3
Eliya @eliya_mkom
Gak bosan aku ingatkan bahwa Pemilu Legislatif 2019 ini adalah kesempatan emas bagi seluruh caleg partai koalisi Adil Makmur, karena ada bonus elektabilitas, coattail effect dari @prabowo @sandiuno bagi 5 partai yaitu @Gerindra @PDemokrat @PKSejahtera @Official_PAN @BerkaryaOfc
Eliya @eliya_mkom
Oleh karena kesempatan emas ini, seluruh caleg koalisi adil makmur harus bergerak turun ke bawah secara maksimal, bisa jadi seluruh kursi di Daerah pemilihan dapat dikuasai oleh partai koalisi Adil Makmur. Koalisi Jae n Yai banyak yg gak lolos Parliementary threshold 4 %.
Eliya @eliya_mkom
Sistem perhitungan untuk perolehan kursi konversi dari perolehan suara dipemilu 2019 ini berbeda dgn pemilu sebelumnya, Kelima partai anggota Koalisi Adil Makmur memiliki peluang besar untuk lolos parliementary threshold 4% karena tersingkirnya partai partai Jae n Yai.
Eliya @eliya_mkom
@MRomahurmuziy ditangkap @KPK_RI proses terhadap kader partai PPP akan terus berjalan dan mempengaruhi secara psikis dan nyata terhadap seluruh kader, caleg, simpatisan PPP diseluruh Indonesia. Daya juang akan menurun, khususnya utk Caleg DPR PPP seluruh Indonesia.
Eliya @eliya_mkom
Jangan heran TKN tak memberikan bantuan hukum kepada @MRomahurmuziy walaupun mereka bicara praduga tak bersalah, karena diantara mereka ada yg bahagia, berkat prestasi rommy kena OTT @KPK_RI PPP tak lolos PT 4%, mereka berpeluang utk lolos merebut posisi PPP di berbagai daerah.
Eliya @eliya_mkom
@PDI_Perjuangan sebagai partai penguasa, merasa di posisi aman utk lolos parliementary threshold 4, walaupun dapat diprediksi akan terjadi penurunan perolehan jumlah kursi yg sangat drastis, lebih besar dari penurunan suara Jae di Pilpres Banyak faktor yg menjadi penyebabnya.
Eliya @eliya_mkom
2014, @PDI_Perjuangan paling banyak mendapatkan bonus dari jokowi effect, lebih banyak swing votter dibanding pemilih tradisionalnya yg nasionalis, Saat Jae gagal memenuhi banyak janjinya, dan terkesan jauh kompetensi dibandingkan pasangan @prabowo @sandiuno yg saling mengisi.
Eliya @eliya_mkom
Haqul yakin di pemilu 2019 ini perolehan PDIP bakalan melorot tajam. Begitu juga partai Golkar yang suaranya berpindah ke @BerkaryaOfc . PKB berharap, balada Kardus Duren tak tayang sebelum pemilu, tapi tetap saja tak maksimal, Rhoma Irama Effectnya pindah ke @Official_PAN
Eliya @eliya_mkom
Nasi Adem bikis Mas Bewok pusing, duit banyak keluar, tapi tetap takkan lolos. Jae Effect justru membenamkan partai ini. Saling salahkan, PKB, PPP yg paling bertanggung jawab atas kesalahan strategi pilih Yai sebagai Cawapresnya, benar juga seharusnya @cakimiNOW jadi Cakwapres
Eliya @eliya_mkom
PSI dan perindo hanya jadi cheerleader aja dalam pemilu 2019. Tak lolos PT 4 % walaupun mungkin masih dapat kursi DPRD kabupaten kota, tapi gak banyak. Sejarahnya Partai Tak Lolos Parliementary threshold gak ada harapan lolos di pemilu berikutnya, krn syaratnya tambah berat.
Eliya @eliya_mkom
PBB yg paling na'as, karena salah hitung, maksudnya mungkin Yusril mau pasang dua kaki, karena waktu itu menurut hitungnya, Jae n Yai masih ada harapan menang, dgn berjalannya waktu, hampa sudah harapan itu. Maaf ya Pak @hmskaban , PBB gak ada harapan lagi. Kasihan para caleg.
Eliya @eliya_mkom
Lihat Fakta yg ada, suatu keniscayaan @prabowo @sandiuno menang Telak. Publik tak lagi terpengaruh dengan survey pesanan maju tak gentar membela yg bayar. Di Pemilu Legislatif besar harapan bagi caleg partai koalisi Adil Makmur memaksimalkan perolehan kursi, bergerak serentak.
Eliya @eliya_mkom
Belum tentu caleg Petahana yg akan meraih kursi, tetap saja keputusan siapa yg memperoleh kursi DPR diantara caleg di sedapil, separtai ditentukan berdasarkan siapa yg perolehan suaranya paling tinggi. Makanya peluangnya sama bagi seluruh caleg, usahakan bergerak maksimal.
Eliya @eliya_mkom
Sekian, selamat malam. Kututup kultuit ini dengan seruan kepada seluruh caleg dan seluruh relawan @prabowo @sandiuno Mari berjuang bersama utk menang di pemilu presiden dan menang dipemilu legislatif. #menangPilpres #DominasiParlemen 🙏🙏🙏🙏🙏🙏💪💪💪💪💪💪

Comment

Login and hide ads.