Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

TAHAPAN TERSULIT SAAT MEMUTUSKAN BERHENTI MEROKOK

Buat para pria, berhenti merokok bukan perkara sederhana. Ini adalah hal yang Anda mungkin berhasil melakukannya di hari pertama, namun kemudian harus berupaya sedemikian keras di hari-hari selanjutnya guna mempertahankan niat Anda.
0

Buat para pria, berhenti merokok bukan perkara sederhana. Ini adalah hal yang Anda mungkin berhasil melakukannya di hari pertama, namun kemudian harus berupaya sedemikian keras di hari-hari selanjutnya guna mempertahankan niat Anda.

Katakan saja Anda sudah bertekad bulat untuk berhenti merokok. Tapi apa Anda bisa menahan godaan dari lingkungan yang membuat Anda kembali memikirkan tembakau?

Setidaknya, ada lima tahapan tersulit yang dilalui ketika MALEnials memutuskan berhenti merokok, sebagaimana dilansir dari Metro:

Berubah Menjadi pribadi yang Berbeda
Perubahan kepribadian ini sifatnya memang sementara. Di satu sisi, Anda begitu ingin berhenti merokok dengan alasan apa pun. Sedangkan di sisi lain, otak berpikir bahwa tak ada yang salah pada kebiasaan merokok.

Sebagai contoh, Anda mungkin mengatakan ini di kepala Anda, “Saya sudah berhasil tidak merokok selama enam jam. Sekarang saya mau merokok, sebatang saja”.

Aroma atau Asap rokok
Bagi pria yang bukan seorang perokok, aroma atau asap rokok membuat dada mereka sesak. Namun tidak demikian halnya buat perokok aktif. Saat menghirup aroma tembakau, ada semacam alarm yang akan mengingatkan mereka pada aktivitas merokok.

Lingkungan atau Teman Anda
Inilah salah satu alasan kuat, jika pria ingin berhenti merokok, mereka harus menjauhi lingkungan atau teman perokoknya. Sebab, berada di lingkungan tersebut malah meningkatkan keinginan Anda untuk menghisap rokok.

Waktu Favorit
Setiap perokok punya waktu favorit perihal bagaimana mereka menikmati rokok, misalnya di pagi hari bersama segelas kopi. Saat Anda harus melewatkan pagi tanpa rokok, rasanya itu adalah momen yang paling berat.

Hal yang Menyulut Emosi
Begitu Anda berhenti merokok, emosi mudah tersulut oleh hal-hal kecil di sekitar Anda. Misalnya, sewaktu seorang teman mengejek usaha Anda berhenti menghisap tembakau, amarah Anda mungkin saja meledak.

Beberapa peneliti menduga, sebagian besar otak pria sedang memikirkan rokok dan sebagian lainnya berusaha untuk meredamnya. Sehingga, seseorang bisa lepas kendali jika usahanya diremehkan.

Memang berat tahapan yang akan Anda temui ketika berniat menghentikan kebiasaan merokok. Tapi kalau hasilnya bikin tubuh menjadi lebih sehat, kenapa tidak?

Baca Juga!!!

Gunakan Folti Baffi Untuk mempercepat pertumbuhan Brewok kamu.

Dapatkan Folti Baffi Mustache Cream Sekarang Juga

Order via Whatsapp

Comment

No comments yet. Write yours!