Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Masih Dipersoalkan, Permintaan Maaf Tirto.id Sebut Ma'ruf Amin Bicara "Zina Dilegalisir" Dalam Meme Yang Ternyata Memotong Kutipan Tak Sesuai Konteks

Ada keributan yang tak diterima netizen budiman
0

Media Tirto memotong pernyataan Ma'ruf Amin Saat Debat Cawapres dan dijadikan meme yang menuai protes

el diablo - 魔鬼 - השטן @digembokASLI

Ini @TirtoID mo mencoba dark joke. Kenapa didelete? Kualat lo sama kyai... pic.twitter.com/UHU6xGVq1K

17/03/2019 23:45:47 WIB
Expand pic
el diablo - 魔鬼 - השטן @digembokASLI

Bro @TirtoID emang kalo mau dark joke harus potong omongan kyai yg lengkap tentang Hoax yah? Tempat lo kan terkenal dengan SJW Medioker Tumben TOLOL pic.twitter.com/jMwMYerqge

17/03/2019 23:51:30 WIB
Expand pic
Dagelane Dunyo ( إكمال المجنون ) @DagelaneD

@digembokASLI @TirtoID Astaghfirullah... Semoga Allah menulikan telinga @tirtoID, membisukan mulutnya, membutakan matanya. Sungguh bejat! Memelintir ucapan yai Ma'ruf sedemikian hinanya. Beliau seorang ulama yang tahu betul soal hukum islam. Cuk!

18/03/2019 00:15:00 WIB
Story "Zina Dilegalisir, NU Dihapus" Dark Joke Debat Ma'ruf Amien-Sandiaga Bernada Fitnah Oleh.. Bisa banget bikin-bikin yang bikin marah rang-orang 2835 pv 11

Sudah diklarifikasi

tirtoid @TirtoID

Jurnalisme data. Media analisis. Infografik ciamik.

tirto.id

tirtoid @TirtoID

Untuk kalian semua yang ketinggalan debat cawapres yang ternyata nga gokil-gokil amat ini, bisa cek di sini tirto.id/djzg ya sambil ngoofeey #secangkirsemangat biar lebih asik. Sampai jumpa di akhir pekan minggu depan gaes! #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid

17/03/2019 22:47:18 WIB
tirtoid @TirtoID

Visual ini memperbaiki kekeliruan sebelumnya yang memotong konteks ucapan Maruf Amin yang hendak mengklarifikasi hoaks. Tirto meminta maaf atas kekeliruan tersebut. pic.twitter.com/W3lNJY88Z8

17/03/2019 23:53:44 WIB
Expand pic
#99 SangPenghempas @ebes_quotes

@TirtoID Sdh gak mutu, ngeles macam kampret 02 kerjaannya, bangke ah!

17/03/2019 23:57:24 WIB
Hadi Tricoswara @haditricoswara

@TirtoID Siapa tau ada netizen yg gak sempet baca motong2 konten visual Tirto tadi. Polanya Buni Yani banget gaeess.. pic.twitter.com/lHJ57L8nsp

17/03/2019 23:59:39 WIB
Expand pic
Arya Sena @radenano

@TirtoID Kok revisinya beda banget? Dari kondom ke ijasah? pic.twitter.com/6tsUdxzJtr

18/03/2019 00:00:49 WIB
Expand pic
Ahmad W. Zahrowan @Awuwuuu

@TirtoID Ojo asal cepet min, ojo kakean guyon, BBC, kumparan juga sampaikan perkembangan debat melalui TL dan dibuat utasan model kalian bikin, tapi mereka sampaikan secara hati2. Kekeliruan dalam menyampaikan data atau pengutipan pendapat apalagi dalam hal sensitif, bisa berakibat buruk

18/03/2019 00:03:25 WIB
seword @sewordcom

@TirtoID Bisa ya antara caption dan meme 'sejalan' kemudian seolah menggampangkan sebagai kekeliruan yg tidak disengaja? Seenaknya memotong itu bukan lagi keliru, tapi sama saja ikut menyebarkan hoax yg sedang diperangi masyarakat. @KHMarufAmin_ @jokowi @erickthohir pic.twitter.com/AKtrzbz3tS

18/03/2019 00:08:29 WIB
Expand pic
Murtadha @MurtadhaOne

@TirtoID HLH KNTL lu media komunis mau fitnah ulama?

18/03/2019 00:13:32 WIB
Anifatul Jannah @anifahambali

@TirtoID Makanya jangan cuma mburu cepet bikin konten buat rating. Kalo gak ada yang protes aja apa lu klarifikasi? Jangan jadi media yang mmperkeruh da. Blajar dikit lah jurnalisme damai..g ada ruginya.

18/03/2019 00:15:19 WIB
seword @sewordcom

@lammito @TirtoID @KHMarufAmin_ @jokowi @erickthohir Dapet ide bikin kalimat sedia kondom dan cap 3 jari itu bukan kekeliruan yang tak disengaja kan, @TirtoID ? pic.twitter.com/n5knZqvwkh

18/03/2019 00:19:01 WIB
Expand pic
ito @LOVEYOUMOMMY2

@sewordcom @TirtoID @KHMarufAmin_ @jokowi @erickthohir Nah,itu hubungannya... Ga tau adminnya lelah kerja atau sdh lelah utk kerja...

18/03/2019 00:21:54 WIB
Jenk Kelin Typo @jenk__kelin

@TirtoID Lebih cepet jari dr pada otak.. Secara @TirtoID getoh loh...

18/03/2019 00:42:21 WIB
Load Remaining (40)

Comment

No comments yet. Write yours!