Add to Favorite
0
red nymph @martyrr_
penggelapan mobil oleh orang yang masih ada keluarga sendiri. toyota sienta G tahun 2017 (B 2428 BOD) sebuah utas dari pengalaman pribadi yang masih dalam proses investigasi. boleh dong kaka bantu retweetnya :" pic.twitter.com/aMwWRXyXQr
 Expand pic
 Expand pic
red nymph @martyrr_
bulan desember kemarin ada om minta tolong disewain mobil ke saudaranya yang butuh buat nyari duit. dulunya dia suka narik grab, karena mobilnya dijual dia butuh mobil baru krn langganannya masih ada yg suka minta anter2.
red nymph @martyrr_
desember itu bokap masih sakit, di satu sisi gue males nyewain, satu sisi lumayan biar agak lega cicilan gue buat bolak-balik ongkos bokap ke rumah sakit.
red nymph @martyrr_
sama yang nyewa ini sebenernya saudara jauh. om gue yg sampein pesen adl suami dr adiknya nyokap. sementara yg sewa adalah mantan suami dr sepupu om gue.
red nymph @martyrr_
karena pertimbangan ini-itu akhirnya gue setuju. lagi pusing juga sih masa itu, bokap sakit parah dan rumahtangga gue lagi diuji. gue lagi pisah rumah sementara sama suami di masa itu.
red nymph @martyrr_
gue ngga ada mikir aneh2 karena dijamin sama om gue yg emang gue percaya bgt. karena itupun, biaya sewanya ngga gue tinggiin. yang penting impas sama cicilan gue supaya bisa agak lega sebulan buat kebutuhan bokap (gue bukan nyari untung tp niat bantu).
red nymph @martyrr_
jadilah tgl 19 desember gue ketemu sama si yang nyewa di family mart cilandak pulang kerja. orangnya yang foto ktp nya tadi gue share.
red nymph @martyrr_
kita setuju uangnya dibagi beberapa kali pembayaran. pas ketemu ambil mobil, dia transfer 1jt.
red nymph @martyrr_
sisanya dia janji beberapa hari setelahnya. pembayaran kedua dia transfer 2 juta. itupun agak susah nagihnya, karena doi orangnya jarang liat hp.
red nymph @martyrr_
berikut percakapan saya pas nagih ke beliau. pic.twitter.com/Td7eEXRWze
 Expand pic
red nymph @martyrr_
pembayaran terakhir yg masuk tgl 21, di tgl 23 saya hubungi lagi karena dia janji. tapi dia janjiin besoknya lagi. besoknya saya hubungi whatsappnya sudah ngga aktif. saya coba telp nomornya juga ngga aktif. pic.twitter.com/GIEElvt2We
 Expand pic
red nymph @martyrr_
pasti kalian nanya kenapa ngga dipasang gps mobilnya, dll. uda pernah. tapi karena lama ngga diisi pulsa akhirnya hangus nomornya, kebodohan saya adl ngga antisipasi kejadian kayak gini beneran kejadian. akhirnya saya ga bisa lacak juga keberadaan mobil.
red nymph @martyrr_
saya bolak balik kontak sama om saya yang satu lagi. dia masih tenang karena udah kenal lama sama orang ini. dia minta tunggu sampai waktu sewa habis di tgl 18 januari. yep. thats my birthday, btw.
red nymph @martyrr_
saya ga bisa kontak si penyewa, tapi om saya bolak balik ke rumah sepupunya (mantan istri penyewa). beberapa kali setelah dari sana ada hasil, biasanya si om bawa kabar. "iya kak, nanti tgl 19 dia baru balik ke jkt katanya".
red nymph @martyrr_
saya tunggu tgl 19 juga belum ada kabar. seminggu setelahnya dia baru berani nelp saya dengan no yang beda. dia bilang baru sampai jkt, dan besok janji mau ketemuan balikin mobil sembari kasih sisa kekurangan uangnya.
red nymph @martyrr_
besoknya saya udah kontak dia dari pagi, mau nanya ketemu di mana. tapi sejak pagi itu dia balik lagi ga bisa dikontak hingga sekarang.
red nymph @martyrr_
akhirnya saya ke polsek pasar minggu utk bikin laporan. meskipun awalnya polisi ne kayak ragu bikinin laporan karena suruh cari ke keluarganya dulu.
red nymph @martyrr_
btw, alamat ktp sama alamat domisili dia itu beda. di chat whatsapp dia kasih alamat rumah orgtuanya yg 'katanya' dia tempatin setelah pisah sama istrinya.
red nymph @martyrr_
polisi nyuruh binmas setempat buat anter gue ke rumah orgtuanya yg di jatiwangi, pasming itu. gue ditemuin juga sama pak rt dan pak rw, lalu ke rumahnya bareng2.
red nymph @martyrr_
di sana gue ketemu kakak dan adiknya, yg surprisingly, hub mereka ngga gitu baik. penyewa orgnya juga tertutup bgt. bahkan keluarga sendiri jg ga tau kalo doi udh pisah sama istrinya.
red nymph @martyrr_
dari pak rt, gue tau kejadian yg sama pernah nimpa tetangganya. ngga tanggung, 3 mobil disewain yg berujung semua digadein ke penadah. mereka ngga bawa ke jalur hukum, pake cara nekat nelusurin sendiri.
red nymph @martyrr_
dua mobil udah ketemu, walaupun mereka hrs keluarin duit lg buat nebus mobil yg udh digadein itu. satu dlm kondisi baik, satunya lg dlm kondisi ngga bs jalan.
red nymph @martyrr_
oh ya, kakak si penyewa ini juga ngasih satu nomor yg biasa dia pake dan TERNYATA AKTIF!
red nymph @martyrr_
ditelponlah sama pak rt, sepik nanyain pemilu mau nyoblos di mana. si rt bilang kalo mo nyoblos di pasming, bisa diurusin cuma butuh dia ttd di form. (alesan buat mancing dia balik ke pasming buat diamanin).
Load Remaining (9)
Login and hide ads.