0
#TakeOver# @GheMaX
Terpecahnya Suara Nahdliyyin, Berkah Dadakan Untuk Partai-Partai Proxy RRC !!
#TakeOver# @GheMaX
Apa kabar kasus Romahurmuziy? Kata yang tepat buat menerjemahkan kasus Romy adalah "Tidak Ada Kawan Abadi Dalam Politik”. Gimmick Politik ini mungkin dianggap receh dan sederhana, tapi nyatanya sering terjadi.
#TakeOver# @GheMaX
Kepada siapa gimmick politik ini patut ditujukan dalam kasus Romy? Tidak lain kepada partai koalisinya sendiri yaitu PDIP, PSI, dan Perindo.
#TakeOver# @GheMaX
Sebelum terlalu jauh ke sana, kita akan mengurai sejauh dan sedalam apa potensi daya rusak kasus Romy dan peta arah dukungan nahdiyyin (NU).
#TakeOver# @GheMaX
Romy kini menjadi tahanan KPK RI. Sebagai umat Islam, kita patut sedih dan prihatin, bahkan meratap. Kok bisa-bisanya, pemimpin partai Islam berlaku sebejat Romy?
#TakeOver# @GheMaX
Padahal, korupsi adalah kejahatan berat dalam Islam. Itu sebabnya, Munas NU tahun 2002 memutuskan bahwa hukuman potong tangan hingga hukuman mati adalah hukuman berat yang sangat pantas bagi kader NU yang korupsi !!
#TakeOver# @GheMaX
Sikap NU jelas dan tegas terhadap koruptor. Makanya, tak bisa dibayangkan jika Romy yang kader NU itu, terbukti korupsi.
#TakeOver# @GheMaX
Kini kiai NU menghadapi realitas dilematis yang membelit kadernya sendiri. Kasus rasuah yang melibatkan Romy jelas-jelas mencoreng wajah para kiai, terutama beliau-beliau yang selalu berdoa dan berjuang untuk partai PPP.
#TakeOver# @GheMaX
Para kiai yang tak ikut-ikutan makan nangkanya, bakalan ikut kena getahnya.
#TakeOver# @GheMaX
Kita tentu mafhum bahwa para kiai di berbagai pelosok negeri, setiap musim pemilu selalu memberi restu kepada kader-kader NU untuk bertarung dalam Pemilu. Antara lain dengan menggunakan, kendaraan PPP.
#TakeOver# @GheMaX
Tindakan tak terpuji Romy adalah bentuk pengkhianatan terhadap negara dan juga pengkhianantan terhadap nahdiyyin secara khusus. Selain amat memalukan, realitas ini menjadi pukulan sangat telak, dan sekaligus menjadi ironi partai PPP, partainya para kiai.
#TakeOver# @GheMaX
Sejak ditangani KPK, Romy mulai 'bernyanyi' dan mengungkap keterlibatan beberapa kiai dan tokoh NU lainnya.
#TakeOver# @GheMaX
Sebut saja nama Kiai Asep Saifuddin Chalim dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. beritasatu.com/nasional/54458…
URL beritasatu.com 20 "Nyanyian" Romahurmuziy Dibantah Kiai Asep Rommy sebelumnya menyebut adanya rekomendasi dari Kiai Asep SAifuddin dan Khofifah untuk menjadikan Haris Hasanuddin sebagai kepala Kantor Kemag Jatim.
#TakeOver# @GheMaX
Dua orang itu disebut Romy telah turut memberikan rekomendasi untuk Haris Hasanuddin dalam mengikuti seleksi calon Kakanwil Kementerian Agama Jawa Timur. nasional.republika.co.id/berita/nasiona…
URL Republika Online 462 Disebut Romi Rekomendasikan Haris, Kiai Asep Dipanggil KPK | Republika Online KPK akan memeriksa Kiai AS sebagai saksi jual beli jabatan di Kemenag.
#TakeOver# @GheMaX
Tak hanya kasus suap, Romy juga sudah lama diduga ikut bermain dalam permainan fee proyek-proyek di bawah Kementerian Agama. nusabali.com/berita/49352/r…
URL www.nusabali.com 1 Rommy Diduga Ikut Atur Proyek PT di Bawah Kemenag Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy diduga ikut mengatur sejumlah proyek di Perguruan Tinggi Islam yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.
#TakeOver# @GheMaX
Sampai di sini, kita mulai paham ke arah mana daya rusak dan impact elektoral dalam kasus Romy ini akan bekerja.
#TakeOver# @GheMaX
PPP telah mempermalukan wajah nahdiyyin pendukung jkw !! Namun nahdliyyin yang berada dalam partai PKB tidak perlu ikut malu dalam kasus Romy. Karena mereka sudah punya problem dan aib dalam tubuh PKB sendiri.
#TakeOver# @GheMaX
Pasalnya, partai yang dideklarasikan oleh sejumlah kiai NU ini tidak lagi seperti cita-cita luhur para pendirinya.
#TakeOver# @GheMaX
Para tokoh PKB diketahui juga tengah tersangkut masalah hukum, yaitu Iman Nahrowi dan Muhaimin Iskandar cs. wow.tribunnews.com/2019/01/24/kpk…
URL Tribun Wow KPK Periksa Menpora Imam Nahrawi terkait Kasus Suap Dana Hibah KONI - Tribun Wow Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Naharawi, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap dana hibah KONI.
#TakeOver# @GheMaX
Dengan memahami design anomali politik ini, minimal akan ada tiga partai 'asuhan' taipan yakni PDIP, PSI, dan Perindo yang akan panen elektoral dari dukungan Nahdiyyin pendukung jkw-ma'ruf pada Pemilu 2019.
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.