0
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Paling seneng gwa kalau ada yang ulang tahun... Apalagi ada rangkaiannya, seperti perayaan ulang tahun BUMN tahun ini.. Ulang tahunnya sih bulan depan, tapi kalian tau gak kalau BUMN bakal menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif menuju perayaannya ๐Ÿ˜ฑ #KerjaNyatadiCiamis pic.twitter.com/REW95rgoJr
Arisman Riyardi @riyardiarisman
kegiatan2 tsb rencananya akan diadakan sepanjang Maret - April 2019. Salah satu bentuk kegiatannya itu Program BUMN Goes to Campus di 10 perguruan tinggi di 10 kota di Indonesia, meliputi CEO Talks, Kelas Kreatif, Magang, dll. #KerjaNyatadiCiamis pic.twitter.com/3dm1Rydsax
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Kegiatan yg dibuat tentu seperti yang dibilang Ibu Rini, selaku Menteri BUMN. "BUMN sebagai agen pembangunan" Tentu tak hanya membangun infrastruktur tapi juga SDM yg berkualitas juga ๐Ÿ‘ #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Kegiatan lainnya, BUMN juga mengadakan kegiatan Padat Karya dan Kegiatan Millenials loh, seperti bersih2 kampung, penanaman pohon, perbaikan MCK, hingga perbaikan sarana prasarana umum dan pendidikan gitu... #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Nah, yang paling dekat! HARI INI! Di tgl 16 Maret 2019 bakal ada kegiatan Padat Karya Tunai di Handapherang, Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. #KerjaNyatadiCiamis Kegiatan apa sih yg dimaksud??? pic.twitter.com/JcgaalUZgx
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Jadi,Padat Karya Tunai adalah program pemberdayaan masyarakat sekitar untuk memperindah kampung/desa. Bentuk kegiatannya tuh seperti bersih-bersih jalan setapak, pengecatan area taman desa, dan penanaman bunga. Jumlah personelnya hampir 150 orang, loh! #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Nih, #KerjaNyatadiCiamis bgt deh! Sudah pada di lokasi nih, dan langsung menelusuri sepanjang pinggir jalan desa, para bapak ini fokus kerja nyata untuk desa tercintanya loh... ๐Ÿ˜Š Kalian lagi apa skrg? pic.twitter.com/GQhw7iOclz
Expand pic
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Dan, jangan lupa bersenang-senang juga! Ini deh yg aku suka dari gotong royong, selalu membahagiakan, meskipun gwa cuma melihat dari sosmed ๐Ÿ˜… #KerjaNyatadiCiamis pic.twitter.com/XnI9BCevw7
Expand pic
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Duh, ini juga potret yg seru bgt! Warga Desa Pamarican sedang bergotong royong membersihkan lingkungannya. Aktifitas gotong royong ini merupakan bagian dari program padat karya tunai yang dilakukan di ciamis. #KerjaNyatadiCiamis pic.twitter.com/ZKfrdxSaIR
Expand pic
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Gwa yakin bgt sih, melalui program seperti ini, semangat gotong royong dan tenggang rasa sesama warga pasti lebih erat! Program yg sangat pintar dari BUMN ๐Ÿ˜ #KerjaNyatadiCiamis seperti ini wajib dicontoh nih! pic.twitter.com/0dHolO0Rdn
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Nih, mulai dari yg muda sampai yg sudah gak muda, semua #KerjaNyatadiCiamis. Salah satunya Ibu Eem, 70 tahun, dengan kerudung biru siap menghijaukan lingkungannya ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ pic.twitter.com/fiGFrjma60
Expand pic
Expand pic
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Fungsi BUMN sebagai agen pembangunan terlihat bgt dari program Padat Karya Tunai #KerjaNyatadiCiamis ini. Mengajak masyarakat membangun lingkungan terdekatnya. ๐Ÿ‘Š kalian siap gak kalau program BUMN tsb juga hadir di daerah kalian???
Arisman Riyardi @riyardiarisman
btw, kalian tau kan maksud dari Program Padat Karya Tunai yg di lakukan sbg #KerjaNyatadiCiamis ini??? Jadi, ini tuh sebuah peogram yg mengutamakan sumber daya lokal, tenaga kerja lokal, hingga teknologi lokal desa gitu, tweeps! Jadi suasanan 'asli'nya berasa bgt!
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Di ulang tahunnya yang ke 21, Kementerian BUMN mengambil tema โ€œOne Nation One Vision One Family to Excellenceโ€ untuk menyemarakan rangkaian acara yg mereka buat. Ada yg tau maksudnya??? #KerjaNyatadiCiamis pic.twitter.com/COpB5iFouy
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Tema tersebut memiliki makna, bahwa BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri! Seperti yg saya blg tadi, agen pembangunan. #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
BUMN menjadi agent of development serta terus mendorong untuk menjadi pemain dunia, dimana beberapa perusahaan negara seperti Garuda Indonesia, Freeport dan Inalum saat ini telah menjadi pemain kelas dunia. Keren! #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Terus, selain kegiatan Padat Karya Tunai dan sosial millenials, BUMN juga menghadirkan program pangan murah yg dilakukan di Markas Brigade Infantri (Brigif) Riders 13/Galuh Kostrad dan Lapangan Lokasana Ciamis dengan jumlah sebanyak 5 ribu paket. Wow... #KerjaNyatadiCiamis pic.twitter.com/wpBpevXqAN
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Paket Pangan Murah adalah program bantuan untuk warga yang kurang mampu agar dapat mendapatkan bahan pangan yang berkualitas, dengan harga yang terjangkau. #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Paket pangan ini berisi kebutuhan bahan2 pokok seperti beras, minyak goreng, gula, garam dan sarden yang Semuanya merupakan produk-produk yang diproduksi oleh BUMN dengan harga jual sebesar Rp10.000 per paket. #KerjaNyatadiCiamis banget deh BUMN di Ciamis ๐Ÿ˜˜ pic.twitter.com/XCxlS926iZ
Expand pic
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Kembali, ini tuh menurut gwa merupakan salah satu kerja nyata BUMN untuk negeri yang ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial. #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Salah satu tujuannya juga, untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air Sebagai agen pembangunan, BUMN juga butuh masyarakat bergerak mendukung jalannya program dengan benar. #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Di program Padat Karya Tunai, di Ciamis, BUMN juga mengajak masyarakat di untuk beternak lele dengan sistem Bioflok. Ada yg tau sistem apa itu??? #KerjaNyatadiCiamis pic.twitter.com/TfsFpHH616
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Jadi, Bioflok itu adalah sistem pemeliharaan ikan lele yg menumbuhkan suatu mikroorganisne, dimana nanti fungsinya untuk mengeloka limbah budidaya itu sendiri, hingga menjadi gumpalan kecil, yg dijadikan makana alami untuk si lele. #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Sistem ini dapat menghemat pengeluaran pakan lele loh... Karena hanya memerlukan 0,8 kg pakan untuk menghasilkan 1 kg lele. Lebih irit dong pastinya... Hehehe.. #KerjaNyatadiCiamis
Arisman Riyardi @riyardiarisman
Dan, kalian tau gak sih kakau ikan lele sendiri merupakan salah satu primadona perikanan budidaya yang memiliki permintaan tinggi di level domestik dan luar negeri, dimana pangsa pasar ekspor utamanya adalah ke Timur Tengah. #KerjaNyatadiCiamis pic.twitter.com/f5uGXP7Rv4
Expand pic
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.