Buntut Serangan Teroris: PM Selandia Baru Serukan Dunia Internasional Tanggapi Bahaya Medsos

Siaran langsung dalam media sosial serangan teroris terhadap jamaah di dua masjid Selandia Baru dinilai sebagai sesuatu yang berbahaya. Apalagi siaran langsung penembakan yang menewaskan sekitar 50 orang itu sempat dilihat tak kurang dari 200 kali.
ChristchurchTerrorAttack NEW zealand hari puisi sedunia NewZealandShooting ReactFirstThinkLater
0
Nisa Kurnia @NisaKurnia20
Buntut Serangan Teroris: PM Selandia Baru Serukan Dunia Internasional Tanggapi Bahaya Medsos bit.ly/2To3M5S pic.twitter.com/jYtKEl9KeK
Expand pic

Koran Sulindo – Siaran langsung dalam media sosial serangan teroris terhadap jamaah di dua masjid Selandia Baru dinilai sebagai sesuatu yang berbahaya. Apalagi siaran langsung penembakan yang menewaskan sekitar 50 orang itu sempat dilihat tak kurang dari 200 kali.

Akan tetapi, pihak Facebook harus menghapus 1,5 juta video yang sudah sempat dibagikan. Itu tentu saja mengejutkan dunia ketika cuplikan video itu beredar secara masif. Karena itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern sebagaimana diberitakan Channel News Asia pada Rabu (20/3) menyerukan secara global untuk menanggapi bahaya media sosial.

Setelah 5 hari dari aksi serangan teroris, keluarga mulai menguburkan para korban. Pelaku serangan teroris itu adalah pria kulit putih yang ultra-nasionalis.

Dikatakan Ardern, pihaknya memang masih fokus untuk rakyatnya di Selandia Baru. Ia akan tetapi menyadari bahwa ada masalah yang harus diselesaikan secara kolektif bersama dengan pemimpin-pemimpin negara lain di dunia.

Sumber Berita : https://bit.ly/2To3M5S

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.