Add to Favorite
0
Effendi @eae18
1. Oke kalau tuduhan kalian @prabowo menculik dan membunuh. Pertanyaannya, jika itu benar dilakukan oleh PS, terus untuk kepentingan siapa? Kepentingan pribadi atau kepentingan negara? Atas perintah siapa Prabowo lakukan semua tindakan itu. Ini wilayah kajian moral ya. @Gerindra
Effendi @eae18
2. Kalau untuk kepentingan pribadi, apa keuntungan @prabowo melakukan semua itu? Jika untuk kepentingan negara, siapa yang memerintahkan Prabowo melakukan semua itu?
Effendi @eae18
3. Sekarang berbalik, saya bertanya. Kita tahu @jokowi disokong @prabowo tuk jadi Gubernur DKI Jakarta. Biaya dibebankan ke adik PS, Hasyim. Ada perjanjian di balik ini semua, Jokowi harus mendukung pencalonan Prabowo 2014. Mega tahu itu.
Effendi @eae18
4. Dan semua tahu, @jokowi dan Mega mengkhianati perjanjian tersebut. Pelanggaran Jokowi masuk wilayah etika. Etika ini urusannya berat. Coba bandingan soal pelanggaran moral dan pelanggaran etika. @gerindra
Effendi @eae18
5. Pelanggaran etika itu urusannya langsung ke Tuhan. Orang yang melanggar janji, urusannya tak hanya ke manusia tapi juga ke Tuhan. Jokowi melanggar janji yang disandarkan atas nama Allah. Prabowo melanggar moral, sandarannya ke sangsi sosial. Diberhentikan dari TNI.
Effendi @eae18
6. Jokowi itu Tuhan saja bisa diremehkan. Apalagi manusia. Pantas saja Ahok pernah bilang ketika Jokowi cabut dari gubernur, "Jangan percaya orang Jawa." Ini bilang ke teman saya. Janji tuk mengawal Jakarta saja dilanggar. Janji atas nama Allah.
Effendi @eae18
7. Semua proses pencapresan sudah dilalui Prabowo. Tapi kubu Jokowi masih saja menguar kampanye buruk soal penculikan dan pembunuhan. Yang diculik sebagian ngumpul di @Gerindra. Ini saja nalar kalian tak sanggung mencerna.
Effendi @eae18
@Gerindra 8. Itu kasusnya sama ketika Munir dibunuh di era Megawati jadi presiden. Munir dibunuh atas kepentingan siapa? Kepentingan pribadi atau kepentingan negara? Siapa yang bunuh Munir? Atas dasar apa Munir dibunuh? Negara atau pribadi?
Effendi @eae18
9. Kubu sebelah jangan sok bersih. Kasus Novel itu cacat besar pemerintah @jokowi soal HAM. Saya yakin, jika polisi bekerja secara profesional, sangat mudah menemukan pelakunya. Ini kata Novel loh. Tapi Jokowi tak punya itikad baik tuk selesaikan kasus ini. Mari kita cek ke diri.
Effendi @eae18
Gerombolan PKI dan kaum liberal, kerjanya adu domba, sebar hoaks dan sebar fitnah. Umat Islam akan dipecah belah terus oleh gerombolan PKI dan kaum liberal.
Effendi @eae18
ASN terang-terangan dukung Jokowi, kalian mingkem. ASN dukung Prabowo, kalian mangap. Mingkem dan mangap, ada harganya ya.
Login and hide ads.