0
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Dulu pas masi kecil gue tinggal bareng nenek, dia tuh mengerti tentang ilmu hitam. Gue menyadari hal ini karena ada banyak orang yang "minta tolong" sama dia untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah sepupu (cewek) gue. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Sepupu gue nih jelek, gendut, dekil, bau badan, goblok, pokoknya madesu banget deh. Tapi meskipun busuk dia tuh pede banget anaknya. Jadi dia di sekolah dan kampusnya tuh terkenal banget sebagai cewek jelek yang genit dan centil ama cowok2. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
You know lah tipe2 cewek buluk yang over pede, pasti lu kenal orang2 kayak gini. Kalo ada cowok cakep dikit pasti langsung diajakin ngobrol ama dia, flirty2, ditanyain nomer telponnya, trus ditelpon tiap hari gitu deh. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Jadi seumur2 dia belom pernah pacaran, dan akhirnya memutuskan untuk pake jilbab. Sampai dia udah umur 20something, temen2 dia udah pada nikah satu per satu. Mulai lah bisik-bisik tetangga bilang perawan tua dll #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Ada beberapa lelaki yang mendekati dia tapi ditolak mentah2 dibilang si A jelek lah, si B pendek lah, si C buncit lah. Dia gak ngaca apa bentuknya dia gimana? Dia tuh terlalu fisik dalam menilai orang. Pengennya pangeran berkuda putih gitu. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Sampai suatu hari Idul Fitri kan di rumah nenek gue, kebetulan ada beberapa teman kerja bokap gue dateng pas hari ke 2. Nah salah satunya ada cowok yang masi muda, lajang, cakep sih, tinggi putih gitu. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Waktu itu ada tante gue, nyokapnya sepupu ini. Seperti biasa namanya emak2 kepo dong, nanya2 lah tante gua ama si cowok ini. Dia asli Jakarta cuman keterima kerjanya di daerah. Udah tunangan hampir setahun, tunangannya di Jakarta jadi LDR gitu. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Malemnya pas keluarga lagi ngumpul2 tante gue nyeletuk ke bokap gue nanya2 tentang temen kerjanya itu tadi. Ya bokap gue bilang anaknya baik, pinter, kerjanya bagus, rajin, katanya sih ada rencana mau nikah taun depan ama tunangannya itu. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Tante gue bilang, coba ajak dia lagi ke rumah suruh mampir kek apa kek gitu, bokap iyain aja. Abis itu tante bisik2 ama nenek gue. Nenek suruh liat tanggalan dulu, trus bilang ama bokap gue kalo mau mampir tanggal ini aja (gue lupa tanggalnya) #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Besok malemnya gue liat nenek metikin bunga kenanga, trus dia masuk ke dalem kamar rahasianya dia. Gak berapa lama tercium aroma kemenyan, gue hafal banget baunya saking sering cium. Dan seperti biasa lampu kamar itu pasti selalu dimatiin. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Sayup-sayup terdengar suara nenek gue dari balik pintu, lalu terdengar suara lain menyahut. Kayak suara perempuan gitu, tapi beda ama suara nenek. Gue lagi di dalem kamar nenek tapi pintunya gue buka dikit. Lalu sekilas gue liat ada sesuatu bergerak. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Sekilas sih keliatan kayak ular, gue penasaran beranjak dari kasur ngintip keluar kamar. Dan ternyata bener aja dong, ada ular hitam di lorong. Gue buru2 nutup pintu kamar dan naik ke kasur langsung pake selimut. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Trus gue mikir ntar kalo ular itu gigit nenek atau pembantu gimana? Gue akhirnya memberanikan diri untuk keluar kamar mau cari sapu atau apa gitu buat ngusir ularnya. Pas gue keluar kamar ularnya udah gak ada. Itu gak sampe semenit lho sejak gue liat tuh ular. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Beberapa hari kemudian tante ama sepupu gue dateng ke rumah nenek, sepupu gue dandan bedakan, pake kemeja gombrong sama celana overall dan tumben dia wangi banget. Eh sorenya bokap gue dateng ama temen kerjanya yang cakep itu. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Nenek ama tante pergi ke dapur, gue, sepupu, bokap ama temennya di ruang tamu ngobrol2. Sepupu gue tumben jaim gak genit tapi senyum2 mulu trus matanya gak bisa lepas dari cowok itu. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Yang lebih banyak ngobrol bokap gue, temennya dan sepupu gue menimpali aja. Sampai akhirnya bokap gue diem kehabisan bahan obrolan trus semua jadi diem2 canggung gitu. Gue langsung kabur nyari nenek gue dong. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Pas jalan ke dapur gue liat pintu dapur ketutup, tapi nutupnya gak rapat. Gue ngintip, nenek ama tante lagi bikin teh rupanya. Tapi ada bungkusan isinya gula pasir tapi warnanya biru pucat gitu. Gula biru itu dimasukin ke salah satu cangkir. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Pas mereka mau keluar gue buru2 ke kamar mandi, ambil gayung trus siram2 doang trus keluar kamar mandi balik ke ruang tamu. Pas udah di ruang tamu tante gue mulai deh heboh ngobrol, bokap gue menimpali, nenek gue juga suasananya jadi seru lagi. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Gue liatin tuh cangkir yg di depan si temen kerja bokap gue, pas tante gue bilang "ayo ayo diminum dulu" trus bokap gue ambil cangkirnya dan noleh ke temennya "ayo jangan sungkan-sungkan" trus temennya itu ambil cangkir teh dan diminum. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Pas si cowok ini minum teh, nenek, tante dan sepupu semua menatap ke arah cowok ini. Tapi pas selesai sampai tehnya habis gak ada apa-apa tuh biasa aja. Pas si cowok ini pamitan nenek gua bilang kamu besok2 mampir lagi ya. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Beberapa hari kemudian nenek jemput gue pulang sekolah naik becak. Di tengah jalan nenek minta mampir ke kuburan bentar. Pas nyampe kuburan nenek nyuruh gue nunggu di becak sebentar. Nenek jalan masuk ke area pemakaman. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Di kuburan itu ada beberapa sodaranya nenek yg dimakamkan, gue pikir mau ngelayat mungkin? Meskipun odd timing aja. Gak berapa lama nenek balik bawa bungkusan kain kuning gitu. Trus kita balik ke rumah. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Malamnya nenek buka bungkusan kain kuning dan ternyata di dalemnya ada secuil tanah. Tanah itu dibawa ke kamar rahasianya dia. Gue jadi mikir apa itu tanah kuburan? Seperti biasa gak berapa lama nenek di dalem kamar tercium aroma kemenyan. #memetwit
Kanjeng Bendoro Raden Ayu Sritempik Ngontolkusumo @primikici
Besoknya sepupu gue dateng lagi, nenek gue nyuruh dia nulis surat cinta untuk cowok itu. Sepupu gue ini emang istimewa gobloknya, dia bingung mau nulis apa trus dia malah nyuruh gue yang nulis. Nenek gue ngomel lah, gak bisa harus kamu yang nulis. #memetwit
Load Remaining (20)
Login and hide ads.