1
arya @AryaWBPinatih46
Kenapa orang Bali tidak pernah menggangu dan terganggu dengan umat agama lain? Karena mereka yakin dengan kepercayaannya. #FOKUS Ada seorang anak yang setiap hari rajin sembahyang ke Pura, lalu suatu hari ia berkata kepada ayahnya; pic.twitter.com/0XF7wzoJF4
 Expand pic
arya @AryaWBPinatih46
"Yah mulai hari ini saya tidak mau ke Pura lagi" "Lho kenapa?" sahut sang ayah. "Karena di Pura saya menemukan orang² yg kelihatannya rohani tp sebenarnya tdk, ada yg sibuk dengan gadgetnya, sementara yg lain membicarakan keburukan orang lain".
arya @AryaWBPinatih46
Sang ayah pun berpikir sejenak dan berkata, "Baiklah kalau begitu, tp ada satu syarat yg harus kamu lakukan setelah itu terserah kamu". "Apa itu?" "Ambillah air satu gelas penuh, lalu bawa keliling Pura, ingat jangan sampai ada air yg tumpah".
arya @AryaWBPinatih46
Si anak pun membawa segelas air berkeliling Pura dengan hati², hingga tak ada setetes air pun yg jatuh. Sesampai di rumah sang ayah bertanya, "Bagaimana sudah kamu bawa air itu keliling Pura?", "Sudah". "Apakah ada yg tumpah?" "Tidak".
arya @AryaWBPinatih46
"Apakah di Pura tadi ada orang yg sibuk dengan gadgetnya?". "Wah, saya tdk tahu karena pandangan saya hanya tertuju pada gelas ini", jawab si anak. "Apakah di Pura tadi ada orang² yg membicarakan kejelekan orang lain?", tanya sang ayah lagi.
arya @AryaWBPinatih46
"Wah, saya tdk dengar karena saya hanya konsentrasi menjaga air dlm gelas". Sang ayah pun tersenyum lalu berkata, "Begitulah hidup anakku, jika kamu fokus pada tujuan hidupmu, kamu tidak akan punya waktu untuk menilai kejelekan orang lain.
arya @AryaWBPinatih46
Jangan sampai kesibukanmu menilai kualitas orang lain membuatmu lupa akan kualitas dirimu". Marilah kita fokus pada diri sendiri dalam beribadah, bekerja dan untuk terus menerus bebenah menjadi positif. Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
arya @AryaWBPinatih46
NASIHAT UNTUK KITA Simpan rahasiamu berdua saja: 1. Dirimu 2. Tuhan
arya @AryaWBPinatih46
Jagalah di dunia ini dua orang: 1. Ibumu 2. Bapamu Mohonlah bantuan ketika susah dengan dua hal: 1. Sabar 2. Berdoa Jangan risau dua hal ini: 1. Rezeki 2. Kematian *Karena keduanya berada di bawah kekuasaan Sang Pencipta
arya @AryaWBPinatih46
Dua hal yg tak perlu diingati selamanya: 1. Kebaikanmu terhadap orang lain. 2. Kesalahan orang lain terhadapmu.
Lan alan @toppingoreo
@AryaWBPinatih46 @ardyaads Jgn salah, islam juga fokus loh kalo ternyata imannya terganggu itu mungkin karena orang lain :)
dhea @ardyaads
@toppingoreo @AryaWBPinatih46 Kenapa kita ga mandang pesan moralnya aja bukan mandang apa agama atau apa daerahnya. Lagian kalo masalah keimanan kenapa harus nyalahin orang lain?
M Ilham N Adzany 👨‍👩‍👧 @ilhamadzany
@ardyaads @toppingoreo @AryaWBPinatih46 Setuju, ceritanya aplikatif k semua agama,,klo masalah iman terganggu ya yg salah pribadinya, kurang fokus untuk mengimani agamanya ya kan..makanya ceritanya di baca lagi pak haji, fokus k agama dan tuhan, jangan k orang lain duluu.. ✌️😀
Anastasia Meilly @memeAts
@NengGeulisSays @ilhamadzany @ardyaads @toppingoreo @AryaWBPinatih46 Salah orang2 yg berpikiran begini, islam juga kok, kristen juga kok dan bla bla bla. Fokus aja sama agamamu jgn banding2kan dengan agama lain.
John Nadeak @GadingJohn76
@AryaWBPinatih46 @AntoniusAdityo Ber-agama VS ber-iman...inspirasi yang sama dalam illustrasi jemaat gereja juga permah saya baca. Intinya adalah pesan moral dibalik inspirasi tersebut. Dan bersi bung Arya ini sangat mengalir dan menarik untuk dibaca sampai akhir..👍👍
Ruqy Bilbarkah @AdutSuradut1
@AryaWBPinatih46 @meow_leader Pesan moralnya 👍👍 semua agama sebenarnya punya pandangan seperti itu. Tapi mmg seringkali kita suka tergoda dgn kejelekan2 org lain bukannya fokus pada amalan2 kita... 🙏🙏
Load Remaining (5)
Login and hide ads.