0
Tubir Face @tubirfess
`kondoms hari ini # WorldAutismAwarenessDay, buat ngemaniskan tagar ini, adakah yang punya cerita menyenangkan atau mengharukan bersama seseorang yang autis?
h y u n g. @sinofbroccoli
@tubirfess Gue sempet ngajar taekwondo, ada satu anak murid gue yg autis gitu, kalo latihan kebiasaan dia suka tiba2 ngompol padahal udah smp, jadi dijauhin gitu sama temen-temennya. Bagusnya adalah dia ada bakat di poomsae, poomsaenya bagus bgt, dan anaknya tuh cepet nangkep hal2 detail..
h y u n g. @sinofbroccoli
@tubirfess kebetulan gak lama ada lomba taekwondo tingkat junior gitu kan, nah gue ngeh sama kemampuan dia, akhirnya gue minta izin ke sabeumnim senior buat turunin nih anak ke lomba. Udah disetujuin, tapi sayang ortunya dia nolak, alasannya karena gapercaya sama kemampuan anaknya..
h y u n g. @sinofbroccoli
@tubirfess Akhirnya gue suruh anaknya perform didepan ortunya supaya bisa liat sendiri dan percaya, udah semaksimal mungkin tuh anaknya nunjukin, akhirnya tetep aja gadibolehin sama ortunya, alesan ortunya tetep sama, diangak percaya sama kemampuan anaknya yg autis :)
h y u n g. @sinofbroccoli
@tubirfess anaknya nangis, kita2 berusaha nenangin, tapi ortunya malah marah2 ke anaknya ini, terus bawa anaknya pulang. Bahkan kita2 sebagai senior gasempet minta maaf ke dia. Dan ya, itu terakhir kali liat dia latihan taekwondo, beberapa hari kemudian dia ngundurin diri dari club.
h y u n g. @sinofbroccoli
@cldhlyxxxx @tubirfess gak ada mba, padahal dia murid yg paling rajin dateng awal buat bantu masang/beresin matras buat latihan. Tapi seakan anaknya ilang gitu aja gak ada kabar samsek.
余-郭's big cheeks energy @siera_myrs
@sinofbroccoli @tubirfess Aku nggak kenal aja kecewa sama orangtuanya 😢 pasti anaknya down banget.....dan mereka ngerasain emosi lebih kuat dr orang non-autistic
zack @masijaV60
@sinofbroccoli @tubirfess you dont know their story, mungkin yang lo tau cuma dia sering ngompol tp mungkon ortu nya pernah ngalamin hal yg lebih buruk yg bikin mereka trauma dan jd ngejagain bgt anak nya. hidup bkn drama si jahat dan si baik.
Oliver is sweet @_grusjaponensis
@kaiislam00 @sinofbroccoli @tubirfess Hidup juga bukan drama kehendak orang tua atas anaknya, harusnya orang tua paham bahwa mereka suatu hari akan mati dan anaknya dengan apapun kondisinya akan sendirian didunia. Bentuk sayang paling besar bukan melindungi dari masalah, tapi membantu anak untuk dapat berdiri kuat-
Oliver is sweet @_grusjaponensis
@kaiislam00 @sinofbroccoli @tubirfess Tanpa bantuan orang lain. Apakah namanya sayang kalau suatu saat mereka mati dan anaknya tak bisa apa-apa untuk hidup hingga sengsara sendirian dalam kekangan yang ada?
zack @masijaV60
@yourmarionette_ @sinofbroccoli @tubirfess sayangnya untuk anak autis, ya. hidup mereka harus di dampingi. any other sjw's argument?
Oliver is sweet @_grusjaponensis
@kaiislm00 @sinofbroccoli @tubirfess Bener kok didampingi, orang tua memang harus terlibat dalam perkembangan dan pendidikan anak autis, bener kok. Kalau anak ada passion di bidang A, tugas ortu dampingi, anaknya kan? Bitch not SJW, I'm a stud who actually studying this kind of matter. Any background knowledge to-
Oliver is sweet @_grusjaponensis
@kaiislm00 @sinofbroccoli @tubirfess Anak autis bisa difungsikan secara maksimal, tergantung orang tuanya mau mendukung atau ngga. Who says anak autis gabisa hidup tanpa pendampingan orang tua seumur hidupnya? Therapy exist, and surely you're not someone who understands their potential.
Oliver is sweet @_grusjaponensis
@kaiislm00 @sinofbroccoli @tubirfess To treat one's with autism, you don't put their in a protective barrier all their life, you see their potential, give them some life skill throughout therapy and make the best out of them by their ability.

Cerita lain

Rezki Achyana @MrAchy
@tubirfess Saya terapis utk anak autis. Yang paling membahagiakan adalah setiap kali saya berhasil membuat anak autis tsb bisa mengucapkan "Mama" dan "Papa", serta memanggil orang tuanya. Orang tuanya menangis, saya bisa lebih menangis lagi karena bahagia dan puas.
Rezki Achyana @MrAchy
@tubirfess Banyak cerita saya yg menyenangkan dgn anak-anak autis. Ini salah satunya, saat murid saya kangen banget udah lama nggak ketemu krna saya sakit, trus dapat ciuman dan pelukan dr dia. Kebahagiaannya natural, bikin saya jadi makin cepat sehat. pic.twitter.com/khKNtKE4iJ
Rezki Achyana @MrAchy
@tubirfess Menghadapi anak autis yang tantrum juga sering. Tangan saya pernah dicakar sampai infeksi, digigit sampai berdarah, dipukul sampai lebam, dan dilempar piring sampai pecah :") tapi skrg udah bisa tenang semua, bahagia lihat mereka bisa kontrol emosinya kalau marah :")
Rezki Achyana @MrAchy
@tubirfess Dulu saya juga pernah merawat anak autis 2 orang di rumah selama 2 tahun. Orang tuanya dr pulau lain, ga ada akses pendidikannya. Dua2nya tantrum, satu suka cakar, satu suka mukul. Ya Allah dramanya "berantem" tiap hari bikin kangen :")
Rezki Achyana @MrAchy
@tubirfess Dua anak itu autisnya parah, jd hampir semua hal harus diajarin, termasuk mandi, buang air, dan perjuangannya biar mrk bisa mandiri luar biasa :") nahan muntah krna bau poop, bersihin kasur ngompol, dll. Tp bahagia pas akhirnya tinggal nyuruh "sana ke toilet", dan mrka bisa :")
Rezki Achyana @MrAchy
@tubirfess And I can say, what makes me survive from suicidal thoughts are them. Sering pas depresi dan ingin mati aja, yg kebayang tuh anak2 autis yang masih harus banyak diajarkan agar bisa mandiri dan survive. I feel like I have to help them, and if I die, who will? :")
Rezki Achyana @MrAchy
@tubirfess Ini Jerry, 12 th, autis, yg selalu nangis tiap Hari Guru dan ngucapin terima kasih ke guru-gurunya. Dan saya selalu ikut nangis lihat ekspresinya. Ya Allah dulu dia masih kecil, skrg udh gede aja :") pic.twitter.com/sRELwnb7nv
Expand pic
` @desyarama
@tubirfess Dulu temen sekelasku di SD. Dia cerdas banget karena dia bisa inget seluruh jadwal acara tv, hapal slogan tiap tv, dan bahkan bisa niruin pembawa berita, persis banget. Dan imannya bagus banget, dia Hindu dan cinta banget sama agamanya, sering ngasih tau nilai2 agamanya ke kita.
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.