0
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Minggu depan ada tanggal merah di tweeps, pada pengin pelesiran dong. Kalau jarak jauh enaknya naik kereta atau pesawat terbang nih? #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Yang nyaman dan cepat sih pesawat terbang ya karena kini bandara yang dibangun pemerintah sudah bagus dan main merata kok ketersediannya di banyak kota #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Sudah pada tahu belum bahwa Indonesia punya banyak bandara baru yang siap melayani kebutuhan kita baik untuk traveling atau keperluan bisnis, tweeps? Yuk ikutin cuitan saya untuk mengetahui bandara apa saja #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, 10 bandara baru yang akan dibangun pada tahun 2019 tidak hanya berasal dari APBN, tetapi juga disokong oleh dana BUMN. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Makan permen rasa kopi Biar ga ngantuk saat bekerja Semoga meningkat geliat ekonomi Dengan banyak dibangun bandara #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Sejumlah bandara yang dibangun dg kerja sama swasta antara lain Bandara Bali Utara, Bandara Kediri, dan Bandara Sukabumi. Kebayang kan bakal terbukanya pasar untuk memajukan potensi lokal dg dibukanya bandara? #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Bisa dimaklumi karena para wisatawan asing menggunakan jalaur udara untuk memasuki kawasan wisata Indonesia. Pelancong domestik pun kini beralih pada pesawat agar perjalanan lebih cepat dan efektif #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Bukan cuma kegiatan bisnis pribadi dan wisata loh yang diuntungkan dengan dibukanya bandara baru. Pasangan yang terpaksa berjauhan karena perbedaan tempat bekerja bisa memanfaatkan pesawat terbang agar pertemuan lebih kerap diadakan #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/JcT7JsjnXT
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Tambah bandara baru tentu ga smbrangan bangun. Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA), misalnya, sdh ddesain dg sistem utk antisipasi bencana seperti tsunami karena letaknya cuma 400 meter dari bibir pantai selatan Yogyakarta. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Pmbangunan NYIA mlibatkan sjmlah ahli dari Jepang, ITB, & UGM dg mmprhitungkan skala tsunami yang besar, shg bandara ini tetap bisa eksis secara struktur. Intinya sudah diantisipasi dengan mitigasi bencana, tweeps. Demikian menurut Menhub. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Selain bandara baru di Yogyakarta, yuk cek bandara-bandara di kota lain. Siapa tahu ada salah satunya yang berlokasi di daerah kalian loh seperti Bandara Namniwel di Kabupaten Buru, Maluku. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Bandara Namniwel ini memiliki runway seluas 1.600 m x 30 m dan berperan utama sebagai gerbang perekonomian, penangan bencana, dana tentu saja memperkukuh wawasan Nusantara dan kedaulatan negara. Keren kan? #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Ke Cikini harus bersabar Kendaraan melaju, jalan penuh orang Bandara kini banyak tersebar Ekonomi maju, rakyat pun senang #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Lalu ada Bandara Werur di Papua Barat, yg awalnya adalah pangkalan udara tua yang dibangun saat Perang Dunia II. Atas inisiatif pemda setempat, pangkalan udara yang terbengkalai itu pun bisa diubah jadi bandara yang megah dan menawan. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Dipoperasikannya bandara ini, distribusi logistik dan arus transportasi masyarakat jadi makin mudah. Selain itu, sisi ekonomi, budaya, dan pariwisata di Papua Barat bisa terdongkrak maju. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Menyadap nira sungguh menyenangkan Mengolah alam, menjemput rezeki Nunggu di bandara ga lagi membosankan Coz tempatnya nyaman dan asyik buat selfie #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/toJ8euswod
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Nah yang paling nyenengin adalah Bandara Kertajati di Majalengka. Disebut Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), bandara ini terbesar kedua setelah Bandara Soekarno Hatta loh, tweeps. Wah, ga sabar nih mudik ke kampung halaman istri :) #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/iphoWfCi0D
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
BIJB ini memang ditujukan utk memajukan perekonomian di Jawa Barat. Bandaranya terintegrasi dg Pelabuhan Patimban, Tol Cipali, dan jalur kereta api jadi investor mudah bertransaksi #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Tuh kan tweeps, apa saya tulis tadi. Terkoneksi ke berbagai moda transportasi jadi perjalanan makin praktis dan cepat. Tanpa buang-buang waktu, tanpa harus punya kendaraan pribadi--kita bisa keliling Indonesia bahkan dunia #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/IbRbR5Rl5C
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Lihat Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, jadi pengin langsung terbang ke sana buat nyeruput kopai Osing yang enak banget. Dibuka tgl 29 Desember 2010, bandara ini berkonsep arsitektur green building atau ramah lingkungan loh tweeps. #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/IH13M5cKhu
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Bandara dg landasan pacu 2.250 meter ini bisa menampung sekitar 250.000 orang dan juga menjadi tempat tiga sekolah pilot skala internasional yang telah aktif beroperasi. Keren ga tuh? #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/xXkwmXCEwy
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Bandara Blimbingsari ini punya 10 konter check-in sebagai antisipasi kemajuan ekonomi dan perkembangan transportasi masa depan. Visioner kan? Kamu juga kapan berani lamar si dia? #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/yiwShVPN2s
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Ada lagi bandara unik yang berbatasan langsung dengan pantai, yakni Bandara Miangas di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Tujuannya agar Pulau Miangas semakin maju dan terkoneksi dengan wilayah lain. Cuma 40 KM dari Filipina loh #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/Op5J23BoUl
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Bandara Miangas bukan cuma mempersatukan wilayah yang terisolasi loh, tapi juga mempersatukan hati kamu sama dia. Hayo, jangan alasan lagi sulit ketemu calon mertua buat lemaran, eaaa #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/B8VXwT3KS9
 Expand pic
Rudi G. Aswan @belalangcerewet
Bandara di Kalimantan Barat ini fasilitasnya lengkap banget loh. Masak kamu kalah sama bandara yang udah lengkap. Kapan dong lengkapin status jadi menikah, ihirr #GeliatBUMNdiUdara #BUMNHadirUntukNegeri pic.twitter.com/EWfun1vR19
 Expand pic
Load Remaining (7)
Login and hide ads.