Trump Tandatangani Pengakuan Kedaulatan Israel atas Golan

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengakui Dataran Tinggi Golan sebagai wilayah dari Israel. Dengan demikian, negara tersebut akan memperkuat militernya di kawasan Timur Tengah dan juga Afrika Utara.
0
Nisa Kurnia @NisaKurnia20

Trump Tandatangani Pengakuan Kedaulatan Israel atas Golan bit.ly/2FzS98l pic.twitter.com/jrzz1X1Zot

26/03/2019 13:03:38 WIB
Expand pic

Koran Sulindo – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengakui Dataran Tinggi Golan sebagai wilayah dari Israel. Dengan demikian, negara tersebut akan memperkuat militernya di kawasan Timur Tengah dan juga Afrika Utara.

Mengutip SANA pada Senin (25/3) kantor berita Suriah, teleSUR melaporkan, Kementerian Luar Negeri Suriah menilai keputusan pemerintah AS itu sebagai bentuk serangan terbuka terhadap kedaulatan dan kesatuan wilayah Suriah.

Presiden Donald Trump dalam pertemuan hari pertamanya dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menandatangani dekrit pengakuan AS atas kedaulatan Israel terhadap Dataran Tinggi Golan. Wilayah ini disebut direbut Israel daru Suriah pada perang Timur Tengah 1967.

Setelah menandatangani dekrit itu, Trump memberikan penanya kepada Netanyahu dan mengatakan “Bawa ini ke orang-orang Israel.” Menanggapi keputusan Trump itu, Netanyahu menyambutnya dengan baik dan mengatakan AS merupakan sahabat terbaik Israel.

Sumber Berita :https://bit.ly/2FzS98l

Comment

No comments yet. Write yours!