0
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian

Psychiatrist at Siloam Hospital Bogor | Advisor of @ibunda_id | National Hypnotherapy Instructor | DM ≠ consultation

jiemiardian.com
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Kapan si kita tau kalau kita stres? Kadang kita ga sadar kalo lagi stres. Nah ini tanda tandanya lho ketika kita terlalu stres Jadi sensian, senggol bacok Sariawan Lapar terus Sakit mag Jerawatan Denyut jantung meningkat Nyeri kepala Selalu capek pic.twitter.com/dGpqjKnhQu
Expand pic
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Oke sudah tahu kalau stres. Di tengah gambar diperhatikan bersama juga yuk Mari kontrol stresnya ⬇️⬇️⬇️ Tidurlah malam dengan cukup, 8 jam Berolahraga (bukan cuma aktif secara fisik), dan makan seimbang Sediakan waktu untuk rileks Bicara dengan seseorang yang selaras pic.twitter.com/ZtgngHcktE
Expand pic
Nia @niasiswadi
@jiemiardian Hmmm.... setelah kupikir-pikir, ini kok mirip kayak tanda-tanda PMS ya, Jiem 😂 Kecuali sariawan sama maag, kalo itu mah hamba sudah langganan 😂😂😂
elza septira @elzasptraa
@jiemiardian Loh apa hubungannya stres sama sariawan dok?
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
@elzasptraa Berhubungan sekali. Sariawan itu tanda sistem imun tubuh terganggu. Sistem imun sangat erat kaitannya dengan stres yang dialami
elza septira @elzasptraa
@jiemiardian Owalah. Beberapa waktu lalu saya sering sariawan, satu sembuh sebelahnya sariawan lagi, yg atas sembuh yg bawah juga sariawan. Itu bisa mengindikasikan kalo lagi stres ya dok?
kartika @kartikartha
@elzasptraa @jiemiardian Halo mba, mau bantu jawab yaa. Sariawan seperti itu tidak selalu mengindikasikan stress kok mba, bisa aja karena kekurangan vitamin, faktor hormonal, penyakit sistemik dan lain-lainnya.
elza septira @elzasptraa
@kartikartha @jiemiardian Oh halo mba, terimakasih ya jawabannya. Terimakasih juga untuk dokter
Feby Niken Ayu @FebyNiken_
@elzasptraa @jiemiardian Saya malah pernah ada 5 sariawan sejaligus, dan itu berlangsung lumayan lama... padahal saya makan makanan yg sewajarnya
nebula @ppsmbpalapa2020
@FebyNiken_ @elzasptraa @jiemiardian sayaa juga pernah 7 sariawan, sampai badan jadi panas😂
doain ya @wilda2707
@rainnflow @FebyNiken_ @elzasptraa @jiemiardian Saya tiap menstruasi selalu dibarengi dengan sariawan 🤔
Sa(m)yang @pradipthatia
@jiemiardian Jadi sensian, senggol bacok ✔️ Sariawan ✔️ (kalo kegigit) Lapar terus ✔️ Sakit mag ❌ Jerawatan ✔️ Denyut jantung meningkat ✔️ (kalo papasan sama dia di koridor RS) Nyeri kepala ✔️ Selalu capek ✔️ (mainan hp doang aja capek banget)
. @gl00mygirls
@jiemiardian @pradipthatia Kalo denyut jantung meningkat setelah orang2 putus dari pacar itu termasuk stress ga dok? Misalnya dia nginget mantannya dulu langsung dag-dig-dug gitu jantungnya dan jadi lemes. Temen saya gitu soalnya wkwk
ᴀ ᴡ ᴀ 🐨🐻 @SUNGJ00NIE
@jiemiardian Dok, maaf mau tanya. Jika menghadapi org yg stress lebih dr 6 bulan apa yg harus dilakukan? Stressnya ngga konstan terus menerus, dalam beberapa hari ada jeda utk kembali ke dirinya sendiri tp habis itu moodnya senggol bacok lagi.
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
@SelectiJoonie Jika sudah tidak bisa diatasi sendiri, mungkin perlu dipikirkan jangan jangan itu sudah waktunya mencari pertolongan ahli
Taurean @putriheidy25
@jiemiardian Lalu solusinya apa dok supaya ilang stress ya ?
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
@putriheidy25 Belajar menyadari batasan diri, melatih diri mengelola stres secara sehat, beristirahat, dan sadar juga bahwa kita butuh stres dalam batas normal. Stres juga akan membawa kita tumbuh dan berkembang selama kita bisa mengelolanya
elza septira @elzasptraa
@jiemiardian Owalah. Beberapa waktu lalu saya sering sariawan, satu sembuh sebelahnya sariawan lagi, yg atas sembuh yg bawah juga sariawan. Itu bisa mengindikasikan kalo lagi stres ya dok?
yn @yani_ssn
@jiemiardian Kalo kata atasanku, "stress will always be there, you even can't run away from it. you just need to manage it well."
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
@yani_ssn Iya, stres akan selalu ada. Kita hanya perlu belajar mengelola, mengenali batasan, dan menjadikan stres sebagai bahan bakar untuk berkembang
. @gl00mygirls
@jiemiardian @pradipthatia Kalo denyut jantung meningkat setelah orang2 putus dari pacar itu termasuk stress ga dok? Misalnya dia nginget mantannya dulu langsung dag-dig-dug gitu jantungnya dan jadi lemes. Temen saya gitu soalnya wkwk
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.