3
Ade Risma @siNengIka
Jadi pengen cerita kejadian agak horror yg baru gue alamin sekitar dua hari yang lalu. #memetwit @InfoMemeTwit
Ade Risma @siNengIka
Sebelumnya gue mau jelasin, gue ini seorang awak kabin, atau cabin crew, atau bahasa umum nya pramugari. Lingkungan kerja gue udah pasti di dalam pesawat udara. Sehari2 gue lebih banyak menghabiskan waktu di dalam burung besi itu.
Ade Risma @siNengIka
Perusahaan tempat gue bekerja punya banyak tipe rating pesawat. Salah satu yang terbaru adalah pesawat yang punya bunker alias tempat istirahat untuk setiap awak pesawat ketika melakukan perjalanan jauh (penerbangan di atas 10 jam).
Ade Risma @siNengIka
Jadi sebagian dari kami itu dapat giliran untuk beristirahat selama beberapa jam kalau pekerjaan pertama sudah selesai, dan sebagian lainnya berjaga. Ketika waktu istirahat sudah selesai, maka akan bergantian dengan yang berjaga.
Ade Risma @siNengIka
Perusahaan tempat gue bekerja ini punya sekitar 10 unit pesawat dengan bunker kayak gini. Dan beberapa diantaranya (konon) diisi sama penghuni tak kasat mata. Balik ke kejadian dua hari lalu.
Ade Risma @siNengIka
Saat itu gue dan beberapa rekan lainnya sedang beristirahat di dalam bunker. Kita kebagian istirahat yang pertama. Waktu lg lelap2 nya tidur, tiba2 suara interphone bunyi (telepon antar awak pesawat untuk saling berkomunikasi). Tentu aja itu ganggu kami semua yg sedang istirahat.
Ade Risma @siNengIka
Salah satu rekan gue mengangkat interphone, tapi gak ada suara dr sebrang sana. Gue dan yang lain berpikir itu temen2 kami lainnya yg berjaga, sedang usil. Yaudah karena gak mau ambil pusing, akhirnya kami memutuskan untuk istirahat lagi.
Ade Risma @siNengIka
Ketika sudah landing di tempat tujuan, gue bermaksud untuk membereskan barang-barang di bunker, yang td kami pakai untuk istirahat. Seperti bantal dan selimut yg udah terpakai. Supaya bisa di bereskan oleh team cleaner, dan di ganti dengan yg baru untuk crew selanjutnya.
Ade Risma @siNengIka
Gue ini orang nya kadang suka gak peka sama hal2 gituan. Tapi saat itu entah kenapa perasaan gue gak enak.
Ade Risma @siNengIka
Sebelum naik ke atas, gue blg sama satu temen gue untuk jaga dan temenin gue di depan pintu akses bunker, karena gue ngerasa takut banget saat itu. Temen gue nanya, "lh, takut kenapa emang?" Gue bilang, gue takut soalnya bunker no. 1 tirai nya ketutup.
Ade Risma @siNengIka
Biar gak bingung gue gambarin kayak gini. pic.twitter.com/1wnKgFjDOJ
Expand pic
Ade Risma @siNengIka
Jadi gaes, bunker itu bentuknya kayak tempat tiduran, berbentuk persegi panjang. Dalam satu pesawat itu ada bbrp bunker, dan ada tirai nya di satu sisi. Biasanya kalo kita2 mau tidur, supaya ga keganggu, tirainya kita tutup.
Ade Risma @siNengIka
Kali aja tidurnya ada yg mangap atau ileran, kan gak keliatan sama temen yg lagi lewat. 😁
Ade Risma @siNengIka
Oh iya, bunker ini lumayan kecil, dan satu bunker cuma cukup untuk di tempatin sama satu orang aja. Gak ada pintu di bunker atau apapun, cuma ketutup tirai aja. Jadi jgn berpikir macem2 ya 😏 (suudzon aje nih gue)
Ade Risma @siNengIka
Balik lagi. Gue bilang ke temen gue buat nunggu gue di bawah tangga dan jangan tutup pintu akses buat ke bunker. Karena gue takut... soalnya bunker pertama itu (lihat gambar) tirai nya ketutup.
Ade Risma @siNengIka
Waktu itu sih gue pikir karena saat pesawat berhenti kan agak ngerem, jadi rel tirai nya itu maju ke depan. Gue berasumsi kalau mungkin yg terakhir pakai bunker no 1 itu lupa beresin bunker nya, dan gak ngunci tirai nya.
Ade Risma @siNengIka
Waktu gue bilang gitu, temen gue agak kaget, kok bisa ketutup? Padahal dia yakin sebelum landing dia udah ngecek semua dalam keadaan secure (peraturan dalam pesawat, sebelum take off dan landing semua barang2 harus dalam posisi aman/secure. Termasuk ngunci tirai).
Ade Risma @siNengIka
Dia gak percaya sama gue, dan dia pastiin sendiri. Dia kaget karena tirai nya ketutup dalam keadaan rapih. Seperti kita kalau sedang mau istirahat. Gue dan temen gue langsung buru2 cabut dari sana dan siap2 turun pesawat.
Ade Risma @siNengIka
Gue dan temen gue lapor ke salah satu temen kita, beliau bilang, coba tanya siapa yang terakhir pakai bunker no. 1. Mungkin emang dia lupa beresin. Yang terakhir pakai bunker itu bersumpah kalo dia udah merapikan bunker nya.
Ade Risma @siNengIka
Gue berusaha berpositif thinking. Mungkin tirai nya ga di kunci rapat2 jadi pas pesawat ngerem, tirai nya lepas dan jadi maju ke depan. Tapi lalu di bantah sama temen gue yg tidur di bunker itu. Dia bilang, rel tirai nya agak macet. Kalau mau nutup harus di tarik bagian atas nya
Ade Risma @siNengIka
Gue merinding.Gue langsung buru2 tarik koper ke tengah dan siap2 disana. Karena di sana lebih ramai.Di belakang tinggal temen gue yg tadi. Dia siap2 dibelakang untuk turun. Posisi temen gue itu lg buka kopernya, dan agak membungkuk sedikit sambil membelakangi pintu akses bunker.
Ade Risma @siNengIka
Tiba2, ada suara "duaaakkkk..." Kayak org lg nendang pintu. Gue yg di tengah pun denger, dan tau arah datangnya suara, yaitu dari pintu di belakang temen gue. Alias pintu bunker. Temen gue langsung ngacir lari ke tengah dan akhirnya minta di temenin sama salah satu temen lainnya.
Ade Risma @siNengIka
Gue anaknya mau positif thinking, mungkin itu suara pintu cargo yg di buka. Tapi.. gak mungkin.. atau mungkin itu mobil catering yg ngetok2 minta di bukain pintu untuk loading makanan. Tapi.. kalau ngetuk pintu suaranya gak mungkin sekeras itu.
Ade Risma @siNengIka
Temen2 yg lain juga berusaha berpositif thinking dengan berasumsi macam2. Tapi, kuping gue sama temen gue bisa denger jelas arah datangnya suara itu. Normal nya, orang bisa ngenalin arah datangnya suara, apakah dr depan, belakang, atas atau dari bawah.
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.