1

Indonesia Negara Penggila Sepak Bola Nomor Dua di Dunia.

Tidak berlebihan jika Indonesia disebut negara penggila sepak bola. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Nielsen Sport, 77% penduduk Indonesia memiliki ketertarikan pada olahraga si kulit bulat, terutama ketika menyaksikan Timnas Indonesia berlaga.

Yang dibutuhkan sekarang hanya kualitas Timnas Indonesia, Timnas Indonesia harus bisa menembus Asia.

Menaikkan peringkat FIFA dan meningkatkan kualitas permainan.

Untuk membuat itu semua dibutuhkan Federasi Sepakbola yang profesional.Orang-orang yang profesional di bidangnya.

Timnas juga menunjukkan harga diri bangsa, Jika Timnas kita kalah wajar jika pencinta Timnas akan kecewa karena ini persoalan harga diri bangsa.

Membentuk Timnas Indonesia yang berkualitas dan disegani dibutuhkan biaya dan dana yang besar tentunya.

Federasi itu tidak bisa sendiri dalam membangun sepakbola.

Berbeda dengan yang dilakukan oleh negara tetangga kita Thailand.

Warga Thailand Diajak Urunan demi Wujudkan Mimpi ke Piala Dunia

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sudah memperingati ulang tahun ke-100 pada 25 April 2016. Hal itu berarti, FAT berdiri pada 25 April 1916. Meski begitu, perayaan satu abad FAT baru akan dilangsungkan pada 6 Juni 2016.

Dalam perayaan itu, Presiden FAT, Somyot Poompunmuang, mengungkapkan FAT akan meluncurkan sebuah program yang mengajak seluruh warga Thailand untuk berpartisipasi dan ikut berkontribusi mewujudkan mimpi membawa timnas Thailand yang mereka banggakan ke ajang Piala Dunia.

Program yang diberi tema "Go for a Dream" itu mengajak warga untuk ikut memberikan donasi. Nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu Thailand mengamankan peluang melaju ke Piala Dunia untuk pertama kalinya.

"Setiap baht yang Anda donasikan akan digunakan untuk pengembangan sepak bola," imbuh Somyot.

Selain memberikan donasi secara langsung pada saat acara perayaan HUT, warga Thailand juga bisa ikut menyumbang melalui melalui bank dan gerai waralaba yang sudah ditunjuk.

Program ini bisa di aplikasikan di Indonesia dengan satu syarat program harus jelas, Laporan keuangan harus jelas. Bila perlu melibatkan pihak ketiga untuk mengauditnya dan harus transparan.

Bangga memakai produk Timnas Indonesia yang asli adalah program untuk membantu Timnas Indonesia yang kedepan diharapkan mampu meningkatkan hubungan Timnas dengan sponsor Apparel.

federasi harus menciptakan "Timnas Foundation" yang mampu meningkatkan hubungan Timnas dengan masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, baik itu pendidikan, bencana alam, anak-anak cacat sehingga ada hubungan yang erat antara timnas dan masyarakat dan pencinta Timnas.

Yang penting adalah bagaimana membangun kembali kepercayaan masyarakat pencinta bola kepada Federasi. Yang saat ini dirundung berbagai masalah khususnya terhadap Mafia bola yang merusak persepakbolaan negeri ini.

Federasi baik sepakbola akan baik.
Federasi Profesional mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak prestasi yang menghampiri Indonesia.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.