0
The Lost Book @kisahtanahjawa
Nah, kali ini kami akan sedikit mendongeng yg ringan - ringan saja, dgn tema yg masih sesuai dengan cuaca saat ini yang sukar diprediksi. Apa itu? ya tentu saja musim hujan.. dan pastinya kita yang hidup di tanah Jawa ini sudah sangat familier dengan yang namanya pawang hujan. pic.twitter.com/yOeXXaGn1b
 Expand pic
The Lost Book @kisahtanahjawa
Menurut kami, seorang dukun atau pawang hujan yang mumpuni tidak akan menahan hujan, karena efek yang ditimbulkan akan berdampak cukup membahayakan. Ibarat seperti air yang dibendung, ketika dibuka, airnya akan tercurah dengan debit air yang luar biasa dan membahayakan.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Biasanya seorang dukun atau pawang hujan hanya akan menggeser jauh - jauh hujan serta awan mendung dari lokasi permintaan si client. Seperti kita pahami, bahwa awan hujan adalah sekumpulan uap air hasil evaporasi (penguapan), di mana di dalamnya terdapat muatan elektron.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Muatan elektron inilah yang dimanfaatkan oleh praktisi pawang hujan untuk dimanipulasi, tentu dengan perlakuan dan ritual tertentu. Hal itu biasanya menggunakan ritual serta lelaku prihatin, seperti puasa, mutih, ngableng, pati geni, nglowong, dan lain-lain.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Nah, Menurut pemahaman kami, dukun atau pawang hujan biasanya melakukan lelaku atau ritual untuk mengendalikan sosok mahluk jin langit. Jin langit ini wujudnya menurut kami lucu.. wajahnya cukup garang, dengan badan kekar serta kulit berwarna biru.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Jin tersebut biasanya tertawa - tawa kegirangan sambil membawa awan hujan, jika diibaratkan seperti sosok anak kecil yang diberi sebuah mainan. Namun ada juga yang berwarna hitam kehijauan. Sosok ini yang membawa hujan deras dengan petir yang menyambar - nyambar.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Ya mungkin saja antara sosok jin biru dan sosok jin hijau kehitaman itu merupakan jin dengan spesies sama, namun dari kepiawaian serta umur mungkin kemampuannya lebih tinggi jin yang berwarna hijau kehitaman, dan wajahnya boleh dibilang cukup sangar tanpa ada senyuman.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Pernah ada kejadian lucu yang dialami salah satu kerabat kami, kebetulan dia memiliki bakat indigo jenis interdimensi, dimana jenis indigo ini dipercaya mampu untuk mengalahkan mahluk - mahluk jin, terutama yang dipekerjakan oleh manusia atau lebih tepatnya dukun.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Siang yang cerah mendadak tertutup iring - iringan awan gelap membawa kandungan air yang cukup tinggi. Karena indigo ini masih tergolong bocah, dia mengamati langit dan dilihat nya sosok jin biru sedang ketawa - tawa sambil tangannya seperti gerakan mengumpulkan awan.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Benar saja, tak beberapa lama hujan cukup deras terjadi. Karena bocah ini mau bepergian dan jengkel akibat ada ulah jin pembawa hujan yang sengaja ditugaskan menggeser hujan, jin tersebut mengalami nasib sial.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Si bocah ababil ini memejamkan mata dan memukul kepala jin biru yang sedang asik ketawa - tawa sambil tangannya terus mengumpulkan awan hujan. Plakkk.... si Jin kaget dan dia sontak kabur ... tidak jelas lari kemana ... hahaa
The Lost Book @kisahtanahjawa
Ya.. sosok jin yang hanya nampak setengah badan tersebut meninggalkan tugasnya karena ketakutan, dan entah apa yang dilakukan pemilik jin hujan tersebut setelah tau jin peliharannya kabur.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Kami sempat bertanya, kenapa kamu usir itu jin si dukun pawang hujan? dengan santai nya dia menjawab... "lha aku mau pergi keluar rumah kok ya dirusuhi loh... kan mestinya tidak hujan kok jadi hujan"... "Kalo memang hujan kehendak Tuhan ya gak papa... tapi ini hujan buangan kok".
The Lost Book @kisahtanahjawa
Nah sebenarnya ada beberapa cara untuk menggeser hujan, salah satu nya yakni dengan berdoa pada Tuhan dan bertawasul kepada beberapa nabi & doa yang ada di dlm kitab kuning tanpa harus mempekerjakan sosok jin. Namun itu juga tidak mudah karena untuk melewati fase itu butuh waktu.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Dan waktu yang dibutuhkan boleh dikatakan cukup lama, dan biasanya orang - orang yang sudah sampai di fase ini tidak akan menggeser hujan kecuali dalam kondisi sangat - sangat terpaksa, beda dengan para dukun yang memang ber profesi sebagai pawang hujan.
The Lost Book @kisahtanahjawa
Nah jika temen - temen merasa terganggu dengan hujan kiriman, mudah saja caranya, cukup getok kepala jin langit yang membawa hujan itu.. niscaya hujan akan pergi... haha.. namun hal tersebut tidak akan berlaku jika cuaca hujan yang terjadi memang alami atas kehendak alam.
Login and hide ads.