2

Romahurmuziy, Ketum PPP yang juga anggota DPR RI ditangkap di Sidoarjo pagi ini, Jumat (15/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Diduga, penangkapan itu terkait dengan kasus dugaan suap. Penangkapan diduga dilakukan usai transaksi suap terjadi.

#10JutaLapanganKerjaMana @Bung_PresidenRI
Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK karena diduga terlibat kasus korupsi. kumparan.com/@kumparannews/…" Hukuman yg cocok apa ya?

Salah satunya tersiar nama Ketum PPP Romahurmuziy atau Romi. Bahkan kabarnya, Romi masih menjalani pemeriksaan di Polda Jatim. Pihak Polda Jatim yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan, tapi tak merinci nama.

kumparan mencoba mengonfirmasi nama Romi ke Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha. Saat dikonfirmasi, Tamliha membenarkan bahwa Romi hari ini berada di Surabaya. Namun, dia mengaku belum mengetahui soal OTT.

"Saya belum tahu mengenai hal itu, tapi saya telepon ajudan Romi, dia mengatakan bahwa Mas Romi sedang di Surabaya," kata Tamliha.

Belum ada pernyataan resmi dari KPK mengenai adanya penangkapan ini, termasuk nama pimpinan partai. Pimpinan dan juru bicara KPK belum memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut.

Terkait isu nama Romi, kumparan menyambangi ruangan kerja Romi di gedung DPR, tetapi tak ada yang berubah alias tak ada penyegelan. Namun saat dihubungi lewat telepon, nomor Romi sudah mati.

Nixon Parapat @Parapat_Nixon
Pastilah dgn ditangkapnya Ketum PPP kan digoreng habis"an penggembira 02 Ketum Parpol yg Ditangkap KPK: Romahurmuziy kumparan.com/@kumparannews/… Trlepas dr klanjutan kasusnya, pasti makin namba beban &tugas kita pndukung 01 Tingkatkn viral Suara Kebenaran/Prestasi JKW & Buruknya 02
Alfandi @Alfandi76142028
@Parapat_Nixon Sebenarnya aku ngefans sm bang Roni tapi giana lagi hukum di atas semuanya ngk tembang pilih
🕉The🅱ESTofUs @G_BTheOne
@Alfandi76142028 @Parapat_Nixon Tiada yg sempurna selain Alllah, tergelincir pada saat yg kurang tepat, karena syahwat manusia sering tdk bisa dikendalikan
Alfandi @Alfandi76142028
@G_BTheOne @Parapat_Nixon Sedih banget nyong Ini semua buat kebaikan pemerintah dan masyarakat bahwasanya pak Jokowi ngk timbang pilih
KENZU #KEJORA @Kenzu_KPTB
@Parapat_Nixon apa yang mau digoreng ? justru ini bukti nyata hukum juga tajam ke atas dan keseriusan pemerintah saat ini memberantas korupsi dan bukti juga kpk tidak di intervensi
MariRaja Skap12 @ramaraja12
@Kenzu_KPTB @Parapat_Nixon Tapi tumpul ke Tengkuzul yang jelas jelas memfitnah pemerintah
KENZU #KEJORA @Kenzu_KPTB
@ramaraja12 @Parapat_Nixon kalau untuk dia nanti ada saatnya alam yang akan mengadili krn apa yg dia tabur akan dia tuai itu hanya masalah waktu saja
🇮🇩Diaji💕 @gus_al_diajie
@HariyantoKarni @Parapat_Nixon He3 baru di OTT ny tdi pagi mau ambil bagian eh ke gap bro😊
Hariyanto Karni @HariyantoKarni
@gusajadiaji @Parapat_Nixon Apes bener dia jdi gue inget Prof md model carmuk tapi ngeri lho coba klu kita lihat pemilik asuransi bumi putra masalahnya go panjang nasabah banyak yg susah,mencairkan dananya.
MariRaja Skap12 @ramaraja12
@Parapat_Nixon Beginilah repotnya kalau punya pemimpin yang nggak mau intervensi hukum.. teman sendiri kena ott
RADEN WREKUDORO @lulus_ujh67
@ramaraja12 @Parapat_Nixon Beda ya dgn kubu sebelah yg kemarin kadernya kena ott sabu pisaunya tiba-tiba tumpul ke atas krn di situ ada mantan presiden
abercio @abercio9
@Parapat_Nixon siapapun itu, meskipun dia berada dikoalisi jokowi,klo sdh melakukan tindak korupsi, harus kita kutuk, kita dukung kpk... krn jokowi sdh komitmen berantas korupsi..
Rizma Widiono @RizmaWidiono
Romahurmuziy Ditangkap KPK Ini bukti klo pak Jokowi tdk pernah Intervensi hukum & tdk mengenal istilah “Tajam ke lawan & tumpul ke kawan” Semakin mantap pilih Jokowi.! 👍🏻hukum tidak tebang pilih. Siapapun yg bersalah harus di hukum ✊🏻 #01BerantasKoruptor #BravoKPK pic.twitter.com/GxI6uvalyU

Direktur Sales dan Marketing Hotel Bumi Surabaya Endah Retnowati membenarkan jika Ketum PPP Romahurmuziy saat itu memang menginap di Hotel Bumi. Namun pihaknya sama sekali tidak mengetahui soal penangkapan yang dilakukan oleh KPK.

detikcom @detikcom
Diwarnai drama kejar-kejaran, Ketum PPP @MRomahurmuziy diduga ditangkap KPK di halaman pintu keluar Hotel Bumi Surabaya, pukul 08.00 wib. Seperti apa cerita saksi? #kpk #ott #romahurmuziy news.detik.com/berita-jawa-ti…

Saksi mata di lokasi mengatakan sekitar pukul 08.00 WIB, dia melihat ada seorang pria keluar dari pintu keluar Hotel Bumi Surabaya. Saat keluar, pria tersebut nampak berlari dan diikuti oleh beberapa orang lainnya yang mengejar di belakangnya.

"Jam 8-an lihat orang lari keluar dari situ. Saya posisi di sini (di seberang hotel). Ada yang ngejar, sekitar 5an," kata seorang petugas Linmas Surabaya yang sedang menjaga JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di seberang Hotel Bumi di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (15/3/2019*

Petugas Linmas wanita yang enggan disebutkan namanya tersebut juga mendengar ada keributan di lokasi. Dia juga mendengar ada suara ramai orang-orang yang berteriak hendak menangkap.

"Iya rame gitu, denger teriakan juga," lanjutnya.

Petugas Linmas itu pun bergegas untuk menghampiri keributan tersebut, dia akhirnya naik lift untuk menyeberangi JPO. Namun, saat dia masih berada di JPO, keributan itu telah usai.

"Saya pikir ada orang bertengkar, ternyata ada yang tertangkap. Waktu saya samperin, saya lihat dari atas lift, eh sudah selesai. Kabarnya sih KPK, tapi ndak pakai seragam, cuma pakai kemeja," imbuhnya.

Selain itu, petugas tersebut juga melihat dengan jelas beberapa orang yang melakukan penangkapan juga membawa selembar kertas.

"Kelihatan jelas kok ada kertas putih," ungkap petugas tersebut.

Setelah penangkapan, petugas itu juga melihat beberapa orang sudah langsung kembali ke dalam hotel. Situasi pun kembali normal.

ᴄɪᴄᴇᴍᴘᴀʟᴀ @cempala
@detikcom @MRomahurmuziy ROMMY = ROh muMMY semacam makhluk halus gitu, ya harus kejar-kejaran lah, susah tau nangkepnya
Load Remaining (35)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.