingga mampu mendongkrak aktivitas di sana. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Begitupun untuk bandara di destinasi wisata, yg bertujuan utk mendongkrak jumlah wisatawan, yg ditargetkan bisa mencapai 20 juta wisatawan tahun ini. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Lain dgn Bandara Kertajati, lain pula dgn Bandara Blimbingsari di Banyuwangi. Bandara ini mengusung konsep green airport. Keren deh! 👍 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Pascapengoperasian Bandara Blimbingsari ini, pemerintah daerah giat mengembangkan pariwisata sehingga memunculkan kebutuhan bagi pelancong terhadap bandara tsb. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Misalnya nih, pemda Banyuwangi mengadakan atraksi Ethno Carnival yang mulai digulirkan setahun setelah bandara itu beroperasi, terbukti membantu menarik ribuan wisatawan setiap tahun. Aktivitas bandara pun ikut meningkat. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Nah, ada beberapa keunikan dari Bandara Blimbingsari yg mengusung tema pembangunan architecture green building ini nih. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Salah satunya total panjang lintasan bandara yang bisa dijadikan lintasan utk lari dari mantan eh 😆 #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/U5yStbuFsI
 Expand pic
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Salah duanya adl jika kebanyakan bandara menggunakan AC, maka tdk di Bandara Blimbingsari. Bandara ini mengurangi penggunaan listrik dengan tidak menggunakan pendingin ruangan otomatis. Nah lho, gimana tuh? Gak gerah? #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Gak gerah kok! Karena desain bandara ini dpt membuat masyarakat lebih menyatu dengan alam sekitarnya, dengan menikmati semilir angin yang berhembus di tiap ruangan yang ada di sana. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Dgn begitu, Bandara Blimbingsari termasuk dlm salah satu bandara yang tidak memiliki high cost dan ramah lingkungan krn konsep pembangunannya yang cukup unik. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Keunikan lain dari Bandara Blimbingsari adl konsepnya yg mengusung konsep Rumah Osing, rumah Suku Osing, suku asli di Banyuwangi. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/OtyR2je1E9
 Expand pic
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Tak hanya di bagian luarnya saja, bagian dalam bandara jg didesain dgn konsep green building, dgn adanya kolam ikan dan berbagai tumbuhan hijau, yg pasti bakal bikin betah penumpang yg lagi menunggu jadwal penerbangan. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Bandara Blimbingsari ternyata jg menjadi tempat untuk tiga sekolah pilot yang mempunyai standar internasional lho! Tiga sekolah pilot bertaraf internasional tsb juga sudah beroperasi dengan aktif. Keren ya! #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Dewi Sulistiawaty @DewiSulistiawty
Satu lagi nih. Deretan kaca saat turun dari pesawat dan menuju ruang transit/ruang pengambilan bagasi, tyt berfungsi utk berswafoto.Tujuannya jika ada yang berswafoto di sana, byk orang tahu bhw orang tsb berfoto di Bandara Blimbingsari. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Load Remaining (7)
Login and hide ads.