Kerja Nyata di Cikini

Salah satu rangkaian ulang tahun BUMN, aitu kegiatan padat karya tunai di Cikini
0
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Apa kabar teman teman, berita hepi dateng lagi... seneng kan kalo pagi pagi udah denger berita yang menyenangkan? #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:35:52 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Nah, masih erat kaitannya dengan hari ulang tahun BUMN yang ke 21, hari ini... Padat Karya Tunai digelar lagi? Coba tebak ada di mana? Yaps... sekarang program Padat Karya Tunai digelar di Cikini 7 Rw1 #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:37:42 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Masih pada inget kan apa itu padat karya tunai? PKT adalah salah satu kegiatan yang di gelar BUMN dalam rangkaian acara ulang tahun BUMN ke 21 berupa kegiatan bersih bersih, perbaikan sarana umum dan kegiatan lain yang disesuaikan dengan masyarakat setempat. #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:41:11 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Kegiatan yang sama dari Padat Karya Tunai di setiap daerah adalah bersih bersih lingkungan, namun kegiatan lainnya disesuaikan dengan kondisi masyarakat dan kebutuhan masyarakat setempat. #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:42:54 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Misalnya saja kegiatan Padat Karya Tunai di Ciamis kemarin digelar pelatihan beternak lele secara bioflok. Setelah kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat melakukan kegiatan serupa untuk meningkatkan kesejahteraan. #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:44:42 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Sedangkan di Depok kemarin dilakukan elektrifikasi, karena di daerah tersebut banyak warga yang belum memiliki meteran listrik sendiri. Mereka lebih memilih nyantol listrik dari tetangga karena biaya oemasangan listrik yang mereka anggap mahal #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:45:54 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Dengan kegiatan elektrifikasi tersebut, masyarakat bisa membayar listrik lebih murah daripada nyantol listrik di tetangga #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:46:35 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Nah, pada penasaran kan? Kira kira kegiatan apa yang pagi ini dilakukan oleh warga Cikini selain bersih bersih lingkungan? Ikuti terus tuit aku ya... #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:48:06 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Hari ini, selain bersih bersih lingkungan, di Cikini juga dilakukan pelatihan hidroponik, pengecatan lingkungan dan sosialisasi LinkAja. Ntar deh aku jelasin satu satu ya... #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/lajP8KdEfz

22/03/2019 08:50:31 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Jadi kegiatan Padat Karya Tunai ini tidak sekedar kegiatan bersih bersih lingkungan semata. Kegiatan ini juga merangkul para Millenials untuk ikut serta ke lapangan. Harapannya, untuk melatih empati mereka agar lwbih peduli lagi dengan lingkungan sekitar #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/sE9fbh5adh

22/03/2019 08:52:41 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Semuanya ikut bersih bersih ya, siapa sih yang nggak senang kalau lingkungannya bersih? #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/mJmczcSP5L

22/03/2019 08:54:11 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Setelah kegiatan bersih bersih, dilanjutkan dengan penanaman hidroponik di lingkungan warga Cikini. #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/kD0DzpMBWf

22/03/2019 08:55:25 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Eittsss, teman teman di sini udah pada tau kan apa itu bertanam secara Hidroponik? #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/F8OqL7f5tb

22/03/2019 08:56:05 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Hidroponik adalah budidaya tanaman dengan menggunakan air sebagai media tanamnya. Walaupun menggunakan media air, tapi ternyata penggunaan air pada sistem ini lebih sedikit loh daripada bertanam menggunakan media tanah. #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:57:55 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Bertanam secara hidroponik gencar di galakkan. Karena, lebih hemat tempat, dan dapat dilakukan secara vertikal. Cocok dah buat yang tinggal di perkotaan atau orang orang yang ga punya halaman kosong seperti akyuu #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 08:59:28 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Nah, bisa lihat kan? Bertanam sayur secara Hidroponik bahkan bisa dilakukan di tepi gang kampung. Bisa dibayangkan kalau setiap warga bertanam sayuran gini, bakalan lebih hemat ya, karena ga harus belanja tiap hari #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/7TU1DtoCNg

22/03/2019 09:00:48 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Mungkin itu sebabnya, Hidroponik di galakkan di Cikini 7 RW 2 ini. Agar warga setempat semakin sadar bahwa lahan sekecil apapun, jika dimanfaatkan dengan baik dapat bermanfaat. Bahkan bisa menghasilkan pundi pundi rupiah #KerjaNyatadiCikini

22/03/2019 09:02:08 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Btw, aku kok seneng lihat kampung cikini 7 RW 2 ini ya, di tepi gangnya terdapat taman mini lengkap dengan kolam ikan dan air mancur. Apalagi tadi sudah di bersihkan. Makin sedep di pandang mata. Pasti warga sini pada kerasan ya... #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/MkO7GOw8rg

22/03/2019 09:06:50 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Setelah kegiatan penanaman hidroponik, dilanjutkan dengan pengecatan jalan jalan kampung. Wah, jadi meriah ya kampungnya.. #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/8rYd8qtFSw

22/03/2019 09:07:44 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Kalau kampungnya meriah gini, anak anak pasti seneng kalau main di luar rumah, ga main gadget terus di dalam rumah. Warna warninya ceria sih... #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/hYw2yGvXlp

22/03/2019 09:09:01 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Kegiatan Padat Karya Tunai ini dihadiri oleh Bapak Rohan Rafas selaku Dirut Bank Mandiri sekaligus ketua Forum Humas BUMN yang didampingi oleh para petinggi bank Mandiri lainnya #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/OUakoADNb2

22/03/2019 09:12:58 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Nampak kebun hidroponik dan tanaman Toga milik warga. Lahan yang sempit, bukan halangan untuk berkebun ya... #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/AM510gctgt

22/03/2019 09:14:22 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Semuanya turun gunung di kampung Cikini RW 7 untuk mengecat tembok dan jalanan kampung. #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/J1WUHNwdqm

22/03/2019 09:15:28 WIB
Expand pic
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Nggak cuma bebersih lingkungan, kegiatan pagi ini juga diisi dengan sosialisasi LinkAja pada warga Cikini. #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/9m87Dvu3I1

22/03/2019 09:17:02 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Teman teman udah pada tau kan apa itu LinkAja? Buat yang ngikuti twitku dari kemarin pasti udah tau apa itu LinkAja... #KerjaNyatadiCikini pic.twitter.com/VcV5DS1bA3

22/03/2019 09:19:51 WIB
Expand pic
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!