Add to Favorite
0
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Tamsil L. @PKSejahtera #sumsel1: membuka raker dengan Menteri ESDM pukup 13:21 WIB Berdasarkan data, telah dihadiri 11 anggota dari 6 fraksi.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Tamsil L. @PKSejahtera #sumsel1: dalam RDP Panja Migas 6 Maret ditemukan yaitu indikasi pelanggaran PLG bersubsidi di Riau. Dimana ditemukan pipa tersambung dgn LPJ non-PSO.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Tamsil L. @PKSejahtera #sumsel1: Komisi 7 meminta pengawasan yang kompherensif dan tepat sasaran. Penyediaan BBM nasional menjadi vital dan saat ini belum tersedianya BBM nasional diakibatkan kurangnya anggaran.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Tamsil L. @PKSejahtera #sumsel1: Indonesia sampai saat ini belum memiliki cadangan penyangga BBM dan pemerintah perlu memastikan hal tersebut demi ketahanan energi. Lalu penambangan emas ilegal sudah sangat kronis selain hilangnya pendapatan negara dan kerusakan..
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Tamsil L. @PKSejahtera #sumsel1: ... lingkungan namun menyebabkn ketidaknyamanan utk masyarakat. Oleh karenanya perlu penegakkan hukum dan Kom7 membutuhkan penjelasan mengenai cara utk hal tersebut.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Tamsil L. @PKSejahtera #sumsel1: Ada 14 badan usaha yang tidak hadir verifikasi dan 25 tidak membayar iuran. Atas hal tersbut, Kom7 meminta pertanggungjawaban kepada KemenESDM atas pemberian izin kepada badan usaha tersbut.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: Upaya peningkatan PNBP sub sektor minerba adalah 1) optimalisasi produksi minerba; 2) pengawasan penerimaan negara; 3) kepatuhan wajib bayar; 4) pelayanan dan penyuluhan pic.twitter.com/CwCrscQphe
 Expand pic
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: kami akan mengusulkan utk anggaran tahun depan, sistem pengawasan distribysi BBM dan LPG 3kg harus tepat sasaran. Yg paling tepat adalah masukkan ke dalam kartu saudara2 kita yang tidak mampu.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: yg perlu dipertimbangkan adalah yg perlu diberikan subsidi adalah BBM ramah lingkungan misalnya Pertamax dan yg lain tdk bersubsidi.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: Kuota JBT 2019 adalah solar 14.500.000 KL dan Kerosene 610.000 KL. Potensi over kuota yaitu apabila tidak dilakukan pengawasan pendistribusian BBM yang baik maka pada akhir 2019 diperkirakan akan terjadi Potensi Over ...
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: ... Kuota JBT jenis minyak solar.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: Hasil pengawasan BPH bidang BBM pic.twitter.com/E7CYHhYeBw
 Expand pic
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: Langkah peningkatan pengawasan bidang BBM yaitu 1)digitalisasi nozzle SPBU; 2)SOP verifikasi; 3) laporan volume penjualan; 4) sosialisasi; 5) pengawasan. pic.twitter.com/NuFlCTPyFz
 Expand pic
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 M. Nasir @PDemokrat #riau2: masalah BBM, banyak sistem yang amburadul terutama BBM yang disubsidi dan dicurigai disalurkan bukan tepat sasaran. Menurut saya, bapak sebagai menteri harus bertanggung jawab karena banyaknya kebocoran.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: itu yang salah bukan regulasi tapi lebih kepada implementasi.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 M. Nasir @PDemokrat #riau2: regulasinya yang salah dan lebih kepada pengawasan. Bagaimana mungkin perusahaan yg tdk membayar dan tdk hadir verifikasi diberikan izin. Ini lebih kepada dirjen yg salah.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ignasius Jonan, Menteri ESDM RI: harus ada gerakan dan kalau dirjen gak bisa bekerja dengan baik, ganti saja. Menurut saya, harus jelas konsepnya dan kita ingin pemerintahan yang bersih. Bapak sampaikan tugas dan pengawasan yang dilakukan oleh pak menteri
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 M. Nasir @PDemokrat #riau2: harus ada gerakan dan kalau dirjen gak bisa bekerja dengan baik, ganti saja. Menurut saya, harus jelas konsepnya dan kita ingin pemerintahan yang bersih. Bapak sampaikan tugas dan pengawasan yang dilakukan oleh pak menteri
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 M. Nasir @PDemokrat :#riau2: masalah LPG 3kg, kesimpulannya apa? Utk mengatasi kelangkaan yang terjadi. Menurut saya, agen diperbanyak saja dan sy melihat bhw agen ini hanya menjadi sapi perahan oleh Pertamina. Kalau perlu diskors agar Pertamina hadir disini...
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 M. Nasir @PDemokrat #riau2: ... dan SKK Migas juga hadir. Sudah tidak jelas SKK Migas ini.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Ramson S. @Gerindra #jateng10: mnrt sy, raker itu harus dihadiri oleh seluruh BUMN terkait. Memang begitu seharusnya. Dan sy setuju utk diskors 10 menit agar pak menteri utk menghubungi dirut Pertamina dan seluruh pihak yg terkait.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Kardaya W. @Gerindra #jabar7: menurut saya, kalau hanya utk menunggu dirut Pertamina tidak perlu diskors. Mungkin pak Menteri bisa meminta dirjen utk menghubungi dirut Pertamina.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 M. Nasir @PDemokrat #riau2: menurt sy, diskors hingga dirut Pertamina datang hingga hasilnya nanti bermanfaat utk masyarakat. Kata pak menteri akan menugaskan dirjen utk mencabut izin tp dirjen sampai skrg tidak mencabut dan malah memberikan kuota...
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 M. Nasir @PDemokrat #riau2: ... 2 juta. Sy gak ngerti posisi siapa yg lebih tinggi.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom7 Daryatmo @PDI_Perjuangan #jateng2: menurut sy, tidak perlu ada skors dan diteruskan kepada penanganan kecelakaan tambang. Kita datang ke sini utk mendengar penjelasan semuanya.
Load Remaining (62)
Login and hide ads.