"Kamar Kos Gue Sampe Gak Muat Nmpung Uang Segitu Banyaknya Gopean" Hitung-hitungan Cerdas ala Netizen Jika Mahar Syahrini yang Senilai Rp 40 Miliar Dalam Bentuk Uang Koin 500-an

Ya lord aku salut liat reply-an nya yg pd jago matematika
1
niki @jijibongg

Mahar pernikahannya syahrini berlian senilai 40 miliar, and reino barack said "mampunya cuma segitu". JIWA MISQUEENKU MAKIN MERONTA RONTA

16/03/2019 22:25:41 WIB
Jeng Rini GL @Widyarenee

Syahrini > mahar saya 40 Milyar. Itu harga diri wanita. Apakah harga syahrini cuma 40M ?? facebook.com/15325811437053… pic.twitter.com/G5MbiVOOM6

16/03/2019 13:34:19 WIB
Expand pic
Nongkrongin @NongkrongIn_

Gaji umr jogja: Rp 1.846.400 40.000.000.000: 1.846.400 = 21.664 bulan 21.664 bulan = 1.805 tahun 4 bulan Dek kalau kamu minta mahar kayak syahrini, tolong tunggu aku 1.805 tahun 4 bulan. --Tapi ojo khawatir dek, UMR kuwi tiap tahun mundak kok, dadi ora sesuwe kuwi, :( pic.twitter.com/DyTpkejRZ5

17/03/2019 10:12:23 WIB
Expand pic
Alexander Thian @aMrazing

Duit cash 40 miliar pecahan koin 500 rupiah volumenya seapa ya.

16/03/2019 19:10:28 WIB
IG: r.galileo @glrhn

@aMrazing 1. Uang 40M, dalam bentuk koin 500 sebanyak 80juta koin. 2 dan 3. Dimensi uang koin 500. Volume satu koin itu 1.344,82 mm^3. 4. Jadi uang 40M dengan pecahan 500 rupiah, 107.585.820.000 mm^3 atau sekitar 107.585 liter. pic.twitter.com/4qzV0Q7rvf

16/03/2019 19:37:43 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
IG: r.galileo @glrhn

@ari_nugro Ya lo carilah bahan pembuatan uang koinnya. Lalu cari tahu massa jenisnya. Dari situ tinggal ngitung. Atau kalau mau gampangnya, ya kalikan aja 3.1gr x 80.000.000.

16/03/2019 19:55:50 WIB
Gee @imageenative

@aMrazing Rp 40.000.000.000 : Rp 500 = 80.000.000 Berat 1 koin 500 = 3,1 gr --- 80.000.000 x 3.1 gr = 248.000.000 gr 248.000.000 gr = 248.000 kg 248.000 kg = 248 ton ~ Berarti seberat 248 ton gopean ya koh? Kalo 1 gajah jantan Afrika beratnya 6 ton, berarti kira2 seberat 41 gajah ko!

16/03/2019 19:23:29 WIB
Fortis Est Veritas @VeritasArdentur

@imageenative @aMrazing Tetotttt Pertanyaannya adalah volume, bukan berat. Maka; 80juta x 1/4 x (diameter koin)^2 x phi x tebal koin. = 20 juta x (27 x 27) x 2.5 mm3 x phi = +- 114511 liter, Atau kira2 1/22 volume kolam renang olimpiade. #selaw

16/03/2019 19:52:47 WIB
Gee @imageenative

@VeritasArdentur @aMrazing Nah kan! Untung gue salah, jadi ada yang benerin!🤣🤣🤣🤣 ~ Makasi loh dikoreksi dan diitungin! 114511 Liter : 1.5 = +- 76.340 botol AKWA gede 😅 Kalo sehari kita minum 2 Liter, berarti stok air bakal cukup sampe +- 25.446 hari ke depan!

16/03/2019 20:05:22 WIB
Omsanto @omsanto

@imageenative @VeritasArdentur @aMrazing Dengan stok minum 2 liter perhari itu, artinya cukup untuk kebutuhan minum 69.7 tahun, atau 848.8 bulan satu orang. Jika keluarga terdiri dari 4 orang: Cukup untuk kebutuhan minum 17 tahun atau 212 bulan.

16/03/2019 20:15:36 WIB
Elisa Nurfauziah @elisafau

@omsanto @imageenative @VeritasArdentur @aMrazing Seh ini matematikanya pada bagus amat. Aku ngitung 47-38 aja mikirnya lama 😭

16/03/2019 21:11:58 WIB
Affandy Murad @affandymurad

@aMrazing Volumenya setara dengan ruangan yang sisinya 4,85 meter koh @aMrazing CMIIW 🙏🏻 pic.twitter.com/N0yXnypG7T

16/03/2019 19:31:14 WIB
Expand pic
megs @megapra20

@affandymurad @aMrazing napa rang twitter pinter² begini sik ? kalo bawa ke ig elmu begini mah disangka hoax ya, soalnya gak bisa balesin pake gambar, jadi gk ada bukti

16/03/2019 20:05:14 WIB
Video @SwitcherDigital

@affandymurad @aMrazing Coba mas, kalau di taro dalam drum, jadi ada berapa drum koinnya

16/03/2019 19:43:50 WIB
Mr. Cat ! @CloneforKelon

@affandymurad @aMrazing kamar kos gua sampe gamuat buat nampung segitu banyaknya gopean :(

17/03/2019 13:12:21 WIB
Gan @battekudasai

@affandymurad @aMrazing Sekamar ukuran 5x5m isinya koin 500an semua ya kalo gitu 😭😂

16/03/2019 20:10:32 WIB
k @rzqaml

@aMrazing Kalo dijejerin jadinya seberapa ya koh?

16/03/2019 19:47:32 WIB
wenny @clumsymuggle

@rzqaml @aMrazing diameternya 27 mm 40milyar = 80.000.000 koin panjang total = 27 mm x 80.000.000 = 2.160.000.000 mm = 2160 km

16/03/2019 19:54:43 WIB
wenny @clumsymuggle

@rzqaml @aMrazing Sama-sama. Sekitar 2 kali panjang pulau Jawa lah.

16/03/2019 20:10:30 WIB
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!