Lagi-lagi, dunia pendidikan tercoreng oleh ulah pelajar yang semena-mena terhadap guru di dalam kelas. A Thread by @mbah_mijan

Kali ini, korbannya adalah Guru Wanita. Generasi NGO telah datang, berserakan kabar tentang hal seperti ini, hingga konsekuensinya tapi tidak membuat jera pelajar kita
guru murid sekolah awesomes generasi viralnow kelas
0
Mbah Mijan @mbah_mijan
Lagi-lagi, dunia pendidikan tercoreng oleh ulah pelajar yang semena-mena terhadap guru di dalam kelas. Kali ini, korbannya adalah Guru Wanita. Generasi NGO telah datang, berserakan kabar tentang hal seperti ini, hingga konsekuensinya tapi tidak membuat jera pelajar kita.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Ijinkan saya bercuit tentang Generasi NGO ini. Generasi NGO adalah generasi terakhir yang diambil dari urutan terakhir aksara Jawa. Ho, No, Co, Ro, Ko, Do, To, So, Wo, Lo, Po, Do, Jo, Yo, Nyo, Mo, Go, Bo, Tho, NGO. Setiap 70 tahun sekali, terjadi perubahan generasi.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saat ini generasi NGO, namun akan kembali terlahir generasi HO setelah 70 tahun. Selama bumi belum Kiamat, rotasi generasi akan terus berulang berurutan. Sedangkan hitungan 70 tahun adalah simbol usia manusia masa kini. Dulu, rotasi generasi sampai satu abad, kini berkurang.
Mbah Mijan @mbah_mijan
HO adalah simbol generasi emas dan NGO adalah simbol generasi bodoh. Beberapa tahun lalu, saya pernah membahas tentang perbedaan Anak Sapi dan Anak ASI. Kreativitas anak sapi sangat baik tapi nol attitude. Tentang perubahan ini harus diakui oleh semua kalangan, fakta!
Mbah Mijan @mbah_mijan
Baik, kita kembali ke kasus pelecehan guru di dalam kelas yang marak terjadi akhir-akhir ini. Menurut hemat saya, ada beberapa faktor penting yang melatar belakangi fenomena ini. Lingkungan Pendidikan, Lingkungan Pergaulan, dan Lingkungan Keluarga.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Lingkungan Pendidikan Kita sama-sama pernah jadi pelajar, jadi bisa merasakan perbedaan jaman old dan jaman now. Artinya, kita juga pernah mengalami kenakalan remaja. Saat saya sekolah, gurunya galak-galak tapi muridnya pintar-pintar, otaknya berisi, dan gak kosong isi tai.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Lingkungan Pendidikan Kenalakan pelajar jaman old di lingkungan sekolah adalah, saat sedang diajar oleh guru yang kurang kompeten dan bikin ngantuk, alasan ijin ke toilet tapi pergi makan di kantin. Mentok-mentoknya, ngibulin budhe Kantin, makan tempe goreng dua ngomongnya satu
Mbah Mijan @mbah_mijan
Lingkungan Pergaulan Pergaulan remaja jaman sekarang memang beda. Untuk lingkungan yang satu ini, kita tak perlu banyak ngomong, semua dah paham. Bagaimana mungkin, anak SMP sudah punya panggilan mesra Ayah dan Bunda, Papi dan Mami kepada lawan jenis yang dianggap pacarnya.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Lingkungan Keluarga Saya sengaja meletakan "lingkel" sebagai faktor terakhir, karena kasus ini terjadi di Sekolah. Kesibukan orang tua, menjadi penyebab tak adanya interaksi maupun komunikasi yang baik dalam rumah. Broken Home juga sangat berpengaruh terhadap psikis anak.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Psikis yang terganggu menyebabkan pelajar berperilaku yang tidak wajar. Ditambah lagi, suport teman-teman di dalam kelas yang seolah mendukung bukan melarang, menyebabkan tingkah polahnya menjadi-jadi. Jika 1 yang nakal tapi seluruh teman sekelas melarang, pasti tidak berani.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Berikut ini adalah videonya!!! Saya sangat prihatin dengan kejadian ini, setahun terakhir berkali-kali terjadi, ada apa? Siapa yang salah dan siapa yang paling bertanggungjawab? pic.twitter.com/Ts0I1rwCe7

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.