How to find your #TruePassion

Banyak yg bilang nyari #TruePassion itu susah. Tapi ternyata ga juga ko.... Cukup hanya dg menjawab 4 pertanyaan ditambah sedikit perenungan. want to know? just check it out!
0
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
untuk mendeteksi apa #TruePassion kita caranya susah-susah-gampang. Susahnya 2x, gampangnya sekali.
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
PERTAMA, kita harus telusuri lebih dalem: hal2apa yg mmbuat kita tiba2 brsemangat,optimis & brgairah saat melakukan sesuatu. #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Ciri2nya biasanya klo pas kita lagi ngelakuin itu kita jd lupa waktu,lupa makan,lupa klo lagi sakit dll (dan lupa-lupa lainnya) #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
atau klo misalnya kita lg ngediskusiin hal 'itu', omongan2 kita ga bs dipotong. nyerocos aja terus kyk mesin jait. #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Unstoppable! Alias ga bisa dihentikan, dengan kondisi yg gimanapun. <-- pernah ngerasain kayak gini?? pas lg ngapain tuh? #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Coba diingat2 lagi,pas lagi ngapain kita jd lupa waktu, lupa makan & ga bs dihentikan?? bs jadi itu adlh #TruePassion kita
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
KEDUA. pada saat melakukan apa kita biasanya dipuji/dihargai oleh orang lain? #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
pd saat kita melakukan apa,yg akhirnya banyak orang yg mengucapkan terima kasih pd kita?? #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Saat bnyk yg memuji kita atas hal itu/saat bnyk orang mengucapkan terima kasih krn kita lakukan hal itu artinya hal itu bs jd potensi kita
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
nah. lanjut. KETIGA. Hal apa yg pas kita melakukan hal 'itu' seolah2 ada banyak keajaiban-keajaiban yg terjadi. #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
TIGA hal sederhana ini harus selalu kita tanyakan pd diri kita. Sambil diingat2,sambil direnungkan. "Bener ga ya.. ini #TruePassion kita??"
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Klo kira2 udah dapet... coba tes pake pertanyaan2 td: "jd bersemangat ga? banyak orang yg menghargai ga? ada keajaiban2 ga?" #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Klo jawaban dari salah satu pertanyaan itu adalah "engga",BUKAN BERARTI itu bukan #TruePassion kita...
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
makanya ada pertanyaan KEEMPAT. Hal apa yg kita ngerasa NYAMAN banget pas ngelakuin itu. Ya... enjooy banget rasanya. #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Klo kata coach @ReneCC ... Your strength is (NOT) about what you're good at. It is what you ENJOY the most. It's your #TruePassion !
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Kekuatan kita TIDAK trletak pada apa yg paling bs kita lakukan.tp terletak pada apa yg membuatt kita paling nyaman. Dan itulah passion kita!
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Ketika kita telah menemukan #TruePassion kita,maka insya Allah hidup kita akan JAUH lebih bermakna, lebih bahagia.
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
apalagi ketika kita benar2 dapat hidup dalam #TruePassion yg kita miliki. Ah, nikmatnya...
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Saat tekanan begitu menghimpit... ya, pasti akan merasa sempit! tapi gpp,.. orang namanya #TruePassion ,seneng,enjoy, so what??
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
pas hidup terasa banyak beban... ya memang berat. Tapi... namanya juga udah #TruePassion, kitanya enjoy,seneng, mau apa??
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
klo ngerasa buntu,coba tanya sama keluarga, orangtua,saudara,temen2 terdekat,sama atasan/bawahan,. ttg EMPAT pertanyaan td. #TruePassion
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
Klo udah,coba tulis dan bikinin list terus tempel di kamar. Kasih judul gede2.. These are my #TruePassion !! And I will live in 'em!
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
tapi... jangan cuma ditempel aja.... sediain waktu khusus u/nikmati hidup dg mengerjakan apa yg mjd #TruePassion kita...
Anggayudha A. Rasa @Ayesaja
So then... we can live our life and love our life, by our #TruePassion!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.