12
Octavian O @OVIGMUSIC
TIPS INVESTASI REKSADANA - A Thread -
Octavian O @OVIGMUSIC
selamat pagi semuanya jangan lupa sarapan dulu ya, karna berpura-pura bahagia itu butuh tenaga hahaha oh iya sebelum dimulai cuman mau ngasih tau kalo ini bakal panjang bgt threadnya jadi aku saranin love sama retweet dulu biar kamu dan yg lainnya bsa liat ilmu ini nantinya
Octavian O @OVIGMUSIC
thread ini ga akan bisa kelar sehari dua hari mungkin agak lama karna akan gua kemas dengan tambahan foto2 biar mudah di mengerti dan kalianpun ga bosen bacanya
Octavian O @OVIGMUSIC
Reksa Dana merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka. Reksa Dana dirancang sebagai sarana untuk menghimpun dana dari masyarakat
Octavian O @OVIGMUSIC
yang memiliki modal, mempunyai keinginan untuk melakukan investasi, namun hanya memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas. Selain itu Reksa Dana juga diharapkan dapat meningkatkan peran pemodal lokal untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. CR : bursa efek indonesia
Octavian O @OVIGMUSIC
Umumnya, Reksa Dana diartikan sebagai Wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya di investasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi.
Octavian O @OVIGMUSIC
bahasa simplenya menurut gua lu ga ngerti nih tentang saham dan invest masalah kurs dan resiko dan lainnya atas investasi yang ga kalian pahami sama sekali
Octavian O @OVIGMUSIC
jadi reksadana itu cara wadah kalian patungan dengan pembeli reksadana lainnya untuk di investasikan ke manajer investasi yang notabene pro lah dia
Octavian O @OVIGMUSIC
jadi mokoknya dia yang kelola duit kalian
Octavian O @OVIGMUSIC
Siapakah yang Dimaksud dengan Manajer Investasi? Manajer investasi (atau bahasa Inggrisnya asset management atau fund manager) adalah perusahaan (berbadan hukum PT) yang telah mendapatkan izin dari pemerintah Indonesia untuk mengelola dana melalui investasi portofolio efek.
Octavian O @OVIGMUSIC
Portofolio efek maksudnya adalah produk-produk pasar uang dan pasar modal.
Octavian O @OVIGMUSIC
ini adalah top manajer investasi versi @bareksacom tahun 2018, apa itu aum? aum adalah (asset under management/ AUM) pic.twitter.com/wfCO6vyHUc
Expand pic
Octavian O @OVIGMUSIC
ya mokoknya gitulah buat basic aja makannya gua jelasin mendetail padhala gua juga ga terlalu ngarti begituannya
Octavian O @OVIGMUSIC
reksadana ini di bagi menjadi 4 : 1. reksadana saham 2. reksadana campuran 3. reksadana pendapatan tetap 4. reksadana pasar uang
Octavian O @OVIGMUSIC
1. reksadana saham itu profit atau cuannya tinggi ya, tapi resikonya tinggi. kenapa? karena fluktuasi harga saham yang tajam. Oleh sebab itu, Reksadana Saham sebaiknya untuk investasi jangka panjang diatas 5 tahun
Octavian O @OVIGMUSIC
2. reksadana campuran itu memperoleh keuntungan dalam jangka panjang dengan investasi pada saham, obligasi dan pasar uang. cuannya kagak segede saham, resikonya lebih rendah dari yang reksadana saham
Octavian O @OVIGMUSIC
3. reksadana pendapatan tetap itu bertujuan untuk memberikan suatu tingkat pengembalian yang menarik dengan penekanan pada stabilitas modal. resikonya lebih ringan lagi dari reksadana campuran
Octavian O @OVIGMUSIC
4. reksadana pasar uang bertujuan memberikan keuntungan yang menarik melalui investasi pada instrument pasar uang serta menurunkan tingkat risiko melalui diversifikasi penempatan instrumen pasar uang yang dipilih secara selektif. ini resikonya paling rendah paling aman
Octavian O @OVIGMUSIC
mokoknya kalian kalo mau mah mending beli yang pasar saham kalo bener2 duitnya mau berkembang, tapi ada tapinya nih, lu gabisa maen dibawah 5 tahun, ga untung breee
Octavian O @OVIGMUSIC
jadi gua saranin nih misalnya lu udah mikir mau nikah 5 tahun lagi mending lu maen reksadana saham, kenapa? ga ada yang tau 5 thn ke depan reksadana lu yang lu beli awalnya murah terus siapa tau saham yg lo beli harganya naik bgt mahal, cuannn bre cuan
Octavian O @OVIGMUSIC
"bang beli reksadana online enak dimana ya?" nih gua punya tips
Octavian O @OVIGMUSIC
yg gua list ini menurut gua pribadi ya dan yang pasti aman karna udah dpt listing dari OJK hati2 lho ini banyak yg invest2 bodong
Octavian O @OVIGMUSIC
1. bareksa @bareksacom kenapa bareksa? Bareksa yang didirikan pada awal tahun 2013 ini adalah salah satu pionir yang berhasil memperoleh lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjual reksadana lewat Internet kepada nasabah.
Load Remaining (12)

Comment

Login and hide ads.
Login and hide ads.