#DaruratDHA

8 dari 10 anak Indonesia kekurangan DHA
DaruratDHA
68 View 0 comments
Add to Favorite
0
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Ah, akhirnya bisa duduk manis. Sambil selonjoran tadi iseng kepoin akun WA guru Hana, dan ada foto-foto temen-temen sekelas Hana yang lagi UTS. Jadi ingat dulu, kalau mau ujian, ibu pasti bikinin makanan spesial + susu. menurut Beliau, biar otaknya cemerlang. #DaruratDHA
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Yah, konsentrasi dan kemampuan otak memang dibentuk oleh banyak faktor. Mulai dari sistem pendidikan di rumah kondisi fisik, dan lingkungan, juga makanan. Nah, asupan anak ini juga perlu kita perhatikan lho, terlebih masalah nutrisi yang dikandung dalam makanan. #DaruratDHA
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Beberapa pakar gizi dari UI dan ITB pernah mengadakan penelitian, yang hasilnya 8 dari 10 anak di Indonesia masih kekurangan asupan DHA. #DaruratDHA
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Sedihnya, 8 dari 10 anak adalah anak-anak yang masih berada di usia sekolah, yaitu 4-12 tahun. "Pengaruh kekurangan DHA pada perkembangan otak anak, bisa mempengaruhi daya nalar (kognisi)" jelas Dr Sofia yang seorang pakar pendidikan #DaruratDHA
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Padahal kemampuan nalar ini kan penting ya, Tweeps? apalagi sekarang, seorang anak juga dituntut untuk dapat memahami penerapan ilmu yang dipelajarinya. Kalau kemampuan nalarnya tidak didukung dengan baik, sedih banget kan? #DaruratDHA
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Jadi, kalau gelar kamu sekarang ini masih sudah orangtua, mari move on, mulai peduli dengan apapun yang dimakan anak. Karena kekurangan konsumsi DHA dan Omega 3, benar-benar merugikan untuk anak-anak kita. #DaruratDHA twitter.com/niaharyanto/st…
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Eh, yang berstatus sebagai tante dan om juga perlu tahu nih, agar bisa mengingatkan kakak, saudara atau teman agar selalu memberikan makanan yang punya nilai gizi dan vitamin. #DaruratDHA
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Jangan lupa, tekankan juga agar mereka mau giat mencari informasi seputar makanan bergizi untuk anak, sekaligus cara mengolahnya dengan tepat #DaruratDHA
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
BTW, kadang juga ngalamin kalau Hana suka nggak mau makan menu bergizi yang aku sajikan. Kalau udah gini, biasanya aku terus coba terangin apa manfaatnya. Kalau mbak @helenamantra biasa gimana? Suka ngajak anak baca manfaat makanan kah? #DaruratDHA
Rahayu Pawitri @rahayupawitri
Cara lain yang aku coba adalah memberi hana beberapa alternatif menu pilihan. Nanti tinggal dia yang pilih mana saja seminggu ini yang dia inginkan. Nggak lupa masukin susu juga disana. Soale yang terakhir ini Alhamdulillah cukup gampang #DaruratDHA
Login and hide ads.